News
Batal
KATEGORI
link has been copied
188
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60e4e7d1dc56ae51d42cd5c2/gereja-lakukan-vaksinasi-massal-dituduh-gelar-ibadah-viral-dan-pelaku-ditangkap
Rekaman video yang memperlihatkan sekumpulan orang berada di sebuah gereja di Garut, Jawa Barat, belakangan viral di media sosial. Dalam video itu, seorang pria yang merekamnya melontarkan kalimat provokatif dan menganggap pemerintah tebang pilih dalam pelaksanaan PPKM Darurat.
Lapor Hansip
07-07-2021 06:31

Gereja Lakukan Vaksinasi Massal Dituduh Gelar Ibadah, Viral dan Pelaku Ditangkap

Past Hot Thread
Gereja Lakukan Vaksinasi Massal Dituduh Gelar Ibadah, Viral dan Pelaku Ditangkap

KOMPAS.com - Rekaman video yang memperlihatkan sekumpulan orang berada di sebuah gereja di Garut, Jawa Barat, belakangan viral di media sosial.

Dalam video itu, seorang pria yang merekamnya melontarkan kalimat provokatif dan menganggap pemerintah tebang pilih dalam pelaksanaan PPKM Darurat.

"Di seputaran daerah Baratayudha nih, ini Cina semua lagi beribadah di gereja nih, sementara orang-orang muslim tidak boleh ke masjid, itu di gereja mah wah banyak," ungkap suara perekam video itu.

"Ini di Jalan Baratayudha saudara-saudara, tolong diinformasikan nih," katanya.

Faktanya sedang vaksinasi massal
Terkait dengan video viral tersebut, Kepala Bidang Humas Dinas Komunikasi dan Informatika (diskominfo) Kabupaten Garut, Yeni Yunita membantahnya.

Menurutnya, narasi yang disampaikan perekam dalam video tersebut tidak benar.

Sebab, aktivitas yang terjadi di dalam gereja tersebut bukan sedang melakukan peribadatan seperti yang dituduhkan, tapi vaksinasi massal.

"Narasi dalam video tersebut tidak benar atau disinformasi. Diketahui bahwa pada tanggal 5 Juli 2021, sedang dilakukan vaksinasi dosis kedua yang dilaksanakan di Gereja Kristen Pasundan," tulisnya dalam keterangan resmi Diskominfo.

Pelaku ditangkap
Setelah video viral tersebut ternyata diketahui ada informasi yang menyesatkan, polisi langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengaku sudah mengamankan pelaku yang merekam video tersebut.

"Tim sudah bergerak, sudah melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi terduga orang yang membuat. Tadi malam kami sudah berhasil mengamankan yang bersangkutan," kata Wirdhanto kepada wartawan di sela kegiatan penegakan disiplin PPKM darurat di Bundaran Simpang Lima, Tarogong Kidul, Selasa (6/7/2021).

Saat ini, kata dia, pelaku masih dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh petugas untuk mengetahui motif dari tindakan yang dilakukan.

https://regional.kompas.com/read/202...-di-medsos-dan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 7
Gereja Lakukan Vaksinasi Massal Dituduh Gelar Ibadah, Viral dan Pelaku Ditangkap
08-07-2021 09:58
Pasti aliran sekte padang mahsyar
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gereja Lakukan Vaksinasi Massal Dituduh Gelar Ibadah, Viral dan Pelaku Ditangkap
08-07-2021 09:59
Ngeri ya sosmed, bikin orang jadi tolol
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gereja Lakukan Vaksinasi Massal Dituduh Gelar Ibadah, Viral dan Pelaku Ditangkap
08-07-2021 10:00
Siapin materai 10rb ya jaman now
0 0
0
Gereja Lakukan Vaksinasi Massal Dituduh Gelar Ibadah, Viral dan Pelaku Ditangkap
08-07-2021 10:02
Ini udah su uzon
ngemengin cina ini itu
banding2in pulak
sudah tertebak orang nya kek gmn tanpa ngeliat komuk buriknya
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gereja Lakukan Vaksinasi Massal Dituduh Gelar Ibadah, Viral dan Pelaku Ditangkap
08-07-2021 10:02
Ketololan jaman modern emoticon-Ngakak
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Gereja Lakukan Vaksinasi Massal Dituduh Gelar Ibadah, Viral dan Pelaku Ditangkap
08-07-2021 10:03
Jaga Persatuan dahulukan musyawarah dan jgn main hakim sendiri emoticon-Kiss (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gereja Lakukan Vaksinasi Massal Dituduh Gelar Ibadah, Viral dan Pelaku Ditangkap
08-07-2021 10:05
mestinya dia pastiin dl itu ibadah atau gak
ya gak bray
0 0
0
Gereja Lakukan Vaksinasi Massal Dituduh Gelar Ibadah, Viral dan Pelaku Ditangkap
08-07-2021 10:05
tiap hari ada perusuh baru emoticon-Cape deeehh
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Gereja Lakukan Vaksinasi Massal Dituduh Gelar Ibadah, Viral dan Pelaku Ditangkap
08-07-2021 10:06
vaksinasi juga berkerumun, apa bedanya dg ibadah minggu??? emoticon-Cape d...

