• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Pemain-pemain Besar Ini Gagal Bersinar di Euro 2020, Kylian Mbappe Paling Disorot!

makariosamuelAvatar border
TS
makariosamuel
Pemain-pemain Besar Ini Gagal Bersinar di Euro 2020, Kylian Mbappe Paling Disorot!
Piala Eropa 2020 kali ini memang susah ditebak. Tim-tim besar seperti Portugal, Prancis, Jerman dan Belanda harus angkat kaki lebih cepat dari gelaran ini usai kalah di babak 16 besar. 



Selain itu, ada nama-nama pemain besar juga yang menjadi sorotan pada turnamen Eropa tahun ini, yakni Kylian Mbappe, Bruno Fernandes, Gareth Bale dan Joao Felix. Berlabel pemain bintang nyatanya tak membuat mereka bisa unjuk gigi.

Di turnamen internasional besar pertamanya, Kylian Mbappe begitu bersinar. Namanya semakin menggelegar setelah sukses mencetak empat gol dan memenangkan penghargaan pemain muda terbaik dalam perjalanan Prancis mengangkat trofi Piala Dunia 2018. 


Kylian Mbappe Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018 (Sumber: Pinterest)

Namun, debutnya di Piala Eropa 2020 begitu sangat pahit. Kylian Mbappe seperti bukanlah Mbappe di tahun 2018. Kerap menjadi starter nyatanya pemain berusia 22 tahun ini tak bisa mencetak gol. Bahkan dalam duel adu penalti melawan Swiss, dirinya menjadi aktor utama kegagalan Prancis di Piala Eropa 2020. 

Ada cerita menarik soal Kylian Mbappe sebelum Euro 2020 digelar. Kabarnya, Mbappe dan Giroud sedang berseteru. Olivier Giroud mengaku pernah diabaikan oleh Mbappe pada salah satu pertandingan persahabatan pemanasan, karena penyerang PSG itu tampaknya hanya mencari Karim Benzema.

"Saya mencoba memberikan solusi, saya meminta bola... dan itu tidak sampai kepada saya," kata Giroud.


Tak terima dengan ucapan Giroud, Kylian Mbappe pun merespon.

"Apa yang dia katakan itu tidak menggangguku, itu mengganggu saya karena dia mengatakannya melalui pers. Saya mengucapkan selamat kepadanya atas gol itu dan dia tidak mengatakan apa pun kepada saya," jawab Mbappe.

Kegagalannya sebagai ekskutor terakhir ternyata membuat ibu dari Adrien Rabiot geram. 

Sang ibunda, Veronique Rabiot bertanya kepada ayah dari Kylian Mbappe, Wilfried, "apakah putranya tidak bisa begitu sombong?" ujar ibu Adrien Rabiot.

Mbappe bukan satu-satunya pemain bintang yang gagal bersinar di Euro 2020. Seperti yang ane bilang diatas, ada Bruno Fernandes dan Joao Felix dari Portugal. 


Joao Felix dan Bruno Fernandes (Sumber: united.no)

Bruno Fernandes telah menjalani 81 pertandingan sehingga membuatnya lelah dan dijadikan pemain pengganti. Rekan setimnya, Joao Felix hampir tidak bisa bermain karena cedera pergelangan kaki, tetapi itu tidak membebaskannya dari kritikan.

Terakhir, Gareth Bale. Pemain Real Madrid ini gagal tampil bagus. Dia hanya memberikan dua assist dalam laga melawan Turki dan belum mencetak gol untuk Wales sejak Oktober 2019.

Itulah sepak bola, bisa tampil luar biasa di level klub belum tentu bisa bersinar di level timnas. 

Ane punya satu pertanyaan nih, selama babak penyisihan grup sampai babak 16 besar, pemain yang bisa menunjukkan kualitasnya versi GanSis siapa nih? Tulis di kolom komentar ya..
zeuskraetos
agusrezapratam4
anton2019827
anton2019827 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
5.3K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.