ashibnuAvatar border
TS
ashibnu
Andre The Giant, Pegulat Yang Dijatuhkan Oleh Hidupnya Sendiri

Pada era tahun 80an, World Wrestling Federation atau yang sekarang lebih dikenal sebagai World Wrestling Entertainment adalah pertunjukan pertandingan gulat yang menarik, dijejali dengan karakter klasik, alur cerita legendaris dan Andre the Giant adalah raksasa yang menahan semuanya.

Fakta - Fakta Populer Tentang Monumen Mount Rushmore

Dengan berat badan Andre yang luarbiasa, para raksasa di dunia gulat seperti kurcaci dihadapannya. Pergelangan tangannya lebih besar dari pergelangan kakinya, salah satu tangannya bisa melumat kaleng bir berukuran besar dengan sekali genggam. Andre berturut-turut mendominasi dunia gulat selama beberapa dekade, tetapi dia juga berjuang dengan masalah tubuhnya dan kesehatannya yang kian memburuk. Selain itu, ketenaran dan kesuksesannya juga menghancurkan mentalnya.

Salah satu pegulat terbesar dengan bayaran tertinggi di dunia, Andre The Giant. Populer dalam bisnis gulat, Andre The Giant sebenarnya adalah pria yang sangat baik. Selain ukuran tubuhnya yang luarbiasa, dia juga memiliki kekuatan yang tak terduga dengan perasaan dalam yang lembut.


Terlahir dengan nama Andre Roussimoff di sebuah peternakan di Pegunungan Alpen Prancis pada tahun 1946, Andre tumbuh setinggi 250 cm dengan berat badan 230 kg. Andre tidak pernah latihan mengangkat beban, namun seseorang menyatakan bahwa dia bisa mengangkat pohon dan menjatuhkan sapi seberat 500 kg. Dia juga suka iseng dengan menyelipkan mobil teman-temannya di antara gedung-gedung.

Ingin meraih kesuksesan yang besar Andre meninggalkan rumah pada usia 14 tahun dan terjun ke dunia gulat pada usia 16 tahun. Pada tahun 70an dia adalah pegulat paling terkenal di dunia. Kemudian pada tahun 1973 pemilik WWE pada saat itu memberinya gelar Andre the Giant.


Penyakit langka yang disebut dengan Akromegali, menyebabkan ukuran tubuhnya membengkak dan memberikannya wajah yang tidak biasa. Penyakit itu menjadikannya target yang sempurna sebagai bahan olokan. Meskipun begitu Andre adalah bintang pada masa itu. Sebagai pegulat Andre juga tampil di beberapa film Hollywood.

Ketenaran dan gemerlapnya dunia membuat Andre tenggelam dalam minuman keras. Selama bertahun-tahun bergelut dengan dunia gulat, perjalanan karirnya merusak hidupnya dan kelainannya menyebabkan tulang persendiannya menebal, menimbulkan stres berkelanjutan. Musuh paling utama yang dimiliki Andre adalah waktu.


Pada usia 23 tahun, Andre mengetahui bahwa dia bisa meninggal pada usia 40 tahun. Dua puluh tahun kemudian lutut Andre menekuk dan tubuhnya mulai melemah. Pada awal tahun 90an, dia sudah tidak bisa bergerak. Seorang pegulat yang dulunya biasa mengangkat beban, kini Andre membutuhkan orang lain untuk membantunya bergerak.

Pada bulan Januari 1993 Andre kembali ke Prancis untuk menghadiri pemakaman ayahnya. Dan pada tanggal 27 Januari, jantung raksasa itu berhenti berdetak. Andre berusia 46 tahun kala itu. Sebelum meninggal Andre ingin dikremasi dan abunya disebarkan ke peternakannya di Carolina Utara. Tetapi tidak ada krematorium di Prancis yang bisa menangani orang sebesar Andre. Jasadnya kemudian diterbangkan ke Amerika dan 8 kg abu ditebarkan di Carolina Utara.


Dalam surat wasiat kepada putri dan sahabatnya, dia menandatanganinya bukan sebagai Andre The Giant tetapi sebagai A. Roussimoff, seorang pria yang menarik perhatian semua orang, tetapi hanya sedikit orang yang benar-benar melihatnya.


KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:
Diubah oleh ashibnu 24-06-2021 04:07
evywahyuni
anton2019827
prabas
prabas dan 26 lainnya memberi reputasi
27
16.9K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.