• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Simpel, 3 Kalimat yang Dapat Membahagiakan Orang Lain

nextgirlAvatar border
TS
nextgirl
Simpel, 3 Kalimat yang Dapat Membahagiakan Orang Lain
Sadar atau tak sadar, terkadang kalimat atau kata-kata yang keluar dari mulut kita bisa berbuah suka atau duka. Suka bagi mereka yang terbahagiakan, dan duka bagi pendengar yang marah tersinggung sakit hati yang bercampur dan terkadang bikin suasana yang tak diinginkan. Maka sepantasnya, dalam kita bertutur kata pun juga harus berhati-hati, termasuk juga memikirkan impact dari tiap kata yang keluar dari mulut kita. 
Kesempatan kali ini hanya ingin berbagi tentang 3 kalimat yang terinspirasi dari sebuah drama korea. Di mana dalam karya sineas asal negeri ginseng tersebut diungkap akan beberapa kata membuat hepi orang lain. Namun versi aku sendiri memang sepakat, suku kata yang mudah diucapkan namun terkadang begitu berat untuk diterapkan.


Photo by Fox from Pexels

Tanpa perlu berbasa-basi, berikut tiga kata yang sadar atau nggak sadar bakalan bisa bikin orang lain jadi bahagia ketika kita ucapkan kepada orang lain.  

Terima Kasih

Satu kata ini memang terlihat sepele, namun  fakta dalam kehidupan sehari-hari sangat penting untuk kita berikan (lisankan) kepada orang lain sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada orang lain. Terlebih lagi, apabila kita sudah terbantu atau dibantu karena kita sendiri meminta bantuan kepada orang lain. Tak ada ruginya untuk ucapkan terima kasih, sehingga orang lain pun akan merasa senang.
Adakah personal enggan uluk berterima kasih?. Hmmm .. mungkin masih ada sih. Terlepas ada atau tidaknya, mungkin belum terbiasa menjadi sebab enggan ucapkan kata terima kasih. Namun beberapa sumber di internet memaparkan bahwa faktor penyebab enggan ucapkan kata ini didasari atas beberapa alasan, misalkan seperti ketakutan dianggap lebih lemah, khawatir berhutang budi, bahkan ada pendapat malu dan kurang mampu bersyukur menjadi alasan. 

Maaf

Ketika kita berbuat salah, sudah sepantasnyalah kita untuk meminta maaf. Aku sendiri sekarang masih belajar bagaimana memiliki keberanian, dan keikhlasan mau mengakui kesalahan tatkala lakukan perbuatan terlarang. Sudah menjadi rahasia umum, terkadang perbuatan / salah kata dari kita sendiri dapat emmbuat kurang nyaman bagi orang lain. Sayangnya terkadang gengsi dan malu masih mendominasi, sehingga menjadi pihak yang meminta maaf dulu masih serasa tabu. 

Cinta

Satu kata sakti ini memang suka memberikan efek bahagia, meski sesekali ada saja pihak yang terluka. Kalimat sakti seperti 'I love you' apabila dilisakan kepada orang yang tepat bisa saja membuat bahagia kedua belah pihak. Walaupun ketika pada satu kondisi tak berbalas dan satu pihak terluka, paling tidak sudah membuat perasaan plong kerana sudah berani mengungkapkan. Satu kata ini tak hanya untuk lawan jenis, bisa saja cinta kepada sahabat, kerabat, keluarga, maupun kolega yang diungkapkan dalam berbagai hal nyata.

Selain tiga kata tersebut di atas, adakah kata lain yang bisa berbuah bahagia bagi orang lain?. Misal seperti BONUS, SELAMAT, Congratulation, dan masih banyak lagi kata-kata lainnya yang bisa berimbas bahagia bagi orang lain. 

Sekarang giliran kamu untuk tulis satu kata yang menurutmu bisa membuat orang lain bahagia, berikan contoh nyata dalam kehidupan sehari-hari.
Ku Tunggu yah... emoticon-Big Kiss


Diubah oleh nextgirl 22-06-2021 09:26
pakisal212
yugeel
anton2019827
anton2019827 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.