irfanmunandar
TS
irfanmunandar
3 Masalah Yang Sering Terjadi Pada Keladi Hias

Keladi merupakan sekelompok tumbuhan dari genus Caladium. Dalam bahasa sehari-hari biasa disebut dengan Keladi. Umumnya Keladi sendiri memiliki warna daun yang sungguh cantik dengan bentuk daun menyerupai love/hati. Nah warna daun ini lah yang menyebabkan semua orang terkagum kagum dan ingin memilikinya.
Namun, agar keladi tumbuh sehat, warna daun eksotis, dan rimbun tidaklah mudah. Ada 3 masalah yang perlu sobat ketahui sebelum merawat keladi ini sendiri, yang pertama yaitu :


1. Layu


Layu di keladi sendiri disebabkan karena kekurangan air atau kelebihan air. Umumnya keladi hanya tumbuh di area yang lembab tidak kekurangan/kelebihan air. Jadi sobat selalu cek media tanamnya agar selalu lembab tidak becek atau kering.

2. Warna Daun Yang Pucat


Warna daun yang pucat di tanaman keladi disebabkan karena kurangnya cahaya matahari. Biasanya tidak cuma pucat bahkan warna daun hanya hijau saja. Nah solusinya adalah jemur keladi di jam 7 pagi hingga jam 10 pagi, jemur lagi dari jam 3 sore hingga jam 5 sore. Ulangi cara ini secara rutin agar warna daun nya keluar secara maksimal.

3. Sulit Rimbun


Sobat pasti pernah melihat keladi yang hanya memiliki 2 atau 3 batang saja dan itupun batangnya panjang². Nah hal ini disebabkan karena faktor media yang terlalu padat. Akar keladi kan serabut jadi kalau media terlalu padat akar keladi susah untuk melanglang buana kemana mana hehe.

Sekian dulu ya sob artikel kali ini semoga bermanfaat🙏
Diubah oleh irfanmunandar 28-06-2021 12:52
iskrimaaawancuzcuz780anton2019827
anton2019827 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.5K
22
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
Tanaman
icon
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.