• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 6 Franchise Film Terburuk Sepanjang Masa, No 3 Jadi Film Paling Bucin

cintadineAvatar border
TS
cintadine
6 Franchise Film Terburuk Sepanjang Masa, No 3 Jadi Film Paling Bucin
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Jika kita membicarakan franchise film Hollywood yang serun untuk ditonton mungkin ada Marvel Cinematic Universe, Harry Potter, hingga James Bond. Franchise film hadir semata hanya karena studionya ingin mendulang keuntungan yang besar. Hal tersebut dianggap wajar jika franchisenya bagus dan menghasilkan film-film yang sesuai harapan penonton dan kritikus. Tapi faktanya ada franchise film yang kualitasnya dicerca baik itu oleh para penonton dan kritikus. Meski dianggap jelek, justru franchise film ini memiliki beberapa seri yang cukup laris di box office, meskipun tidak semuanya.

Nah gan, berikut ini adalah beberapa franchise film Hollywood terburuk sepanjang masa.

1. Divergent Series


Divergent adalah novel distopia karya penulis Veronica Roth. Lionsgate sebagai studio mengangkatnya ke layar lebar karena mengira akan sukses seperti The Hunger Games. Series ini menghasilkan tiga film yaitu The Divergent (2014), Insurgent (2015), dan Alegiant (2016) ketiga film tersebut mendapatkan sambutan yang tidak memenuhi ekspektasi dan film ketiga merupakan yang terlemah dan ceritanya malah ngalor ngidul. Alhasil film keempat alias yang terakhirnya yang berjudul Ascendant dibatalkan produksinya karena pihak studio tak mau rugi.

2. Scary Movie


Scary Movie adalah film parodi horor yang bernuansa komedi yang dirilis pada 2000. Hingga film kelimanya, Scary Movie 5 (2013) tidak ada satupun filmnya yang mendapatkan ulasan positif. Penyebabnya adalah komedi yang dianggap cringe, konsep yang repetitif dan cerita yang tidak menarik serta tentu saja tidak seram. Akhirnya pihak studio pun tidak melanjutkannya lagi. Iyalah, filmnya bukannya lucu malah jadi aneh.

3. The Twilight Saga


Jika kita membandingkan franchise ini dengan Harry Potter tentu saja kualitasnya sangat jomplang. Twilight bahkan dibenci oleh para kritikus karena tema cerita yang terlalu bucin dan menyek-menyek. Keempat film Twilight tidak ada satupun yang ratingnya tinggi di IMDb dan bahkan para kritikus memasukan film ini sebagai salah satu film terburuk sepanjang masa dan bersanding dengan film Batman and Robin.

4. Resident Evil


Diangkat dari seri video game populer, Resident Evil difilmkan hingga enam film dan semuanya tak ada yang sanggup memuaskan fans. Masalahnya adalah seri film Resident Evil cukup banyak disukai oleh para penonton non gamers dan membuat filmnya selalu laku. Sedangkan sebagian para gamers Resident Evil justru membenci seri filmnya karena sudah terlalu jauh keluar dari jalur dan berbeda dengan game aslinya alias terlalu mengada-ada.

5.The Scorpion King


Dwayne Johnson alias The Rock menjadi seorang aktor ketika dia menjadi pemeran utama di film The Scorpion King (2002) sebagai spin off dari seri The Mummy. Film tersebut berhasil melambungkan namanya di dunia perfilman, akan tetapi filmnya sendiri babak belur dihajar kritikus. Kemudian Scorpion King menghasilkan empat sekuel yang turun kasta karena hanya dirilis lewat DVD saja dan bahkan tidak ada penilian di Rotten Tomattoes.

6. Anaconda


Film Anaconda pertama dibintangi oleh Jennifer Lopez dan cukup laris di box office. Akan tetapi filmnya sendiri mendapatkan ulasan negatif karena jalan cerita yang dinilai terlalu konyol mengada-ada. Film keduanya yaitu Anacondas: The Hunt for the Blood Orchid (2004) malah mendapatkan tanggapan yang lebih buruk karena sangat membosankan. Tiga film lainnya hanya dirilis untuk DVD dan Blu Ray sehingga hanya dianggap sebagai film kelas dua.

Nah, apakah ada franchise film terburuk lainnya selain yang ada di atas gan? emoticon-Ngakak

Quote:
kris.wahyu2309
hammyhamzz
asamboigan
asamboigan dan 19 lainnya memberi reputasi
20
7.6K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.