• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Generasi Yamaha Jupiter Z Yang Ditinggalkan Sekarang, Keren!!

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Generasi Yamaha Jupiter Z Yang Ditinggalkan Sekarang, Keren!!


Sebelum lineup motor matic merajai pasar seperti saat ini, awal merangkaknya segmen penjualan motor di Indonesia itu diawali dengan jajaran tipe motor bebek.

Dulu motor bebek itu motor yang paling laris, berbeda seperti sekarang yang mana keberadaan motor bebek ini makin ditinggalkan dan beralih ke model skutik modern.

Ketika jaman-jamannya pabrikan Jepang growup berjualan motor disini, jenis atau tipe motor yang mereka hadirkan itu semuanya adalah jenis motor bebek. Termasuk saksinya adalah Yamaha.

Kalau agan-agan ini ingat, dulu sempat ada motor bebek Jupiter. Saking larisnya dipasaran, membuat pabrikan mengeluarkan varian beragam seperti Jupiter MX dan ZR. Siapa sih orang yang gak tahu sama sosok Jupiter, bahkan iklannya saat ini masih melekat menggunakan icon Rossi dan artis lokal Komeng.


Namun sekarang Yamaha Jupiter perlahan makin ditinggalkan, sosoknya tergantikan oleh lineup maxi series dan membuat model Jupiter seakan hidup segan mati pun tak mau.

Berbeda dengan negara Vietnam, belum lama ini pabrikan lokal setempat baru saja merilis varian Jupiter FI terbaru dengan model yang lebih sporty.

Meskipun secara overall karakter bentuknya mirip dengan Yamaha Jupiter Z1 di Indonesia, tetapi satu poin yang menarik perhatian para bikers. Bagian yang ane maksud adalah shockbreaker tabung.



Update yang diberikan untuk model Jupiter FI di Vietnam ini tergolong minor, pabrikan hanya mengupdate sektor suspensi saja menggantikan model konvensional menjadi shock tabung.

Berkat ubahan tersebut, penampilan motor ini jadi makin garang, dan membuat kenyamanan berkendara meningkat tentunya.

Untuk selebihnya teknologi model Jupiter FI 2021 masih tergolong basic, gak banyak fitur canggih yang tersemat di dalamnya. Bahkan mesin sebagai panjuan tenaganya pun masih sama seperti versi lokal.



Sektor mesin memiliki jumlah kubikasi sebesar 114 cc single silinder 2 katup SOHC, tenaga yang dihasilkan mencapai 9,9 PS pada 7000 rpm sedangkan torsinya mencapai 9,9 Nm pada putaran mesin 6500.

Total varian warna yang dihadirkan ada 4 pilihan, yakni putih, merah hitam, hitam, dan biru.

Referensi https://www.aripitstop.com/2021/06/17/intip-yamaha-jupiter-z1-2021-sok-belakang-pakai-tabung/
budi01awan434
evywahyuni
anton2019827
anton2019827 dan 24 lainnya memberi reputasi
23
10.2K
246
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.