• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Suzuki Akan Rilis Motor Matic Listrik, Saingan NMAX Sekalinya Muncul Berat

Odleva
TS
Odleva
Suzuki Akan Rilis Motor Matic Listrik, Saingan NMAX Sekalinya Muncul Berat



Sepertinya pabrikan kendaraan roda dua makin kesini sudah mulai memikirkan perkembangan motor listrik. Jika kita amati, segmen EV di kelas roda empat sudah mulai mempopulasi. Di Indonesia sendiri contohnya…pabrikan Hyundai sudah mulai berani memasukkan kendaraan listrik mereka.

Keberadaan EV tersebut mau tidak mau mendesak infrastruktur penunjang kebutuhan mobilisasi mobil listrik, misalnya seperti stasiun pengecasan.

Karena belum begitu massive, alhasil kemajuan infrastruktur ini pun terkesan lamban. Tidak semua kota sudah didirikan tempat pengecasan kendaraan listrik, sehingga cukup jadi perhatian khusus buat pemilik EV agar bisa memanage konsumsi bahan bakar mobilnya.



Kembali ke roda dua, belakangan ini pabrikan Suzuki dikabarkan mulai merancang sebuah skutik bermesin elektrik. Kabarnya paten desain sosok yang dimaksud sudah beredar luas di internet.

Sangat memungkinkan jika mereka merancang sebuah kendaraan listrik, dari hasil perkiraan masa transisi dari kendaraan bermesin combustion ke era kendaraan listrik sudah sangat ideal dimulai dari sekarang.

Menurut info yang beredar, pabrikan Jepang ini telah mematenkan desain skutiknya. Yang artinya, kita dapat memperkirakan kelahiran motor matic Suzuki tersebut tidak lama lagi.

Dari gambar tersebut, kita bisa analisa kalau semua penempatan komponen elektrik mesin motor ini berada di bagian tengah. kurang lebih sama seperti versi motor combustion yang memposisikan mesin di depan roda belakang.



Dinamo motor sebagai penggerak utama kendaraan ini diposisikan pada bagian dasar komponen, dan untuk menyalurkan tenaga ke roda belakang dibutuhkan peranan belt mirip seperti CVT. 

Untuk baterainya nanti akan disimpan di dalam jok atau lebih tepatnya di bagian antar sistem penggerak dan jok motor.

Kalau urusan desain bodi, kita sendiri belum bisa melihat gambaran jelas motor ini seperti apa. tetapi kalau dilihat dari tipe paten desainnya, kurang lebih karakter motor yang mirip dengan bentukan tersebut yakni Suzuki Burgman 125.

Apakah mereka bakal memverifikasikan menjadi motor listrik? Kita lihat saja…sepertinya akan jadi PR besar buat pabrikan Honda dan Yamaha nih.

Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2021/06/28/hot-suzuki-rilis-paten-skutik-baru-bertenaga-listrik-desain-beda-dari-yang-lain/
anton2019827Feraldi.NovalBlueGuy.Banci
BlueGuy.Banci dan 21 lainnya memberi reputasi
20
8.1K
99
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.