• Beranda
  • ...
  • Movies
  • Misi Penyelamatan Berbahaya dan Menegangkan dalam Film The Ice Road (2021)

theonetaAvatar border
TS
theoneta
Misi Penyelamatan Berbahaya dan Menegangkan dalam Film The Ice Road (2021)


Selamat pagi agan dan sista pecinta film apa saja. Kali ini ane hadir membagikan ulasan ane terkait film yang dibintangi aktor legenda Liam Neeson. Di usianya yang menginjak 69 tahun, aktor ini tetap tampil prima dalam film terbarunya. Terbukti berbagai adegan aksi dan pertarungan hadir dengan bumbu teka-teki di dalamnya.


Ane bisa katakan film “The Ice Road”memperlihatkan bagaimana aktor kawakan, Liam Neeson masih menunjukkan kelasnya sebagai aktor yang sanggup menunjukkan kelasnya meski usianya sudah tidak muda lagi. Jika agan dan sista perhatikan dari sekian film solo yang dibintangi oleh Opa Liam Neeson ini, tidak hanya mengedepankan adegan aksi saja melainkan penonton akan diajak untuk mengungkap suatu misteri di dalam filmnya. Ane bisa sebut trilogi film Taken, Unknown, Honest Thief, Run All Night, Non-Stop, The Commuter merupakan serangkaian film keren yang dibintangi oleh aktor berusia 69 tahun ini.

Sama halnya dengan film The Ice Road, penonton akan diajak kembali untuk mengungkap ada misteri apa di balik misi penyelamatan terhadap 26 pekerja tambang Kotka yang terjebak di bawah tanah akibat terjadi ledakan yang diiringi dengan runtuhnya bebatuan sehingga menutup jalan keluar para pekerja tersebut. 

Film ini nyatanya tidak hanya diramaikan oleh Liam Neesonsaja yang berperan sebagai Mike, tetapi ada aktor Laurence Fishburne berperan sebagai (Jim Goldenrod), Benjamin Walker sebagai Varney, Amber Midthunder sebagai Tantoo dan Marcus Thomas sebagai Gurty.


Pengenalan tokoh Mike diceritakan sangat peduli dengan adiknya Gurty yang mana dulunya dia adalah veteran perang Irak yang ahli mesin namun menderita penyakit afasia. Mike sangat peduli padanya, berkali-kali mereka dipecat oleh perusahaan yang mempekerjakan mereka. Keadaan semakin sulit karena mereka kehilangan pekerjaan, namun Mike tetap peduli pada adiknya termasuk untuk membiayai perawatan adiknya, Gurty.

Tapi lagi-lagi Mike seperti merasa ada kejanggalan terhadap sang dokter terkait obat-obatan sepert Xanaxdan Lexapro yang harus dikonsumsi adiknya itu. Alhasil Mike tidak terima dengan cara dokter memperlakukan Gurty dan membawa kabur adiknya itu dari rumah sakit. Selama perjalanan Mike mendapat pesan singkat dari Jim Goldenroad yang sedang mencari pengemudi sekaligus teknisi untuk membawa sumur gas 18 kaki dan pipa gas 300 kaki untuk misi penyelamatan pekerja tambang yang terperangkap di bawah reruntuhan. Mereka harus segera membawanya agar ke 26 pekerja tambang bisa diselamatkan. 

Singkat cerita, Mike dengan kemampuan mengemudikan kendaraan berat dan Gurty yang teruji sebagai ahli teknisi membuat Jim Goldenroad percaya akan kemampuan mereka. Sedangkan Jim juga mengikutsertakan Tantoo ditemani Varnay untuk mengisi truk kedua. Total ada tiga truk yang akan membawa alat sumur dan pipa gas tersebut, Mike dan Gurtyberada di Truk 1, Tantoo dan Varnay di Truk 2 dan Jim Goldenroad mengemudikan Truk 3 seorang diri.

Tantangan mereka begitu berat karena harus mengendarai kendaraan berat dengan muatan puluhan ton melewati danau beku. Rute ini diambil karena mereka hanya punya waktu kurang dari 30 jamagar nyawa para penambang yang terjebak bisa diselamatkan.


Sesekali adegan dialihkan ke para penambang yang terkulai lemas di bawah reruntuhan bebatuan. Oksigen mulai menipisdan mereka secepat mungkin harus segera diselamatkan. Upaya komunikasi terus dilakukan dengan menggunakan kode morse lewat ketukan pipa. Beruntung ada pekerja tambang yang memahami kode morse dan komunikasi bisa mendapat balasan. Namun komunikasi saja tidak cukup apabila sumur gas dan pipa yang dinantikan tidak kunjung datang. Keselamatan para pekerja tambang bergantung pada Mike dkk. yang membawa alat berat tersebut. 

 

Mike dan rekan-rekannya sedang dalam perjalanan menuju area tambang, namun medan yang mereka lalui begitu berat, jika truk dikemudikan terlalu cepat,dikhawatirkan menimbulkan gelombang tekanan, dan mereka bisa tenggelam. Sedangkan bila mengemudi terlalu pelan es tidak mampu menahan beban tiap inci persegi ban truk yang mengangkut muatan berat sehingga dikhawatirkan menyebabkan retakan dan juga bisa membuat mereka tenggelam.
 
Hal yang ditakutkan pun terjadi, truk yang dikendarai oleh Jim mengalami gangguan mesin hingga tidak mampu berjalan. Gurty mencoba untuk memperbaikinya namun kekuatan es untuk menopang berat truk semakin lemah dan retakan membuat truk perlahan tenggelam, Jim berusaha menyambungkan tali truk 3 dengan tali truk 2 namun sayangnya dia kurang hati-hati hingga kakinya pun ikut terlilit. Tantoo yang melihat kejadian itu berusaha untuk menolong namun semuanya sudah terlambat Jim meminta Tantoo untuk memotong tali sambungan agar Truk 2 tidak ikut tenggelam. Tapi hal ini sama saja membuat Jim harus ikut tenggelam bersama truk 3 dan Tantoo tidak mungkin untuk menyelamatkannya. Sedangkan Mike berusaha untuk menolong adiknya. 


Tersisa dua truk saja yang pada akhirnya harus terus berjalan melewati rute berbahaya tersebut. Rintangan mereka pada kenyataannya tidak berhenti sampai di situ. Faktor alamternyata bukanlah penyebab utama sulitnya misi penyelamatan ini, melainkan ada tangan-tangan jahat yang memang sudah lama merencanakan aksi mereka untuk merebut tambang yang penuh dengan hasil-hasil berharga di dalamnya.  

Cukup sampai di situ saja ane menjabarkan cerita ini ya GanSis, sebab begitu banyak rintangan yang dihadapi Mike untuk sampai ke area tambang. Ada misteri yang ingin diungkapkan di sini dan lebih baik agan dan sista rasakan sendiri setelah menyaksikan filmnya. Salut buat sutradara Jonathan Heinsleigh yang membuat film ini begitu memberikan cobaan berat kepada tokoh utama selain berjibaku dengan keadaan alam yang ekstrim disertai konflik lain yang menghalanginya.


 





SUMBER:

              Ulasan Pribadi Setelah Menyaksikan Filmnya







Kaskus Top Kreator 2017/2018



HOT THREAD #75

Diubah oleh theoneta 03-07-2021 15:06
linusasur
langkahpasti816
montez459
montez459 dan 49 lainnya memberi reputasi
50
46K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.