Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
131
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60e41ac52efdf85e666dd89a/sesat-mak-seorang-ibu-bersihkan-lidah-putih-bayi-menggunakan-air-urin-rasanya-apa
Perilaku kuno yang sangat tidak patut ditiru di jaman modern kembali viral Gan, telah beredar video seorang ibu membersihkan lidah bayi nya yang putih menggunakan air kencing di pagi hari. Aman kah tindakan tersebut? Yuk mari kita bahas.
Lapor Hansip
06-07-2021 15:56

Sesat Mak!! Seorang Ibu Bersihkan Lidah Putih Bayi Menggunakan Air Urin. Rasanya Apa?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Perilaku kuno yang sangat tidak patut ditiru di jaman modern kembali viral Gan, telah beredar video seorang ibu membersihkan lidah bayi nya yang putih menggunakan air kencing di pagi hari. Aman kah tindakan tersebut? Yuk mari kita bahas.


Sebelum ane mengulas tentang penyebab lidah putih pada bayi serta bagaimana cara medis untuk menyembuhkannya, ane ingin sekali membagikan satu video, yang benar-benar viral di media sosial, yang mana video tersebut memperlihatkan seorang ibu sedang membersihkan lidah bayi menggunakan kain seperti (sarung tangan) yang padacaption video nya tertulis "membersihkan lidah putih dengan urine bayi di pagi hari". Jujur ane langsung syok ketika membaca caption nya, gila itu air kencing yang jelas-jelas keluar sebagai sisa pembuangan cairan yang mana pasti kotor, dan kenapa malah dimasukkan ke dalam mulut? dan air kencing itu sangat mungkin tertelan kembali oleh si bayi. Untuk memperjelas, silahkan kalian lihat pada video berikut :
{thread_title}



Mungkin yang dilakukan oleh ibu ini adalah ajaran kuno yang diwariskan oleh orang tua/mertua. Namun untuk di terapkan dijaman sekarang yang modern apakah masih efektif? Nah sebelum berpikir terlalu jauh, mari kita bahas mengenai penyebab lidah putih pada bayi. Lidah putih bayi sebenarnya merupakan fenomena umum yang  biasa ditemui ketika seorang bayi masih mendapatkan ASI ekslusif selama 6 bulan, tidak hanya terjadi pada lidah, bercak putih bisa juga terjadi pada langit-langit mulut dan juga gusi. Dan putih-putih ini secara medis bisa terjadi karena 2 hal :


1. Endapan sisa susu.
Karena lidah bayi belum mengeluarkan banyak air liur, ini menyebabkan banyak sisa susu mengendap di lidah maupun area mulut lain. Air liur yang seharusnya membantu membasuh endapan sisa air susu belum bisa berfungsi maksimal. Namun hal ini tidak menjadi masalah serius, karena endapan air susu akan sangat mudah dibersihkan, cukup gunakan air hangat dan kain halus/kain kasa untuk mengelap nya.
2. Jamur

Ini yang perlu diwaspadai, Infeksi jamur Candida Alicansyang disebabkan karena puting ibu kurang bersih, atau bisa juga karena ujung botol susu yang kurang bersih. Jika infeksi ini terjadi lebih baik segera periksakan bayi Agan/Sista ke dokter karena akan diberikan antibiotik supaya jamur tidak terus tumbuh dan berkembang.

Sesat Mak!! Seorang Ibu Bersihkan Lidah Putih Bayi Menggunakan Air Urin. Rasanya Apa?


Seorang Dokter bernama Dr. Izzat melansir dari lama suara.commembantah bahwa pengobatan untuk lidah bayi putih adalah menggunakan air urine, untuk membersihkan lidah putih pada bayi bukanlah hal sulit karena kondisi lidah putih adalah kondisi yang umum terjadi pada bayi, cukup mengusapnya dengan kain halus dn air hangat. 

Intinya, karena sekarang adalah jaman modern dan untuk mengakses teknologi internet sudah sangat mudah, ada baiknya sebagai seorang ibu ketika hendak melakukan pengobatan non medis terhadap bayi-bayi nya harap untuk melakukan research dulu, jangan mudah percaya dengan pengobatan jaman dulu yang belum jelas keakuratan penyembuhannya. Tentunya kalian para ibu tidak mau kan melihat bayi-bayi kalian semakin menderita karena ulah kalian, jadi waspadalah dan berhati-hati lah ketika menerima informasi pengobatan dari orang lain, selidiki terlebih dahulu, dan jika memang tidak masuk akal lebih baik jangan dilakukan, demi keamanan dan kebaikan bayi kalian sendiri. Oke? 