kalau korona itu berbahaya, vaksinasi dilakukan dari pintu ke pintu rumah satu persatu. atau lebih baik tidak perlu vaksin, mengingat resiko tertular sangat tinggi. tapi kenyataanya kagak emoticon-Cape d...
Diubah oleh karyanakbangs4
profile-picture
profile-picture
riolam dan jipop memberi reputasi
0 2
-2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gereja Lakukan Vaksinasi Massal Dituduh Gelar Ibadah, Viral dan Pelaku Ditangkap
08-07-2021 10:08
Kadrun satu per satu terciduk polisi, satu per satu dipermalukan atas hoaxnya. emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Gereja Lakukan Vaksinasi Massal Dituduh Gelar Ibadah, Viral dan Pelaku Ditangkap
08-07-2021 10:09
Cina semua.. Ngerekam pake hp cina... Wkwk..
profile-picture
profile-picture
jipop dan vegasigitp memberi reputasi
2 0
2
Gereja Lakukan Vaksinasi Massal Dituduh Gelar Ibadah, Viral dan Pelaku Ditangkap
08-07-2021 10:09
Kompor meleduk yg dicydukemoticon-Cool
0 0
0
Gereja Lakukan Vaksinasi Massal Dituduh Gelar Ibadah, Viral dan Pelaku Ditangkap
08-07-2021 10:11
Semakin mudahnya sekarang manusia melapor tanpa melihat pasti..... hanya sekilas aja langsung lapor..... bisa lewat medsos dan media lain dan habis itu menghilang tanpa tanggung jawab.... itulah yg terjadi di zaman ini..... jadi2 hati2 ya guys saat ingin melakukan suatu hal yg mengundang kerumunan pastikan sekitar mengetahui.... 😆
0 0
0
Gereja Lakukan Vaksinasi Massal Dituduh Gelar Ibadah, Viral dan Pelaku Ditangkap
08-07-2021 10:12
Bagus pak jgn dikasih ampun
profile-picture
profile-picture
jipop dan vegasigitp memberi reputasi
2 0
2
Gereja Lakukan Vaksinasi Massal Dituduh Gelar Ibadah, Viral dan Pelaku Ditangkap
08-07-2021 10:13
Gereja Lakukan Vaksinasi Massal Dituduh Gelar Ibadah, Viral dan Pelaku Ditangkap
0 0
0
Gereja Lakukan Vaksinasi Massal Dituduh Gelar Ibadah, Viral dan Pelaku Ditangkap
08-07-2021 10:13
Goblog yang posting, rasis, ini cina semua di gereja ibadah,,kan goblog.
Kalo org di cina ibadah kan di klenteng/wihara ya?
Polisi juga mantep nih,, buktikan dan tangkap para penyesat!
Diubah oleh Brengkengan
profile-picture
profile-picture
jipop dan vegasigitp memberi reputasi
2 0
2
Gereja Lakukan Vaksinasi Massal Dituduh Gelar Ibadah, Viral dan Pelaku Ditangkap
08-07-2021 10:14
Bakal berabe kalo pihak gereja nya nuntut. Bisa2 dibui sekaligus tengsin.
profile-picture
profile-picture
jipop dan vegasigitp memberi reputasi
2 0
2
Gereja Lakukan Vaksinasi Massal Dituduh Gelar Ibadah, Viral dan Pelaku Ditangkap
08-07-2021 10:15
Tembak aja mulutnya...habis itu buang kelaut
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Gereja Lakukan Vaksinasi Massal Dituduh Gelar Ibadah, Viral dan Pelaku Ditangkap
08-07-2021 10:15
Suruh kerja sosial mandiin mayat covid
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Gereja Lakukan Vaksinasi Massal Dituduh Gelar Ibadah, Viral dan Pelaku Ditangkap
08-07-2021 10:17
Tangkep bre suruh kuburin korban kopit
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia