Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
202
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60da7dbce87c6c766b0674da/corona-virus-sudah-ada-sejak-dulu-ga-percaya
Media berita memberikan kabar tentang corona secara hiperbola dan berlebihan, ketika di Wuhan ada yang bergelimpangan di jalan langsung di beritakan secara masif dan fokus.
Lapor Hansip
29-06-2021 08:56

Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?

Media berita memberikan kabar tentang corona secara hiperbola dan berlebihan, ketika di Wuhan ada yang bergelimpangan di jalan langsung di beritakan secara masif dan fokus.

Kejadian di Italia dan India, bahkan Amerika Selatan pun tak luput dari pemberitaan betapa mencekamnya corona yang bisa merenggut nyawa.

Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?

Hingga para elite politik bingung menentukan pilihan lockdown atau normal saja, hingga kasus di Indonesia naik pun para elite masih bingung menentukan pilihan bukan tanpa sebab. Dana untuk lockdown sudah tak ada, apalagi tikus-tikus berdasi sibuk di tengah bencana. Logikanya kalau corona sangat membahayakan maka korupsi tidak akan mereka lakukan, pasti banyak orang tobat dan rajin ibadah fakta dilapangan dana bansos pun diembat ini menandakan corona tak semenakutkan yang diberitakan untuk orang yang sehat. Tapi untuk orang yang sakit, banyak berdo'a saja karena jalur pernafasan yang dihantam.

Sakit itu diberikan untuk ingat pada kematian, untuk merenungi diri agar tidak sombong, untuk lebih dekat lagi kepada Tuhan. Karena walau tanpa sakit pun kematian bisa saja tiba, lantas kamu sebenarnya tahu gak corona virus itu sudah ada sejak lama loh!! Ga percaya?

Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?

Dibuku pelajaran anak sekolah SMP kelas VIII terbitan tahun 2017 ternyata sudah ada loh penamaan corona virus dan bisa menyebabkan faringitis, tonsilitis, dan lainnya yang menyebabkan ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut).

Penyebab Influenza, Tonsilitis, Faringitis banyak disdbabkan oleh virus dan salah satu virus yang menyebabkan penyakit itu Adeno virus, Rhinovirus, dan Corona virus.

Bahkan basis vaksin covid 19, diambil dari adenovirus yang dinamakan Vaksin COVID-19 AstraZeneca, berbeda dari vaksin COVID-19 Sinovac yang basisnya virus SARS-COV-2.

Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?

Nah corona virus sendiri, terdiri dari SARS, MERS, dan Covid-19. Kalau kita lihat rekam jejak corona virus ini diawali dari SARS (severe acute respiratory syndrome) pertama kali mewabah di China pada tahun 2002, sementara MERS (Middle-East respiratory syndrome) pertama kali muncul di Timur Tengah pada tahun 2012. Kemudian tahun 2019, muncul penyakit baru di China yang dinamakan COVID-19 (Coronavirus Disease 2019). 

Jadi secara fakta corona virus sudah ada sejak lama, bagaimana dengan SARS dan MERS kok tidak menjadi pandemi?

Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?

Menurut para ahli covid ini lebih cepat menular dibanding variant coronavirus yang lain, apalagi sekarang ada variasi baru dari covid.

Bagaimana cara virus itu mati? Dari tubuh agan sendiri yang memproduksi kelenjar timus. Nah, permasalahannya disini kalau saja kelenjar timus tidak bekerja dengan baik pada tubuh agan, maka sel kanker dan berbagai jenis mikroorganisme, seperti bakteri, virus, parasit, dan jamur, akan dengan mudahnya menyerang tubuh Anda.

Maka corona virus hanya menjadi pemicu pasien covid yang bisa menyebabkan kematian, karena penyakit bawaan agan akibat kelenjar timus yang tidak bekerja dengan baik.

Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?

Semakin usia menua kelenjar timus akan mengecil dan tergantikan oleh jaringan lemak. Kenapa kelenjar timus sangat penting? Karena fungsi kelenjar timus bagi kesehatan adalah memproduksi sel darah putih yang disebut limfosit-T atau sel T. Inilah yang dapat melawan mikroorganisme penyebab berbagai macam infeksi, yang disebabkan virus, seperti virus Corona.

