nurdiansyahoemAvatar border
TS
nurdiansyahoem
Sapu Bersih Semua Pertandingan Di Fase Grup A, Italia Layak Menjadi Juara
Membaca Timnas Italia Sepanjang Fase Grup Piala Eropa 2020

Hai Gansist pecinta sepakbola, selamat malam semuanya. Euforia piala Eropa masih terus bergema sekalipun gaung pandemi juga masih bergemuruh. Kali ini ane mau belajar ngomongin sepakbola yes. Monggo dikomentari.



Timnas Italia
Sumber: google.com

Perjalanan Timnas Italia di gelaran fase grup Piala Eropa 2020 berjalan mulus. Berhasil meraih tiga kemenangan tanpa satu pun kebobolan, membuat tim asuhan Roberto Mancini ini mantap melangkahkan kaki di fase berikutnya.
Mengalahkan Tukri 3-0 di awal laga, kemudian menghantam Swiss dengan skor yang sama, lalu di laga pamungkas Italia berhasil menundukkan lawannya Wales dengan skor tipis 1-0. Dengan hasil itu sudah pasti Italia berhasil keluar sebagai pemuncak klasemen Grup A. Bahkan menjadi Tim pertama yang lolos ke fase 16 Besar Piala Euro 2020.
Dengan pencapaian ini, Italia bahkan jadi favourite unggulan untuk meraih gelar raja Eropa pada pagelaran saat ini. Setelah sebelumnya diragukan dan banyak pengamat yang lebih menjagokan Belgia, Portugal atau Prancis ketimbang Italia. Tapi kini pelatih Italia boleh sedikit bangga akan pencapaian tim asuhannya. Dibawah kendalinya, Timnas Italia bermain denga baik. Bahkan dalam satu kesempatan pelatih Intermilan FC, Antonio Conte memuji permainan Italia dan mengatakan bahwa Tim ini layak menjadi Juara.
Menurut analisa dari Antonio Conte, kekuatan Italia saat ini terletak pada kesemimbangan antara bertahan dan menyerang. Ditambahkannya lagi, ada persatuan, kebersamaan dan keinginan besar Donnaruma dkk untuk memenangi setiap pertandingan dan hasilnya terlihat dalam setiap laga yang telah mereka jalani. Dan jelas kesimbungan dan keinginan yang besar itu yang membuat mereka layak juara.
Sepakat dengan Conte, ane melihat adanya kesamaan visi yang baik antara satu pemain dan pemain lainnya. Tidak adanya sikap terlalu bergantung kepada satu pemain yang kadang bisa jadi jalan buntu bagi permainan tim. Kolektivitas tim yang baik justru membuat permainan Italia jadi lebih solid. Kokohnya lini pertahanan Italia yang selama ini jadi trademark mampu diimbangi oleh lini penyerangan mereka. Ane mencatat satu nama bek sayap Italia yang tidak bisa dipungkiri turut andil dalam aliran serangan Timnas Italia yaitu, Leonardo Spinazzola yang kini berseragam AS Roma. Bahkan Ia didapuk sebagai pemain tercepat sejauh ini di gelaran piala eropa 2020. Jarang-jarang pemain Italia memiliki kecepatan. Dan karena adanya pemain-pemain cepat itulah, permainan Timnas Italia terlihat begitu menghibur.

Jadi menurut gansist gimana?

Sumber referensi: https://www.bolasport.com/amp/read/3...conte?page=all
https://www.google.com/amp/s/m.bola....azzola-meroket
Diubah oleh nurdiansyahoem 22-06-2021 13:56
0
675
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Soccer & Futsal Room
Soccer & Futsal Room
icon
5.5KThread8.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.