emptyb0xAvatar border
TS
emptyb0x
Kasatpol PP Gowa Ungkap Musik di Warkop Saat Azan Picu Personel Pukul Pasutri


Gowa - Kasatpol PP Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Alimuddin Tiro mengungkap oknum personelnya memukul pasangan suami istri (pasutri) pemilik warkop karena dipicu suara musik saat azan berkumandang. Saat tim gabungan melakukan razia PPKM, musik di warkop milik pasutri itu diputar secara keras.

"Ini yang kami sementara mendalami, tidak mungkin ada asap kalau tidak ada api," kata Alimuddin kepada wartawan di kantor Bupati Gowa, Kamis (15/7/2021).

Menurut Alimuddin, tim PPKM bergerak ke rumah serta warkop milik Ivan dan istrinya tersebut karena adanya laporan warga sekitar. Musik di kafe Ivan disebut kerap tetap terdengar nyaring meski sedang azan di masjid.

"Berdasarkan laporan dari masyarakat memang, apalagi lokasi kafe ini berada di dekat masjid, yang konon katanya walaupun azan mendengung tetap musik terdengar," katanya.

"Nah sehingga pada saat tim PPKM masuk di kafe tersebut pada jam 8 sekian-sekian, itu masih terdengar musik sehingga tim PPKM menegur untuk tidak dinyalakan musiknya tersebut," imbuh Alimuddin.

Sayangnya, kata Alimuddin, upaya teguran itu tak berjalan baik karena terjadi miskomunikasi hingga berujung penganiayaan.

"Nah di situ terjadi miskomunikasi setelah anggota kami masuk menegur terjadilah kejadian yang apa kita saksikan di video viral itu," tutur Alimuddin.

Diberitakan sebelumnya, Alimuddin selalu Kasatpol PP Gowa tak menampik insiden pemukulan tersebut. Dia pun meminta maaf atas insiden yang terjadi.

"Oleh karena itu, izinkan kami atas nama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (PP) menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, khususnya korban dan seluruh keluarganya," kata dia.

Dia pun mengatakan pihaknya terbuka atas upaya hukum yang tengah ditempuh pihak korban. Pihaknya bersedia mengikuti proses hukum yang berlaku.

"Kita sama-sama menyaksikan tadi malam yang mengaku dirinya korban pemukulan itu sudah melapor langsung ke pihak Polres Gowa. Nah, saya kira silakan proses dengan aturan hukum yang ada," kata Alimuddin.

{thread_title}

Sumber: [url]https://news.detik.com/berita/d-5644519/kasatpol-pp-gowa-ungkap-musik-di-warkop-saat-azan-picu-personel-pukul-pasutri?single=1[/url]

news.bpln
nomorelies
tepsuzot
tepsuzot dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.4K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.