sumber : link dan link

profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 26 lainnya memberi reputasi
25
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Sesat Mak!! Seorang Ibu Bersihkan Lidah Putih Bayi Menggunakan Air Urin. Rasanya Apa?
06-07-2021 15:57
ayo siapa yang suka beginin juga nih? pake2in air urine ke lidah bayi?
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan wanita.tulen memberi reputasi
2 0
2
Sesat Mak!! Seorang Ibu Bersihkan Lidah Putih Bayi Menggunakan Air Urin. Rasanya Apa?
06-07-2021 15:57
bersihin pake air anget aja bisa kok sist, gak perlu pake air urine
profile-picture
profile-picture
bdgkotakembang dan wanita.tulen memberi reputasi
2 0
2
Sesat Mak!! Seorang Ibu Bersihkan Lidah Putih Bayi Menggunakan Air Urin. Rasanya Apa?
06-07-2021 15:58
keep smart ya, jangan mudah kemakan omongan mertua buat pake ini itu buat bayi. nanti bukannya sembuh malah jadi semakin parah
profile-picture
profile-picture
jipop dan wanita.tulen memberi reputasi
2 0
2
Sesat Mak!! Seorang Ibu Bersihkan Lidah Putih Bayi Menggunakan Air Urin. Rasanya Apa?
06-07-2021 15:59
korban mertua pasti emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bdgkotakembang dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Sesat Mak!! Seorang Ibu Bersihkan Lidah Putih Bayi Menggunakan Air Urin. Rasanya Apa?
06-07-2021 16:03
Ajaran sesat diikutin.
Bego aja
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sesat Mak!! Seorang Ibu Bersihkan Lidah Putih Bayi Menggunakan Air Urin. Rasanya Apa?
06-07-2021 16:04
emak emak bodoh masa kini, apa2 di up di sosmed
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sesat Mak!! Seorang Ibu Bersihkan Lidah Putih Bayi Menggunakan Air Urin. Rasanya Apa?
06-07-2021 16:05
emoticon-No Hope kasihan bayinya
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sesat Mak!! Seorang Ibu Bersihkan Lidah Putih Bayi Menggunakan Air Urin. Rasanya Apa?
06-07-2021 16:05
sebelum kasih ke anaknya, cobain ke diri sendiri dulu coba, sembuh gak?
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sesat Mak!! Seorang Ibu Bersihkan Lidah Putih Bayi Menggunakan Air Urin. Rasanya Apa?
06-07-2021 16:07
bar bar, kasian anaknya jadi korban kebodohan ibu nya
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sesat Mak!! Seorang Ibu Bersihkan Lidah Putih Bayi Menggunakan Air Urin. Rasanya Apa?
06-07-2021 16:09
gak semua ajaran orang jaman dulu tuh wajib di praktekin, harusnya yang jadi ibu bisa nyaring dong, mana yang harus dilakuin mana yang enggak jangan apa2 ditiru. gila juga
profile-picture
profile-picture
klonenganjembud dan sinsin2806 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sesat Mak!! Seorang Ibu Bersihkan Lidah Putih Bayi Menggunakan Air Urin. Rasanya Apa?
06-07-2021 16:15
jauhkanlah ane dari ibu-ibu yang kurang piawai mengrus bayi nya sendiri ya alloh
profile-picture
profile-picture
b.omat dan sinsin2806 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sesat Mak!! Seorang Ibu Bersihkan Lidah Putih Bayi Menggunakan Air Urin. Rasanya Apa?
06-07-2021 16:16
nangis ga tuh anaknya??? koplak banget, dikasih air urin emoticon-Cape d...

pasti ini model ibu yang kalo anaknya susah tidur atau merengek digeplak kakinya (tambah ngerengek, tong! emoticon-Mad)
Diubah oleh EnzoMan
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sesat Mak!! Seorang Ibu Bersihkan Lidah Putih Bayi Menggunakan Air Urin. Rasanya Apa?
06-07-2021 16:17
ane baru tau info tentang hal ini, ntar ane tanya emak ane benar ga air urin bisa bersihkan lidah bayi.
profile-picture
profile-picture
19ilham22 dan sinsin2806 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sesat Mak!! Seorang Ibu Bersihkan Lidah Putih Bayi Menggunakan Air Urin. Rasanya Apa?
06-07-2021 16:17
wah, kelakuane koe ya sin.
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sesat Mak!! Seorang Ibu Bersihkan Lidah Putih Bayi Menggunakan Air Urin. Rasanya Apa?
06-07-2021 16:18
guoblok sekaliiii
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sesat Mak!! Seorang Ibu Bersihkan Lidah Putih Bayi Menggunakan Air Urin. Rasanya Apa?
06-07-2021 16:19
Ajaran kaum tua ini pasti emoticon-Ngakak
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sesat Mak!! Seorang Ibu Bersihkan Lidah Putih Bayi Menggunakan Air Urin. Rasanya Apa?
06-07-2021 16:39
Sumpahhh ajaran sapa kayak gini ?

Pake di upload jugaa
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sesat Mak!! Seorang Ibu Bersihkan Lidah Putih Bayi Menggunakan Air Urin. Rasanya Apa?
06-07-2021 16:42
Pake smartphone, tapi gabisa gunain search engine gimana coba. bisanya rekam terus upload dg pd nya.
otaknya di gadein buat beli hp apa gimana. kesel aku tuh emoticon-Turut Berduka
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sesat Mak!! Seorang Ibu Bersihkan Lidah Putih Bayi Menggunakan Air Urin. Rasanya Apa?
06-07-2021 16:47
Lidah ane putih dr kecil sampai SMA

Gara2 antibiotik emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan sinsin2806 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sesat Mak!! Seorang Ibu Bersihkan Lidah Putih Bayi Menggunakan Air Urin. Rasanya Apa?
06-07-2021 16:53
logic nya ga jalan nih ibu2 emoticon-Nohope
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia