• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 5 Duet Sutradara dan Aktor Yang Paling Terkenal di Hollywood, Mana Favorit Agan?

cintadineAvatar border
TS
cintadine
5 Duet Sutradara dan Aktor Yang Paling Terkenal di Hollywood, Mana Favorit Agan?
Selamat datang kembali di thread ane gan.

Seorang sutradara tugasnya memang mengarahkan semuanya termasuk mengarahkan seluruh aktor dan aktris yang main di filmnya. Tak heran jika ada sutradara yang pilih-pilih dalam menentukan cast pilihannya. Kita sering melihat sutradara film yang aktornya selalu orangnya itu-itu saja. Contohnya kalau di Indonesia ada nana Joko Anwar yang sering menggunakan jasa Tara Basro sebagai aktris pemeran utama dalam film-filmnya. Nah, di Hollywood juga sama, ada sutradara yang sering berduet dengan salah satu aktor kesayangannya. Berikut ini adalah ulasan singkatnya gan.

1. Tim Burton dan Johnny Depp


Sutradara nyentrik, Tim Burton telah beberapa kali berduet dengan Johnny Depp, semuanya dimulai dari film berjudul Edward Scissorhands (1990), kemudian Ed Wood (1994), Charlie and the Chocolate Factory (2005), Alice in Wonderland (2010), dan Dark Shadows (2012). Mungkin keduanya sangat klop sehingga beberapa kali terlibat dalam proyek film bareng. Dari semuanya yang paling sukses secara kritik adalah Edward Scissorhands dan juga Ed Wood. Sedangkan yang paling sukses secara komersil adalah Alice in Wonderland.

2. Martin Scorsese dan Leonardo dicaprio

Berikutnya ada nama sutradara legendaris Martin Scrsese yang sering berduet dengan aktor Leonardo dicaprio. Tercatat keduanya pernah berduet dalam film Gangs of New York (2002), The Aviator (2004), The Departed (2006), Shutter Island (2010), The Wolf of Wall Street (2013), dan The Audition (2015). Dari semuanya, yang paling terkenal adalah The Departed dan Shutter Island. Dalam The Departed yang merupakan remake dari film Hongkong, Leo memerankan polisi yang menyamar jadi mafia. Sedangkan dalam Shutter Island, Leo menjadi orang gila.

3. Quentin Tarantino dan Samuel L Jackson

Sutradara Quentin Tarantino adalah pembuat film dengan ciri khas filmnya yang penuh kekerasan dan adegan ironi. Samuel Jackson yang absen di Reservoir Dogs selalu tampil dalam film-film Tarantino termasuk dalam film fenomenal Pulp Fiction (1994). Jackson selalu tampil memorable dalam film-filmnya Tarantino termasuk dalam Django Unchained (2012) yang di mana dia memerankan orang kulit hitam yang menyebalkan. Sayangnya, Jackson kembali absen dalam Once Upon Time in Hollywood.

4. Chritopher Nolan dan Michael Caine


Sutradara kondang, Christopher Nolan. Hampir selalu menyertakan nama Michael Caine ke dalam jajaran cast filmnya. Dari total 11 film arahan Nolan, 8 di antaranya turut dibintangi oleh Caine walaupun semuanya bukan sebagai main cast atau pemeran utama melainkan pemeran pendukung seperti yang terjadi dalam trilogi Batman di Caine berperan sebagai Alfred. Sementara itu pada Dunkirk (2017) Caine muncul sebagai pengisi suara yang memberikan arahan pada pasukan udara sekutu.

5. Steven Spielberg dan Tom Hanks

Keduanya adalah seniman veteran di ranah Hollywood dan keduanya pernah menghasilkan film bersama. Yaitu Saving Private Ryan, Catch me if You Can, The Terminal, Bridge of Spies, dan The Post. Yang paling sukses adalah Saving Private Ryan yang disebut-sebut sebagai salah satu film perang terbaik sepanjang masa. Dalam film tersebut Tom Hanks berperan sebagai Captain Miller dan beradu akting dengan Matt Damon.

Nah, gan ada duet sutradara dan aktor lainnya enggak? emoticon-Ngakak

Quote:
EriksaRizkiM
evywahyuni
anton2019827
anton2019827 dan 29 lainnya memberi reputasi
28
7.9K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.