lamberianto.
TS
lamberianto.
Makkan Corndog


Beberapa waktu yang lalu, pada subforum Kaskus Kreator, berlangsung event yang bertema tentang drama korea. Dalam syarat dan ketentuan peserta diminta menyebutkan seberapa banyak drama korea yang sudah pernah ditonton. Kalau saya cermati, lumayan juga antusias para kreator dan lumayan banyak juga yang ikut serta. Sementara saya hanya duduk manis dan hanya memposisikan diri sebagai penyimak saja. Hal itu dikarenakan saya tidak begitu paham, apalagi tentang drama korea. 

Beranjak dari situ, belakangan saya mulai mencoba untuk mencari tau tentang apa-apasaja mengenai negeri gingseng tersebut. Mulai dari hal-hal yang banyak digemari seperti drama korea, boyband dan girlbandnya, hingga tempat wisata dan operasi plastiknya yang begitu melegenda. Tak lupa pula adat budaya dan kulinernya yang tak kalah mempesona. 

Dalam pencarian saya tentang korea tersebut, dalam sebuah perbincangan di warung kopi ketika sedang bersantai bersama sahabat, saya diperkenalkan dengan salahsatu makanan yang katanya bergaya korea. Entah benar apa tidak, saya percaya saja karena namanya juga belajar mengenal, kalaupun keliru saya kira bisa dimaklumi. 
Makanan itu diberi nama dengan Corndog.

Pada mulanya saya menolak! Karena bagaimanapun juga, walau saya bukan seorang muslim yang taat, namun saya dilarang untuk mengkonsumsi dog (anjing), meskipun dicampur dengan (corn). Tapi entah kenapa rasa penasaran akan keingin tahuan itu tetap ada. Pada saat itulah saya dijelaskan bahwasa itu hanyalah namanya saja dan tidak ada hubungannya dengan daging hewan yang diharamkan. Dijelaskan pula kepada saya, nama makanan itu dibuat sedemikian rupa tujuannya adalah untuk menarik perhatian saja. Strategi dalam memasarkan produk. 

Dari beberapa stand corndog yang ada, saya diajak oleh teman saya untuk mengunjungi salahsatunya guna mencicipi seperti apa citarasa makanan ala korea yang begitu membuat penasaran ini. Selain itu, pemilik stand corndog tersebut adalah temannya teman saya, sehingga jika saya ingin tau lebih banyak tentang makanan korea yang satu ini, saya tidak perlu sungkan-sungkan untuk menanyakan langsung kepada pemiliknya. Adapun alamatnya di Jalan Parit Haji Husi ll. Berikut koordinatnya jika dilihat dari google map:



Sesampainya di lokasi, saya mulai mencari tau sebanyak mungkin informasi apa saja yang bisa saya dapat dengan cara tanya jawab atau wawancara ringan dengan pemilik stand. Banyak pertanyaan yang secara spontan saya ajukan. Baik itu tentang analisa kelayakan usaha hingga menu apa saja yang tersedia. Dan ternyata konsep dari usaha corndog ini merupakan konsep usaha waralaba. Menurut penuturan sang pemilik, beliau adalah cabang yang nomor empat dari lima cabang yang semuanya berada di Kota Pontianak. 

Adapun cabang atau stand corndog ini  masing-masing berada di lokasi:
1. Jalan Ampera
2. Jalan Dr. Sutomo.
3. Jalan Gusti Hamzah
4. Jalan Parit H. Husin ll
5. Jalan Tanjung Raya ll

Sama saja dengan usaha waralaba lainnya, teman saya menyetor sejumlah uang untuk mendapatkan merk dagang Makkan Corndog ini. Adapun besarannya tidak disebutkan, hanya saja saya diberi kata kunci bahwa relatif lebih rendah dari waralaba lain dan masih dapat terjangkau. (sambil menunjukkan logo sang pemilik menjawab pertanyaan saya 

Tak puas hanya diperlihatkan penampakan logonya saja, dengan antusias kemudian saya langsung meminta daftar menu. Karena rasa penasaran ingin mencicipinya segera.
 
Begitu daftar menu sudah disuguhkan, munculah kebingungan. Bagaimana tidak, manalah saya tau tentang makanan yang bergaya korea ini. Dengan rasa percaya diri dan yakin bahwa harga tidak akan memanipulasi harga, maka saya memesan:
Hottang Mix Potato Mozarela emoticon-Genit
Yang kemudian dengan tangkas dan sigap sang pemilik membuatkannya untuk saya.
Tak lama berselang, tak butuh waktu lama untuk saya menunggu makananpun sudah siap disajikan. Dan sudah barang tentu dalam waktu yang sesingkat-singkatnya pula corndog ini saya habiskan. emoticon-Embarrassment
Setelah selesai saya menyantap dengan lahap, pun banyak pertanyaan yang sudah terjawab, akhirnya saya mengabadikan kebersamaan ini bersama pemiliknya. 

Demikianlah secuil kisah tentang pengalaman saya menikmati makanan corndog ala korea. Mohon maaf jika saya tidak bisa menceritakan lebih banyak apalagi menggambarkan rasanya yang begitu nikmat. Jika mas brader dan mbak sistah juga penasaran sama seperti saya, silahkan mengunjungi stand Makkan Corndog yang sudah saya sampaikan di atas. Untuk diingat bahwa Makkan Corndog beroperasi dimulai dari pukul 15.00 dan berakhir pada pukul 22.00 WIB. Insya Allah tidak mengecewakan emoticon-shakehand

Akhirnya, seandainya mendapatkan pertanyaan lagi tentang seberapa koreakah saya? Maka saya akan menjawab dengan pertanyaan balikan, "Koreakah Kita?"


Quote:
Diubah oleh lamberianto. 03-05-2021 20:31
evywahyuniELKHA1970pagar452
pagar452 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.6K
44
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kalimantan Barat
Kalimantan Barat
icon
1.6KThread1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.