deniswise
TS
deniswise
BEM Unram: Kami Pernah Kritik Jokowi Picu Kerumunan, Langsung Diserang Buzzer
Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Mataram (Unram) Yusril Ashfahani menceritakan saat BEM Unram mengkritik Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kedatangannya memicu kerumunan di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Februari 2021 lalu.

Yusril menceritakan kejadian itu di sela-sela wawancara bersama Pikiran-rakyat.com soal kritik BEM UI kepada Presiden Jokowi yang menjadi viral di media sosial beberapa hari terakhir.

Presiden Jokowi saat itu melakukan kunjungan kerja ke Maumere, NTT, yang kemudian disambut masyarakat setempat dengan berkerumun tumpah ruah di jalanan.

Ketua DPRD NTT Emilia Nomleni mengatakan kala itu, kerumunan tersebut terjadi bukan karena kesengajaan melainkan spontanitas warga.

Meski demikian, banyak pihak yang menyayangkan Presiden Jokowi kurang memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dengan menimbulkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu pihak yang melontarkan kritik tersebut adalah BEM Unram yang membuat surat untuk Presiden Jokowi.

"Kami langsung melayangkan surat ke Pak Jokowi. Melayangkan surat bahwasannya mosi tidak percaya," sebut Yusril Ashfahani kepada Pikiran-rakyat.com pada 30 Juni 2021.

"Akun kami langsung diserang buzzer waktu itu. Diserang buzzer kita. Di komentarnya itu buzzer semua isinya. Ini kita mengkritik tetapi seolah-olah kita yang salah," ucapnya.


"Ini, kan, salah satu bentuk (kritik) bagaimana pemimpin harus memberi contoh yang baik. Tapi (malah) melakukan kerumunan. Jadi kami pernah merasakan hal yang sama dengan BEM UI (diserang buzzer)."

Terlepas dari itu, Yusril mendukung penuh BEM UI dengan kritik yang dilontarkanya untuk Presiden Jokowi.

"Mahasiswa gak mungkin akan melontarkan kritik jika pemerintah hari ini sudah berada di jalan yang benar," ucapnya.

"BEM UI tidak akan melakukan hal sedemikian rupa (kritik) kalau tanpa kajian yang kuat dan matang. Tentu ada proses panjang sampai teman-teman (BEM UI) berani mengkritik seperti itu," sebutnya.***

https://www.pikiran-rakyat.com/nasio...iserang-buzzer

Lagian sih ente mahasiswa mempermasalahkan hal yg seharusnya tak dipermasalahkan
evywahyunipakisal212anton2019827
anton2019827 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
8.5K
273
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.