• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Drama COD Lagi! Balita Mainin HP Pesan Olshop Dengan COD Sampai Nominal Rp.16 Juta

machinAvatar border
TS
machin
Drama COD Lagi! Balita Mainin HP Pesan Olshop Dengan COD Sampai Nominal Rp.16 Juta
Selamat siang Agan Aganwati. Sehat dan bahagia selalu.emoticon-Nyepi

Sumber screenshot

Aduh, tiada hentinya drama di Indonesia ini ya. Hehe. Kemarin masalah COD ada di pertikaian, sekarang titik permasalahan ada di keteledoran menggunakan gadget. Bukan penggunaan gadget-nya namun lebih pada pengawasan gadget-nya digunakan oleh siapa.
Jadi ceritanya ini ada video yang viral karena memposting kejadian ini di TikTok. Akun bernama @tiaharyati ini merekam kejadian yang dialami oleh seseorang disekitar lokasi tersebut. Dia menceritakan bahwa ada banyak paket datang ke rumah tersebut mengantarkan barang pesanan menggunakan sistem COD (Cash on Delivery). Pesanan tersebut bukan pesanan yang disengaja oleh pengguna handphone tersebut. Bagaimana bisa pesan tapi tidak disengaja ? Jelas tidak disengaja, karena yang memesan bayi yang masih umur lima tahun. Ditanya apakah COD aja pasti plonga plongo, kan ya, artinya bukan bentuk suatu kesengajaan. Lebih tepatnya itu keteledoran sang orang tua yang membiarkan handphone nya dipegang oleh anaknya tanpa mengamankan aplikasi yang mungkin perlu diamankan.
Silahkan simak video di bawah ini ya, karena sepertinya Agan Aganwati sudah mulai bosen dengan kejadian drama COD ini. Ada saja deh kejadian di Indonesia ini. Masalah kebenaran video tersebut, mari kita tunggu saja bagaimana cerita kelanjutannya, kalau memang ada.

Spoiler for Video yang viral:

Omong-omong soal keamanan handphone saat dipegang oleh anak, ada cara yang mungkin bisa diterapkan bagi bapak dan ibu yang memiliki anak dibawah umur. Aplikasi khusus seperti olshop, m-banking, atau aplikasi khusus lainnya yang memungkinkan bisa dijangkau oleh anak baiknya disembunyikan.
Cara menyembunyikan aplikasi juga tidak rumit-rumit amat. Kalau TS sendiri, menyembunyikan apikasinya seperti di bawah ini. 
Quote:

Cara yang TS share di atas adalah cara sederhana yang bisa mengakali anak yang masih berumur dibawah 5 tahun. Atau paling tidak, ini efektif untuk mereka yang belum bisa membaca dan menulis.
Jadi, semoga dompet kita selalu aman dari hal-hal yang aneh seperti itu ya, Agan Aganwati. Tetap edukasi orang sekitar kita dalam menggunakan gadget mereka. Semoga bermanfaat. 
--
Terimakasih sudah membaca sampai selesai. Selamat beraktivitas, sehat dan bahagia selalu. emoticon-rose
Sumber : terlampir & opini pribadi.


Diubah oleh machin 07-07-2021 05:47
Aramina
anton2019827
hunter.syahid
hunter.syahid dan 23 lainnya memberi reputasi
24
12.6K
141
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.