Sel darah putih ini yang membentuk imun tubuh, jadi obat-obat kimia pada dasarnya bukan untuk membunuh virus. Tapi imun tubuh kita sendiri yang bekerja untuk menghentikan virus, lantas kenapa semakin modern peradaban, semakin banyak penyakit mematikan?

Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?

Itu semua karena tubuh kita penuh racun dari makanan yang dikonsumsi, gaya hidup junk food, dan banyak makanan tidak matang yang masuk ke dalam pencernaan, alkohol dan hidup tidak sehat menjadi persoalan terbesar di masa kini.

Untuk itu stop pemberitaan menakutkan bagaimana imun mau baik kalau tiap hari disuguhkan berita menakutkan? Efeknya jadi stress ini menjadi masalah buat banyak orang, terlebih bagi yang kena covid melihat berita di tv yang terbayang di pikirannya "mati". Bagaimana imunnya mau melawan virus kalau stress?

Bahkan Singapore saja sudah memberikan pernyataan, covid dianggap layaknya sakit flu pada umumnya. Tidak ada yang harus ditakutkan kalau imun tubuh sehat dan kuat, otomatis virus itu akan kalah dengan sendirinya.

Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?

Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?



Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 62 lainnya memberi reputasi
59
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 6
Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?
30-06-2021 17:40
cukup dewa tritnya... dasarnya cman dari buku SMP... lebih hebatnya lagi pada langsung percaya

bknnya ane ga percaya, tapi klo mau membuktikan
harusnya ditelusurin lagi lebih dalam, itu buku pke kata coronavirus sumbernya darimana itu si penulis? monggo dihubungi si penulisnya
apa dari buku laen? apa dari artikel jurnal?
klo dari buku laen ya ditelusuri lagi sumbernya... alias harus dibaca bukunya.. dari jurnal juga sama ya harus dibaca...
barulah dijelasin di sini, baru bener dan ga setengah", asal klaim aja

klo begini rasanya jdi kaya gossip doang rasa berita disebar via wa/fb yang kaga jelas sumbernya...

yang komeng pun asal telen aja, asal sotoy... "iya betul udah ada sejak lama itu"
Lah????
Diubah oleh cekoriorreplika
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?
30-06-2021 17:41
Corona virus itu nama generik, virus yg punya tonjolan /spike yg diasumsikan mirip corona atau crown atau mahkota, sama kayak spikenya corona matahari.

Covid 19 sendiri banyak variannya, dimana varian D yg dikenal dengan covid india yg paling akhir dan sub variannya juga banyak.

Yg kudu diinget, virus tu ga ada obatnya, dan virus bukan makhluk hidup.
Ibarat orang, virus tu kayak mata2, nyamar. Bukannya imun tubuh ga sanggup ngelawan virus, tapi tubuh nganggap virus itu bagian dari tubuh, jadi dibiarin.

Yg parahnya, di kasus covid19, sel2 tubuh sehat jadi ngasih sinyal dia itu benda asing berbahaya, dan dihajar sama kekebalan tubuh sendiri sehingga perusakan organ tubuh terjadi cukup cepat, sementara virus memanfaatkan pemecahan sendiri buat menduplikasi.

Itu sebabnya, lawan virus ya vaksin, intinya biar tubuh tau, waktu virus tertentu dateng, kekebalan tubuh tau ini kudu diserang. Sama kayak antivirus di komputer, mau pake antivirus paling mahal, tapi definisi virusnya 10 taun kebelakang ga pernah di update, ya sama aja boong.

