ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Sisi Gelap Dunia Entertainment


Masalah kehidupan artis maupun dunia entertainment memang selalu menarik perhatian publik. Para artis yang selalu berdandan mewah dan menjadi panutan publik memang banyak diperhatikan dan setiap ada skandal yang melibatkan mereka maka otomatis berita tersebut akan viral.

Meski demikian yang selama ini kita lihat hanyalah permukaannya, sebenarnya bagaimana dan apa yang mereka lalui dibalik senyuman yang begitu cemerlang tersebut?

Kita mungkin sering membaca berita prostitusi artis atau artis yang terlibat narkoba. Sedikit banyak dari sana kita bisa melihat bahwa dunia entertainment tidaklah seindah yang kita kira. Bukan hanya Indonesia, hal-hal seperti ini sering kali terjadi di luar negeri.

Contohnya Hollywood. Dalam industri film Hollywood ternyata banyak sekali terjadi pelecehan yang menyangkut produser atau sutradara yang melakukan 'uji coba' pada para aktor wanita. Meski beritanya jarang sekali terangkat ke permukaan namun ada sebuah film yang mengangkut kasus ini sebagai konflik utamanya yakni Bombshell.



Film keluaran 2019 ini merupakan kisah nyata mengenai skandal Roger Ailes yang melakukan begitu banyak pelecehan selama menjadi CEO fox news. Banyak wanita yang terpaksa berhubungan dengannya demi karir mereka karna jika menolak mereka bisa saja dipecat dengan mudahnya.

Kasus yang mirip juga pernah menjadi berita heboh di Inggris pada tahun 2014 yang melibatkan Jimmy Saviel, seorang pembawa acara di BBC. Tingkah Savile benar-benar mengerikan. Dalam 50 tahun dia sudah melecehkan rekan-rekannya yang ingin naik pangkat dan juga para wanita yang dia undang ke acaranya. Totalnya ada 214 laporan mengenai kelakuan Savile.



Dari dua kasus diata bisa kita lihat bahwa industri entertainment amatlah keras sehingga orang-orang harus melakukan segala cara untuk bisa terus naik dan salah satunya adalah memanfaatkan kecantikan. Tak jarang kita melihat aktor yang aktingnya begitu buruk namun tetap dipakai karna... ya, karna dia cantik.

Pelecehan seksual bukan satu-satunya hal gelap dalam entertainment. Banyaknya tekanan yang diterima para artis tak jarang membuat mereka terjerumus dalam narkotika dan seks bebas. Kebanyakan dari mereka akhirnya hancur, terlupakan dan digantikan oleh artis-artis pendatang baru. Coba ingat-ingat, berapa banyak artis di masa kecil kita yang masih aktif hingga sekarang?



Well. Tak ada siapapun yang berhak menghakimi orang lain terlebih jika kita tak mengerti apa saja yang sudah mereka lalui. Yang jelas pilihan hidup ada di tangan kita masing-masing dan kita pasti akan mendapat balasan dari pilihan yang kita buat. Entah itu baik maupun buruk.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumbersumbersumber
Diubah oleh ih.sul 16-07-2021 11:29
peteradis
Zero
Aramina
Aramina dan 15 lainnya memberi reputasi
14
12.5K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.