calonpenulisAvatar border
TS
calonpenulis
Anda Wanita Pencinta Kopi ? Mari Simak Kedekatan Kopi Bagi Wanita !!

Siapa yg tidak kenal dengan kopi ?


Salah satu minuman yg sudah lama di komsumsi masyarakat luas apa lagi dikalangan laki-laki. Minuman yang mulai dikenal masyarakat indonesia sejak 1696  saat itu dibawah oleh Belanda.

Kini Kopi bukan lagi sekedar minuman, tapi sudah jadi gaya hidup masyarakat. Terbukti dengan banyaknya bermunculan kafe tempat minum kopi, atau pun produk berbahan dasar kopi di pasaran.

Berdasarkan Penelitian Food and Nutrition Science, angkanya perbandingan 50,8% laki-laki dengan 32,8% wanita dari 1189 koresponden. Rata-rata wanita mengkonsumsi 1,9 cangkir sehari sementara laki-laki mengkonsumsi sekitar 2,4 cangkir sehari. Ini membuktikan, bahwa ternyata banyak wanita yang juga mengemari minuman bercafein ini. Masa sekarang kopi dan wanita adalah dua hal yang erat kaitannya, karena sudah dipengaruhi gaya hidup. 

Kali ini, saya akan membahas tentang kedekatan kopi dengan wanita.

1. Mempercepat siklus haid.

    Haid atau mestruasi adalah siklus yang terjadi pada wanita setiap bulannya. Siklus mestruasi ini terdiri dalam 4 fase. Ternyata berdasarkan penelitian, yang di lakukan oleh Wilian dalam jurnal kedokteran Meditek 2018,  menyimpulkan bahwa mengomsumsi kopi dapat mempercepat waktu reaksi pada semua fase menstruasi.

2. Memicu kuguguran pada saat kehamilan

      Saat wanita hamil, mempertimbangkan semua makanan dan minuman yang dikomsumsi merupakan satu hal yang sangat penting. Mengomsumsi kopi bagi ibu hamil, harus sangat memperhatikan seberapa besar jumlah yang dikomsumsi. Kerena apa bila kopi di komsumsi dalam jumlah berlebih dapat berakibat buruk pada kandungan. Kafein yang terkandung dalam kopi, dapat menembus plasenta ibu hamil, dan itu bisa berdampak kepada janin yang dikandung. Salah satu resiko yang dapat terjadi adalah keguguran.

3. Produk kecantikan alami.

      Wanita dan kecantikan, merupakan dua sisi mata uang yg tak dapat terpisahkan. Semakin hari produk kacantikan makin banyak beredar di pasaran. Namun, ternyata masi banyak wanita yang menggunakan bahan alami untuk kecantikan mereka, salah satunya adalah dengan menggunakan kopi. Kini kopi, dijadikan sebagai skincare atau produk kecantikan alami. Kerena testur yang di miliki bubuk kopi dapat mengangak sel-sel mati kulit, selain itu kafein pada kopi berfungsi sebagai antibakteri dan inflamasi sehingga cocok buat wajah yang berjerawat.

4. Kecenderungan untuk hipertensi

     Bedasarkan penelitian, kopi justru dapat dijadikan sebagai proteksi hipertensi. Kopi mempengaruhi tekanan darah karena adanya kandungan polifenol, kalium, dan kafein. Polifenol dan kalium bersifat menurunkan tekanan darah, sedangkan kafein bersifat meningkatkan tekanan darah. Namun, mengapa wanita penikmat kopi lebih cenderung terkena hipertensi ? Dikarenakan, jenis kopi yg mereka pilih untuk dikonsumsi. Wanita cenderung memilih latte dibandingkan dengan kopi hitam biasa, sedangkan itu merupakan jenis kopi yang manis. Latte merupakan pilihan terbesar mereka, karena kebanyakan wanita penikmat kopi mengomsumsi kopi untuk waktu santai. Selain itu juga, dipengaruhi dengan frekuensi minum kopi dalam sehari.


Para penikmat kopi, mari nikmati kopi kalian dengan tetap mempertimbangkan jumlah yang dikomsumsi dalam sehari. Jangan sampai berjuta maanfaat dalam kopi tidak kita dapatkan. Dan jangan lupa bahwa secangkir kopi hitam penuh makna dapat mengingatkanmu bahwa semanis apapun hidup, rasa pahit akan selalu ada.

ujellyjello
Shyesun.pucha
anton2019827
anton2019827 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
8.6K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Women’s Health
Women’s Health
icon
1.4KThread4.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.