nataliuspigai.Avatar border
TS
nataliuspigai.
Nantang Debat, Ade Armando: Ketua BEM UI Tidak Berani Muncul di Acara Yang Ada Saya
Quote:




Terkini.id, Jakarta – Ade Armando menjadi sorotan di media sosial Twitter lantaran kritikannya atas meme yang disebar akun BEM Universitas Indonesia terkait Jokowi sebagai “The King of Lip Service”.

Dosen Universitas Indonesia, Ade Armando itu menjelaskan bahwa Ketua Umum BEM UI telah diundang ikut hadir dalam acara debat bersama membahas terkait meme “The King of Lip Service” tersebut.

Namun, kata dia, sang ketua BEM UI tak hadir. Penyebabnya, katanya ia tak mau hadir selama ada Ade Armando. 



“Menurut redaksi dua stasiun televisi yang mengangkat isu keramaian di UI, Ketua BEM UI Leon Alvinda Putra tidak mau muncul sebagai pembicara di acara diskusi yang menghadirkan saya sebagai pembicara,” terang Ade Armando, Selasa 29 Juni 2021. 

“Kata redaksi TV, “Leon sudah diminta hadir, tapi menolak selama ada Bang Ade,” imbuh Ade Armando.

“Saya diundang debat terbuka tentang BEM UI. Saya sih oke saja. Tapi kok di undangan tidak ada link zoom? Terus kok saya dibilang pengajar Fikom UI? Terus si pendebat bilang kalau kalah dia mau gabung ke organisasi saya, CSW? Terus kok dibilang CSW turut mengundang? Aneh…,” kata Ade Armando, meskipun demikian, ia terbukti mendatangi undangan tersebut.

Untuk diketahui, Dosen Universitas Indonesia (UI) Ade Armando menyoroti sosok Ketua BEM UI, Leon Alvinda Putra karena mengkritik Jokowi.

Sosok Leon Alvinda Putra menjadi perbincangan di media sosial karena BEM UI tealh mengunggah kritik tentang Presiden Jokowi yang kemudian dikomentari oleh Ade Armando.

Ade Armando mengkritik BEM UI di bawah kepemimpinan Leon Alvinda Putra yang sedang memberikan kritik pada Presiden Jokowi melalui gambar di media sosial.

Menurut Ade Armando, sikap BEM UI tidak menrepresentasikan seluruh sikap mahasiswa UI.

“Ini karya BEM UI. Saya sih menghargai kebebasan berekpresi. Tapi kalau jadi lembaga yang mewakili mahasiswa UI, ya jangan kelihatan terlalu pandirlah. Dulu masuk UI, nyogok ya?,” tanya Ade Armando, melalui cuitan di media sosial Twitter pribadinya, Senin 28 Juni 2021.

Ade Armando kemudian menyoroti satu sosok, yaitu Leon Alvinda Putra yang tidak lain adalah Ketua BEM UI.

Bahkan Ade Armando mengunggah foto Leon Alvinda Putra saat dia diberi ucapan saat berhasil terpilih menjadi Ketua BEM UI.

“Ternyata Ketua BEM UI itu Ketua Himpunan Mahasiswa Islam Fakultas Ekonomi Bisnis UI. Hmmm kok ada ya anak ekonomi kayak gini?,” tulis Ade Armando yang juga mengunggah foto Leon Alvinda Putra berlatarbelakang logo HMI.

Sebelumnya, akun Twitter @BEMUI_official, pada Minggu 27 Juni 2021, BEM UI secara tegas menyebut Jokowi sebagai king of lip service.

“Jokowi kerap kali mengobral janji manisnya, tetapi realitanya sering kali juga tak selaras. Katanya begini, faktanya begitu,” tulis BEM UI.




“Mulai dari rindu didemo, revisi UU ITE, penguatan KPK, dan rentetan janji lainnya. Semua mengindikasikan bahwa perkataan yang dilontarkan tidak lebih dari sekadar bentuk “lip service” semata,” tambah BEM UI yang pernyataan itu juga diunggah di akun Instagram @bemui_official seperti dilansir dari Pikiran Rakyat.

https://makassar.terkini.id/ditantan...yang-ada-saya/

Pengecut hanya berani di Sosmed...!!emoticon-Wakaka
Proloque
muhamad.hanif.2
bhagarvani
bhagarvani dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.2K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.