• Beranda
  • ...
  • Games
  • Bersiaplah! Penelitian Mengungkapkan Bahwa Era Baru Game Seluler Akan Datang

amdar07Avatar border
TS
amdar07 
Bersiaplah! Penelitian Mengungkapkan Bahwa Era Baru Game Seluler Akan Datang
#AmdarGanteng



emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih emoticon-terimakasih
Halo agan dan sista,
Pasar game mobile sedang mengalami perubahan yang signifikan. Dengan meningkatnya tren game lintas platform yang membawa waralaba PC/konsol populer ke ponsel. Akibatnya, lebih banyak pemain mulai mencari pengalaman bermain game di smartphone dan tablet mereka. Nah baru-baru ini, ada penelitian yang menarik banget untuk diikuti.



sumber

Dari gambar di atas, kita bisa melihat game seluler mampu menghasilkan lebih dari setengah dari semua pendapatan game yang dihasilkan langsung dari pengeluaran konsumen. Sekarang, pengembang PC dan konsol terbesar memahami keunggulan itu. Dan mereka mulai mendekati platform seluler untuk memperluas pasar yang dapat diakses semua kalangan.

Contoh nyata adalah bagaimana Activision Blizzard membawa Diablo, game PC pertama, ke perangkat seluler. Selain itu ada juga Call of Duty: Mobile, Crash Bandicoot: On the Run, dan masih banyak lagi waralaba game dari PC dan konsol dibawa ke ponsel.



sumber

Di sisi lain, setelah menjadi developer PC selama 10 tahun, kini Riot Games juga mendukung tiga gamenya untuk dibawa ke mobile.

“Seperti kebanyakan studio besar, kami menyadari pertumbuhan global dalam perangkat seluler. Selain itu, ekspektasi pemain untuk permainan lintas platform telah meningkat,” kata Jim McArdle, Kepala Penasihat strategis Riot.

Electronic Arts baru-baru ini juga telah mengakuisisi Glu Mobile dan Playdemic, yang merupakan investasi besar di masa depan dan berencana untuk meluncurkan Apex Legends versi mobile tahun ini.



sumber

Jika ditanya siapa pionir sejati dari pasar game mobile, kita harus mengakui bahwa China adalah pelopor dalam game seluler yang sangat kuat. Dari aplikasi video pendek seperti TikTok hingga inovasi monetisasi. Dan berdasarkan analisis dari 200 game seluler terlaris, 42,3% pendapatan China berasal dari game seluler pada tahun 2016, sangat tinggi dibandingkan dengan 6,6% (Eropa) dan 6,0% (Amerika Utara).



sumber

Terus terang sih, ane melihat bahwa pasar game mobile saat ini semakin berkembang. Dan sampai saat ini juga, ane masih memantau bagaimana perkembangan game mobile ke depannya. Karena China sendiri mulai mengembangkan game VR mobile, yang tentunya berbeda dari game VR sebelumnya.



sumber

Ahh menarik sih, kira-kira menurut kalian apakah game mobile bakal menjadi raja industri game di masa akan datang? Bagikan pendapat kalian dikolom komentar.
Thanks and see you next thread GanSist.



Quote:


[URL="https://newzoo.com/insights/articles/the-next-generation-of-high-fidelity-mobile-games-isS E N S O Ring-and-pc-console-publishers-are-on-board/"]sumber: newzoo.com[/URL]
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Instagram l Facebook
Shampoo.bottle
evywahyuni
anton2019827
anton2019827 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
13K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
38.9KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.