c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
ASI Lebih Ampuh Cegah COVID-19, Bagaimana Cara Berbisnis ASI?





Sepertinya covid-19 membuat masyarakat mencari alternatif baru untuk mencegahnya, di Indonesia sendiri susu beruang dianggap ampuh mencegah covid hingga kini susu cap beruang pun banyak diborong orang.

Bukan tanpa sebab pemberlakuan PPKM Darurat pada 3 Juli, karena ibukota Indonesia sudah banyak menelan korban akibat covid yang lebih mengganas menjadikan banyak orang mencari cara untuk mencegah sebelum sakit.



Tapi ketika para ahli meriset kandungan susu, ada yang lebih ampuh lagi untuk mencegah covid yaitu ASI (Air Susu Ibu). Dimana ASI ternyata bisa mengirimkan antibodi untuk melawan virus, maka banyak orang bertanya apakah benar demikian?

Menurut para peneliti ketika mereka studi bersama URMC (University of Rochester Medical Center) serta beberapa universitas lain, mereka memberikan pengharapan dimana terfapat kesimpulan yaitu "Characterization of SARS-CoV-2 RNA, Antibodies, and Neutralizing Capacity in Milk Produced by Women with COVID-19".

Disini URMC, mengungkap bahwa ASI memberikan antibodi bawaan yang bisa menetralisir virus, sebuah penelitian yang menarik. Karena dari uji klinis 37 sampel susu yang dikirimkan untuk diteliti dan dari sample itu ada 18 wanita positif COVID-19, setelah diperiksa tidak ada sampel susu yang mengandung virus bahkan ada yang mengandung dua antibodi khusus untuk virus.



Otomatis ini menjadi ladang bisnis baru buat para pengusaha yang sudah engap karena pandemi tidak menentu, jadi bagaimana bila mau berbisnis ASI?

Karena ini untuk kesehatan, jadi ijin BPOM diperlukan, agar resmi dan legalitas produksi tidak dipertanyakan.

Namun karena menjual ASI di Indonesia ini masih awam, bagaimana sih caranya bisnis ASI kalau susu sapi dan hewan perah lainnya mudah, sedangkan ini susu manusia.

Untuk itu ane mau jabarkan sedikit dari opini ane nih gan, berhubung ini berkaitan dengan manusia jadi tak bisa sembarangan.

Pertama



Agan sebagai owner, harus mempunyai ijin dan tempat usaha produksi atau bisa disebut dengan Mothers Milk Bank.

Bagaimana caranya memproduksi susu ASI?

Ada 2 cara nih gan,



1. Agan mencari pekerja ibu menyusui sebagai karyawan agan dan diberikan gaji yang sesuai dengan UMR wilayahnya masing-masing, atau agan membayar dengan banyaknya susu yang mereka keluarkan.



2. Agan mencari Ibu-ibu yang ingin menjual air susunya lewat komunitas-komunitas online, tentu saja dengan bayaran yang layak.

Kedua



Tentu saja, karyawan atau mereka yang ingin menjual air susu ditempat agan harus lolos uji kesehatan dulu. Tidak ada penyakit tertentu, dan sample susu bersih dari hal yang tak di inginkan.



Sample darah juga diperlukan, agar jangan sampai terpapar jenis virus tertentu seperti HIV atau AIDS.

Ketiga



Setelah lolos uji, maka selanjutnya agan harus menyiapkan tempat untuk menaruh ASI di lemari pendingin. Disini tempat penyimpanan stok ASI untuk dijual, jangan sampai ada stok susu yang ekspired harus dicek juga setiap waktunya.

Keempat





Iklankan kan produk agan ke banyak marketplace, atau ke komunitas-komunitas yang memerlukan Air Susu Ibu. Karena hal ini bukan untuk mencegah covid saja, ada juga yang memerlukan ASI karena sang ibu tidak keluar ASI dengan normal maka bayinya perlu asupan ASI dari luar.

Cara pembelian bisa melalui telepon, atau datang langsung ke tempat agan.

Kelima



Namun utamakan pembelian dengan cara cash on delivery agar susu yang diterima pembeli terjaga kualitasnya, terlebih agan harus ada kurir khusus untuk mengirim ASI karena pengiriman dilakukan dengan tempat khusus untuk ASI.

#######

Bagaimana ada yang tertarik dengan bisnis ini, pastikan punya modal yang cukup ya gan. Lantas apa tanggapan agan bila ASI diperjual belikan?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star



Diubah oleh c4punk1950... 06-07-2021 14:54
f3rdinand81
haekalxt
anton2019827
anton2019827 dan 25 lainnya memberi reputasi
22
5.8K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.