Entar virusnya juga bermutasi biar susah dikenali tubuh yg udah kenal tu virus. Semakin gede beda mutasinya, semakin lama tubuh mengenali virus tersebut sebagai ancaman, secara teori tentunya. Buat virus yg berbahaya kayak covid, kalau tubuh kelamaan mengenali virus tersebut, kerusakan yg diakibatkan virus dan kekebalan tubuh itu sendiri akan berakibat fatal dan bisa menyebabkan kematian.

profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan jugang memberi reputasi
2 0
2
Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?
30-06-2021 17:42
Virus coeona baru penyebab covid 19 itu meskipun satubkeluarga dengan coronavirus penyebab sars dan mers tapi jauh lebih cepat menular dan terbukti sangat keras dibandingkan virus corona yang sudah ada, jadi gak bisa disamakan covid 19 ini dengan penyakit yang sudah ada sebelumnya
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?
30-06-2021 17:43
Tulisan paling berfaedah selama gue ngaskus 10 tahun terakhir.
Mantabbbb...(pake iqlab)
emoticon-Leh Uga
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?
30-06-2021 17:45
Dr dlu ane kecil udh ada, mayasi coro coro.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?
30-06-2021 17:52
Widih baru tau tentang hal ini
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?
30-06-2021 17:53
Bisnis yg menjanjikan haha
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?
30-06-2021 17:55
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?
30-06-2021 17:57
Kalau ane mah percaya dengan adanya virus corona yang sebenarnya sudah ada sejak dulu contohnya aja bisa kita lihat dari gejala pasien yang terjangkit..ada batuk pilek demam..itu kn penyakit yang sudah ada jaman dahulu,itu memang penyakitnya manusia gan.bener gak gan??jadii untuk menanggapi hal penyebaran virus ini yaa kita selalu berpikiran yang posistif saja dan selalu ngejalaninhidup ini dengan bahagia serta jangan lupa tetap menjalani protokol kesehatan dengan baik dan benar sehingga insyaallah kita bisa terhindar dari serangan virus itu..
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?
30-06-2021 17:59
suka banget ane sama thread ini gansiss. bener bener positive vibes banget laahhhh..
makanya kudu bener bener kita tu baca yang kayak begini bukan nya jumlah yang mati,. kan semmakin drop immunitas kita
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?
30-06-2021 18:01
mungkin (tapi ane yakin sih) varian codename corona sudah ada dalam kamus medis karena tergolong penularan penyakit generic sejenis tbc atau flu yg bentuknya jika dari mikroskopis seperti banyak antena menyerupai crown red: corona, orang awam khusunya di Indonesia baru tau istilah corona sejak kabar awal merebak virus itu tahun lalu, bahkan diluar sana dengar sebutan corona sdh biasa karena bisa menjadi nama orang, jalan, tempat, merk dll. ga melulu tentang penyakit, jadi please jgn cocoklogi bahwa buku pelajaran itu sudah meramalkan emoticon-Big Grin
Diubah oleh cuangcoetz
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?
30-06-2021 18:08
Sehat selalu
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?
30-06-2021 18:08
Corona memang ada dan di ada ada, corana tidak seganas yang di beritakan di media sosial.
profile-picture
profile-picture
antonov07 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?
30-06-2021 18:09
Semoga kita selalu di beri kesehatan dan oerlindungan, siapapun yang memanfaatkan situasai saat ini untuk berpolitik semoga segera mendapat balasannya
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?
30-06-2021 18:11
It's just influenza
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?
30-06-2021 18:11
nah, makanya coba pemberitaan itu diubah...
biar kagak bikin stress .. terus imun turun...
berikan selalu kata-kata positif dalam diri dan juga semua orang yang ada di sekeliling kita ya gansiss. semangat pokoknya
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?
30-06-2021 18:14
Pandemi ini memang sebaiknya kita mengubah kebiasaan agar lebih sehat
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?
30-06-2021 18:17
Semuanya berawal dari kelelawar ya gan ternyata
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?
30-06-2021 18:22
Gw sih percaya mantan menkes Bu Sitfa, c19 ini terlalu dibesar2kan. Flu burung & flu babi yg beredar sebelum ini juga sempat heboh tp bisa ditangani jg kan, ga perlu terlalu dibesar2kan.
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan antonov07 memberi reputasi
2 0
2
Corona Virus Sudah Ada Sejak Dulu, Ga Percaya?
30-06-2021 18:24
Yang paling utama dan paling terpenting untuk menjaga diri kita supaya tidak terkena penularan virus yaa harus mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan 3M gan..intinya kita harus lebih bergaya hidup sehat
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia