News
Batal
KATEGORI
link has been copied
19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f0217a7059887e0956df9e/edhy-prabowo-sedih-divonis-5-tahun-penjara
MerahPutih.com - Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo merasa sedih dijatuhi vonis 5 tahun pidana penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta. "Ya saya mau pikir-pikir, saya sedih hasil ini tidak sesuai dengan fakta persidangan," kata Edhy usai mengikuti persidangan secara daring dari Gedung KPK, Jakarta, Kamis (15/7). Edhy Prabowo dinyatakan t
Lapor Hansip
15-07-2021 18:52

Edhy Prabowo Sedih Divonis 5 Tahun Penjara

Edhy Prabowo Sedih Divonis 5 Tahun Penjara

MerahPutih.com - Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo merasa sedih dijatuhi vonis 5 tahun pidana penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

"Ya saya mau pikir-pikir, saya sedih hasil ini tidak sesuai dengan fakta persidangan," kata Edhy usai mengikuti persidangan secara daring dari Gedung KPK, Jakarta, Kamis (15/7).

Edhy Prabowo dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan menerima suap Rp 25,7 miliar terkait izin ekspor benih bening lobster atau benur.

Duit suap itu diberikan guna mempercepat proses persetujuan pemberian izin budidaya lobster dan izin ekspor benur kepada PT DPPP dan para eksportir lainnya.

Meski demikian, bekas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mengaku menghormati proses peradilan.

"Inilah proses peradilan di kita, saya akan terus melakukan proses tapi kasih saya waktu berpikir. Terima kasih," ujar Edhy.

Edhy juga harus membayar uang pengganti sebesar Rp 9.687.447.219 dan US$77.000 dengan memperhitungkan uang yang telah dikembalikan.

Apabila uang pengganti tidak dibayar setelah satu bulan putusan berkekuatan hukum tetap maka harta bendanya disita untuk menutupi uang pengganti. Apabila aset Edhy tidak cukup maka Edhy harus dihukum pidana badan selama dua tahun.

Selain pidana badan dan denda, Edhy juga dijatuhi hukuman berupa pencabutan hak dipilih dalam jabatan publik selama tiga tahun sejak selesai mejalani masa pidana.

Edhy terbukti melanggar Pasal 12 huruf a UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP Jo Pasal 65 ayat 1 KUHP,

Dalam menjatuhkan putusan majelis hakim mempertimbangkan sejumlah hal. Hal memberatkan Edhy Prabowo dinilai tidak mendukung program pemerintah dalam pemberantasan KKN.

"Terdakwa selaku penyelenggara negara yaitu menteri tidak memberikan teladan yang baik," kata hakim.

Sementara itu untuk hal meringankan, Edhy dinilai bersikap sopan dalam persidangan, belum pernah dihukum, dan sebagian aset sudah disita.


Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulyono116258 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Edhy Prabowo Sedih Divonis 5 Tahun Penjara
15-07-2021 18:57
lhoh...sedih...??
koruptor satu ini lagi ngelawak kali ya...

emoticon-Ngakak
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Edhy Prabowo Sedih Divonis 5 Tahun Penjara
15-07-2021 19:02
Bikin malu maling di negara sendiri
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Edhy Prabowo Sedih Divonis 5 Tahun Penjara
15-07-2021 19:03
kalau kasus bansos kira2 brp tahun yak
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Edhy Prabowo Sedih Divonis 5 Tahun Penjara
15-07-2021 19:04
Koruptor cuma 5 tahun

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Sampai kiamat ga bakal kelar urusan korupsi di negeri ini

Tembak mati dong
Eksekusi 1x24 jam setelah putusan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilotugal2an541 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Edhy Prabowo Sedih Divonis 5 Tahun Penjara
15-07-2021 19:05
Sedih?? Yeahh rite emoticon-Leh Uga
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Edhy Prabowo Sedih Divonis 5 Tahun Penjara
15-07-2021 19:09
sedih 5 tahun emoticon-Big Grin yg dikorup berapa ya. bs untung itu
0 0
0
Edhy Prabowo Sedih Divonis 5 Tahun Penjara
15-07-2021 19:14
kalau sedih tunjukin air mata dong, raung2 kayak anjing dhy, baru dah gw sedikit percaya......





kalau lu emang aktor kelas wahid emoticon-anjing
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Edhy Prabowo Sedih Divonis 5 Tahun Penjara
15-07-2021 19:16

5 tahun.

Asimiliasi covid gak ada ni dari yaasona laoly buat edy prabowo dan juliari batubara? emoticon-Mad
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Edhy Prabowo Sedih Divonis 5 Tahun Penjara
15-07-2021 19:16
banding >> kasasi >> vonis bebas murni





emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
stiv8785 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Edhy Prabowo Sedih Divonis 5 Tahun Penjara
15-07-2021 19:18
Lhaa...lupa peribahasa menabur menuai ya pak
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Edhy Prabowo Sedih Divonis 5 Tahun Penjara
15-07-2021 19:33
Di china udah di dor itu. Baru lu bisa sedih pak. emoticon-Lempar Bata
0 0
0
Edhy Prabowo Sedih Divonis 5 Tahun Penjara
15-07-2021 19:39
ngorup 25 balikin 11-12 plus 5th
cuan 13 lumayan ye drun buat bekel 5themoticon-Leh Uga
klo ada lbh kasih setoranlah
0 0
0
Edhy Prabowo Sedih Divonis 5 Tahun Penjara
15-07-2021 19:46
Ah taaaeeekkkllaaahh..
Dagelan semua ini..

emoticon-Belgia
Bubar aja udah negara ini... Serahkan saja jadi provinsi Belanda, Malaysia atau China.


Papua cepat cepat merdeka sono lu..
Nyesal gua dah ikutan Training Bela Negara disuruh bos dulu...
0 0
0
Edhy Prabowo Sedih Divonis 5 Tahun Penjara
15-07-2021 20:20
Modar aje itu yang korupsi... emng binatang yang ngomongin corona... eh slh maksude korupsi ne deng .....
0 0
0
Edhy Prabowo Sedih Divonis 5 Tahun Penjara
15-07-2021 20:39
korupsi itu seharusnya hukumannya setara pembunuhan tingkat 1
hukuman minimal 20 tahun penjara, hukuman maksimal hukuman mati
tapi sayang hukuman berat untuk koruptor itu cuma sekadar mimpi di negeri ini karena hampir semuanya menikmati hasil korupsi
0 0
0
Edhy Prabowo Sedih Divonis 5 Tahun Penjara
15-07-2021 21:38
Turut berduka cita buat pak edhy
emoticon-Turut Berduka

Semoga hukumanya di + 15 tahun penjara
0 0
0
Edhy Prabowo Sedih Divonis 5 Tahun Penjara
15-07-2021 21:56
perlu revolusi hukum nih
jgn revolusi birokrasi atau repolusi mentalemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0 0
0
Edhy Prabowo Sedih Divonis 5 Tahun Penjara
15-07-2021 22:49
ane juga sedih emoticon-Sorry karena vonisnya cuma 5 tahun, bukan 15 tahun emoticon-Leh Uga
0 0
0
Edhy Prabowo Sedih Divonis 5 Tahun Penjara
15-07-2021 22:53
Rakyat juga sedih vonisnya 5 tahun
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia