delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
How To Be Good For Kalimantan?
Spoiler for Instagram:



Quote:



Spoiler for Instagram:



Spoiler for Instagram:


Tapi kenapa harus negara ini yang menjadi pemicu aku untuk menjadikan Kalimantan maju, namun juga hijau? Ya karena tempat ini menjadi pusat perhatian bagi para milyarder dunia. Seperti halnya Kalimantan, yang mana memiliki banyak potensi tersembunyi. Yang seharusnya bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya, demi kelangsungan hidup para warga di sekitarnya.

Bisakah pemerintah lebih mengeksplorasi berbagai kekayaan yang di simpan oleh Kalimantan? Ya walaupun untuk mengarah ke sana di butuhkan waktu dan proses, apalagi membentuk sebuah skill warga Kalimantan, itu sangatlah tidak mudah. Namun dengan membuat para warga pribumi mencintai negerinya itulah, kekuatan yang sebenarnya akan membuat Kalimantan tidak akan tersentuh oleh penjajah.


So lewat pendidikan sajalah skill manusia bisa terbentuk kemudian. Inilah tantangan bagi para petinggi negara, yaitu mencerdaskan bangsa, sebelum melindunginya dengan militer. Sebaiknya majukan terlebih dahulu kualitas anak-anak bangsa.

Spoiler for Instagram:


Pada dasarnya di negara "Liechtenstein" ini wilayahnya banyak sekali kekurangan, namun tidak menjadikan kekurangan tersebut menjadi sesuatu hal yang merugikan warganya dalam hal mencari kebutuhan ekonomi. Bahkan walaupun memiliki pasar yang kecil, namun industri di wilayahnya ini sangat maju, karena di wilayah ini memiliki banyak kekayaan alam yang melimpah, hingga pada akhirnya membuat mereka maju dan bahkan berdiri dengan kekuatan yang tidak bisa di anggap remeh oleh negeri lainnya.

Jadi aku berpikir, jikalau Kalimantan bisa di bangun serupa tempat ini, apakah bisa? Apalagi tanpa merusak habitat alam yang sudah sangat sempurna, dalam hal keasriannya.

Bisakah Kalimantan di buat maju dengan mengekplorasi kan segala kekayaan yang tersembunyi, baik dalam wujud manusianya, maupun alamnya.

Karena kualitas sumber daya manusia itu pada dasarnya lebih utama dari kemajuan yang lainnya. Jika sumber daya manusia nya sudah mulai maju, maka semua teknologi akan mengikuti, yang pastinya akan lebih maju dan berkualitas. Jadi tidak mencari para pekerja dari luar wilayah, namun cukup anak-anak bangsa(pribumi) yang memajukan kotanya tersebut,

Untuk itulah pendidikan di Kalimantan harus bisa lebih ditingkatkan, sebab selama ini pendidikan sudah sangatlah merosot pertumbuhannya akibat pandemi covid, jadi aku berharap mulai lagi untuk meningkatkan skill anak-anak bangsa dengan menghadirkan para guru yang berkualitas, tentunya dengan gaji yang mewadahi nya.


Quote:


link tulisan nya di sini

kenningtokol
jenggowasito
jokoariyanto
jokoariyanto dan 19 lainnya memberi reputasi
18
3.7K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kalimantan Timur
Kalimantan Timur
icon
983Thread472Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.