mahkotax.putraAvatar border
TS
mahkotax.putra
Kasus Baru Corona DKI Pecah Rekor Lagi, Wagub Ungkap Penyebabnya
https://news.detik.com/berita/d-5641...779.1625006908




Jakarta - Kasus Corona di Jakarta hari ini kembali pecah rekor dengan penambahan kasus baru sebanyak 14.619 kasus. Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkap penyebab melonjaknya kasus baru di Jakarta karena testing PCR yang dilakukan hampir 20 kali lipat dari standar WHO.

"Ya memang kalau melihat data positif hari ini meningkat ya sampai 14.619, ini rekor ya. Tapi perlu diketahui ini sebabkan salah satunya adalah karena memang tes PCR kita tertinggi, sudah hampir 20 kali dari standar yang ditentukan oleh WHO," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (12/7/2021).


Riza menerangkan peningkatan testing, tracing, treatment (3T) memang menjadi tantangan yang berat saat pihaknya juga harus beriringan meningkatkan fasilitas di rumah sakit. Namun, kata Riza, cara 3T ini dirasa sangat tepat untuk menemukan kasus baru COVID-19 di Jakarta.

"Jadi inilah memang cara kami meningkatkan 3T, sekalipun memang cukup berat bagi kami untuk terus meningkatkan berbagai fasilitas mulai rumah sakit, tempat tidur, ICU, oksigen, obat-obatan, vitamin, dan terutama tenaga kesehatan yang tidak mudah, tidak bisa disulap begitu saja, karena harus memiliki kompetensi dan persyaratan khusus melalui proses yang tidak mudah. Untuk masyarakat, semakin banyak kita menemukan COVID di Jakarta, semakin cepat kita melakukan tracing, dan semakin cepat kita lakukan treatment," ungkapnya.

Diketahui, pemerintah memperbarui data penanganan pandemi virus Corona di Tanah Air. Hari ini kasus baru COVID-19 bertambah 40.427, pasien sembuh dari Corona bertambah 34.754 orang, sedangkan pasien Corona meninggal dunia bertambah 891 orang.


Jumlah penambahan kasus Corona dan pasien sembuh hari ini merupakan yang tertinggi selama pandemi sejak Maret 2020. Data penanganan pandemi Corona hari ini, dipublikasikan oleh Humas BNPB yang diperbarui setiap hari per pukul 12.00 WIB.

Total kasus Corona yang ditemukan di Indonesia sejak Maret hingga hari ini mencapai 2.567.630 kasus. Untuk pasien sembuh dari Corona mencapai 2.119.478 orang. Sedangkan total pasien COVID-19 yang meninggal dunia berjumlah 67.355 orang.

Daerah yang hari ini melaporkan penambahan kasus baru terbanyak pertama adalah DKI Jakarta dengan 14.619 kasus. Diikuti Jawa Barat dengan 7.942 kasus dan Jawa Tengah dengan 2.928 kasus.
___________



Tugase wagub emoticon-Big Grin
jazzcoustic
jawfire
betadine
betadine dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.