• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Mantan Pelatih Prancis ragu Tim lain selain Italia menjuarai Euro 2020?

sportsontimeAvatar border
TS
sportsontime
Mantan Pelatih Prancis ragu Tim lain selain Italia menjuarai Euro 2020?


Italia dipandang sebagai kandidat yang stabil dan kuat untuk memenangkan Euro 2020, kata mantan pelatih tim nasional Prancis Raymond Domenech.

Italia memang kandidat kuat juara Euro 2020. Italia kemudian membuktikannya dengan mulus di babak penyisihan grup. Italia selalu menang, mencetak tujuh gol dan tidak kebobolan.

Italia mampu lolos ke babak 16 besar Euro 2020 tanpa masalah. Italia bertemu Austria di fase ini. Duel Italia vs Austria akan dimainkan pada Minggu (27.06.2021) dini hari WIB di Stadion Wembley.

Performa mulus Italia justru terlihat jelang Euro 2020. Saat ini, Italia tidak pernah kalah dalam 30 pertandingan berturut-turut dan mencatatkan clean sheet dalam 11 pertandingan terakhir mereka. Italia dalam kondisi terbaiknya.

“Italia sekarang adalah salah satu kandidat yang jelas untuk memenangkan Euro 2020,” kata Domenech kepada La Gazzetta dello Sport.

“Bagi saya, Italia adalah satu-satunya tim nasional yang telah memastikan statusnya pertandingan demi pertandingan sementara yang lain ragu. Italia berhasil mempertahankan kepribadian dan keyakinannya,” lanjut Domenech.

Tidak seperti Italia, beberapa benih lainnya tidak berkembang seperti yang diharapkan. Prancis berjuang keras saat bertemu Hongaria. Lalu ada Inggris dan Spanyol yang juga tidak cukup meyakinkan di laga grup.

Domenech menyadari bahwa Italia memiliki faktor penting dalam memenangkan Euro 2020. Pelatih yang membawa Prancis ke final Piala Dunia 2006 itu melihat, dalam skuat asuhan Gli Azzuri, kolektivitas menjadi kekuatan utama tim.

“Saya mengagumi semangat kolektif tim, kecepatan mereka menyerang, tekad untuk merebut bola dengan cepat dan membalas tanpa meninggalkan lawan sendirian.”

“Roberto Mancini membawa angin segar bagi budaya sepak bola Italia yang telah menjadi terlalu stereotip,” kata Domenech.

Sumber: Sports On Time
Diubah oleh kaskus.infoforum 26-06-2021 14:29
ziont
legalizedsoon
anton2019827
anton2019827 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.5K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.