• Beranda
  • ...
  • Movies
  • No Sudden Move (2021), Film Tentang Kelompok Kriminal dari Sutradara Pemenang Oscar

theonetaAvatar border
TS
theoneta
No Sudden Move (2021), Film Tentang Kelompok Kriminal dari Sutradara Pemenang Oscar


“Tidak ada pergerakan yang tiba-tiba”. Begitulah kira-kira film ini menggambarkan betapa sudah terencananya setiap aksi yang dilakukan. Sutradara Steven Soderberghmengarahkan adegan dalam suasana kota Detroit sekitar tahun 1950-an. Hal ini ditambah ada beberapa fakta yang ditambahkan ke dalam film sesuai dengan naskah yang ditulis oleh Ed Solomon. Buat agan dan sista yang belum tahu, Steven Sodenbergh merupakan sutradara pemenang piala Oscar  tahun 2001 sebagai sutradara terbaik ketika mengarahkan film Traffic (2000). Steve setidaknya sudah 3 kali masuk dalam nominasi Oscar.


Film Steven Sodenbergh lainnya yang cukup dikenal adalah Ocean’s Eleven (2001), Ocean’s Twelve (2004), Ocean’s Thirteen (2007), Magic Mike (2012), Logan Lucky (2017)dan Unsane (2018). Tahun 2021 film No Sudden Move telah dirilis. Aktor-aktor yang membintangi film ini juga tidak main-main kepiawaiannya dalam berakting.




Ada aktor Don Cheadle (berperan sebagai Curt Goynes), Benicio Del Toro (sebagai Ronald Russo), David Harbour (Matt Wertz), Jon Hamm (sebagai Joe Finney), Brendan Fraser (sebagai Doug Jones), Kieran Culkin (sebagai Charley), Julia Fox (sebagai Vanessa Capelli). Bisa ane katakan film ini didominasi oleh aktor Marvel Cinematic Universe dan Josh Brolin tadinya diikutsertakan dalam film ini tapi karena suatu kondisi tertentu, perannya digantikan oleh Jon Hamm.

Awal mula adegan diperlihatkan bagaimana Doug memberikan tugas kepada tiga orang kriminal yakni Curt Goynes, Ronald Russo dan Charley. Tugas mereka adalah menjaga sebuah keluarga yang mana keluarga tersebut adalah keluarga Matt Wertz. Hanya saja ada berkas penting dan tempat dimana berkas itu disimpan hanya diketahui oleh Matt serta sekretarisnya.



Ketiga kriminal dengan cara mengintimidasi keluarga Matt, memaksa Matt agar segera menemukan berkas tersebut kepada ketiga kriminal bersenjata ini. Matt seperti tidak ada pilihan lain selain membawa berkas yang diminta atau nyawa keluarganya dalam bahaya.

Sayangnya, berkas yang dicari Matt sudah tidak ada dibrankas perusahaannya karena telah berpindah tangan. Keadaan semakin kacau ketika Matt pulang ke rumah dengan tangan hampa, keributan pun terjadi. Charley yang semakin memperkeruh keadaan harus ditembak mati oleh Curt. Misi mereka gagal total berkas tidak didapat, tetapi korban jatuh dari pihak mereka.



Misi yang gagal total pada akhirnya membuat Curt dan Ronald berada dalam pelarian karena mereka penyebab awal mula kejadian yang tidak diinginkan tersebut. Joe Finney yang bertindak sebagai detektif menyelidiki kasus kematian Charley sekaligus meminta penjelasan pada keluarga Matt. Keluarga Matt tidak berusaha untuk kooperatif dalam hal ini, meskipun Joe tahu bahwa kesaksian mereka tidak sesuai kejadian yang sebenarnya.

Beralih ke pelarian Curt dan Ronald setelah mengacaukan misi yang tidak jelas tujuannya membuat keduanya ingin mencari tahu siapa “bos” yang menugaskan mereka. Seseorang yang harus mereka temui tidak lain adalah Doug. Namun untuk bertemu dengan Doug bukanlah hal yang mudah.

Curt dan Ronald harus bekerjasama untuk mencaritahu siapa yang sebenarnya menyuruh mereka. Di samping itu Curt sendiri tidak hanya ingin menemukan siapa bos mereka tetapi juga bagaimana meraup imbalan sebesar-besarnya. Bermula dari petunjuk Matt yang akhirnya berhasil menemukan berkas penting lalu diberikannya pada Curt dan Ronald yang telah bekerjasama.



Benar saja, berkas penting yang berada di tangan mereka rupanya merupakan rahasia besar terkait prototipe sebuah kendaraan. Curt tidak ingin membuang-buang kesempatan untuk mematok harga setinggi-tingginya. Ronald dan Curt melakukan negosiasi dengan Frank dan Doug. Hal yang terjadi malah aksi saling adu tembakan dan kesepakatan pun batal.

Kerjasama Curt dan Ronald masih belum berhenti sampai di situ, mereka tetap berusaha menemukan bos yang memerintahkan mereka menjalankan misi tersebut. Seiring berjalannya plot, Curt dan Ronald semakin punya peluang untuk ‘memeras’ para petinggi lainnya.

Plot perjalanan kedua kriminal ini semakin menarik karena timbul konflik tidak terduga yang membuat ane sendiri tidak menyangka bakal terjadi seperti itu. Saat plot mendekati bagian akhir film ada satu lagi aktor ternama yang terlibat dalam film No Sudden Move. Ane tidak akan beritahu sekarang karena berpotensi menimbulkan spoiler.

Buat agan dan sista yang ingin menyaksikan film ini, ane cuma mau kasi saran mengingat durasinya yang panjang ditambah plot agak bertele-tele supaya bisa bersabar dan tahan kantuk emoticon-Big Grin .



Sumber:

Murni Ulasan Pribadi






Kaskus Top Kreator 2017/2018



HOT THREAD #77
Diubah oleh theoneta 12-07-2021 17:36
buldigard
langkahpasti816
totocombro
totocombro dan 44 lainnya memberi reputasi
45
38.9K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.