valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Keras! Ridwan Hanif: BEM UI Itu Nggak Ada Gunanya, Yang Ada Gunanya Itu BEM Gunadarma


SuaraBogor.id - Youtuber Ridwan Hanif turut menanggapi kaitan kritikan pedas dari BEM UI untuk Presiden Joko Widodo. Namun, kali ini Ridwan Hanif justru menyindir BEM UI tidak ada gunanya, karena telah mengkritik Presiden Jokowi dengan menyematkan geat  ‘The King of Lip Service’.

Ridwan Hanif sindir BEM UI tidak ada gunanya itu pada akun twitter pribadinya. Dalam cuitannya tersebut, Ridwan Hanif bandingkan BEM UI dan BEM Gunadarma.

Dalam cuitannya itu, Ridwan Hanif menganggap BEM UI tidak ada gunanya, namun yang sudah berkontribusi pun juga ada gunanya yakni BEM Gunadarma.



Cuitan Ridwan Hanif untuk BEM UI [Twitter @ridwanhr]

"BEM UI itu nggak ada gunanya, yang ada gunanya itu BEM Gunadarma," tulisnya, dikutip Suarabogor.id, Rabu (30/6/2021).

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga menanggapi kritikan pedas dari BEM UI. Dalam responsnya Jokowi tampak santai dan bahkan meminta universitas agar tak perlu menghalangi para mahasiswanya dalam berekspresi dan menyampaikan pendapat.

Namun, Presiden Jokowi menilai bahwa tindakan para mahasiswa UI tersebut merupakan bentuk ekspresi mereka kepada Pemerintah.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi merasa biasa saja digelari sebagai ‘The King of Lip Service’ karena berbagai julukan lain pun sudah pernah disematkan padanya.

Kendati demikian, Presiden Jokowi mengingatkan bahwa masyarakat Indonesia tetap memiliki budaya tata krama dan juga sopan santun.

“Tapi juga ingat, kita ini memiliki budaya tata krama, memiliki budaya kesopansantunan. Ya saya kira biasa saja,” tutur Presiden Jokowi.



BEM UI ke Jokowi

Diketahui, BEM UI melayangkan kritikan tajam melalui media sosial dengan menjuluki Jokowi sebagai King of Lip Service. BEM UI menyoroti berbagai janji Jokowi sebagai Presiden yang tidak ditepati, dan kerap mengobral janji.

"JOKOWI: THE KING OF LIP SERVICE. Halo, UI dan Indonesia! Jokowi kerap kali mengobral janji manisnya, tetapi realitanya sering kali juga tak selaras. Katanya begini, faktanya begitu," tulis BEM UI di Instagram, Minggu (27/6/2021).

BEM UI menagih berbagai janji Jokowi, mulai dari masalah revisi UU ITE hingga penguatan Komisi Pemberantasan Korupsi.

https://bogor.suara.com/read/2021/06...darma?page=all

Ane nonton d pojokan aja dah.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
rinandya
evywahyuni
anton2019827
anton2019827 dan 32 lainnya memberi reputasi
29
14.3K
223
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.