theonetaAvatar border
TS
theoneta
Jual Mobil di OLX Autos Beri Kemudahan Pasti Tanpa Banyak Teori


Era digital menumbuhkan berbagai inovasi terkini yang menjangkau berbagai sektor, berbagai kalangan dan berbagai fitur yang mampu memenuhi kebutuhan penggunanya. Proses jual-beli yang sebelumnya lebih didominasi secara konvensional perlahan berubah menuju kepada cara daring yang lebih mudah, menghemat waktu dan menghemat biaya.



Khusus dalam hal menjual mobil, salah satu platform berbasis webmaupun mobile telah hadir OLX Autos yang siap untuk menjangkau kebutuhan pengguna dalam menjual mobilnya. Selain mudah, cepat dan aman, platform daring ini dapat dengan mudah dimengerti oleh penggunanya meskipun baru pertama kali menggunakannya. Beberapa fitur berguna hadir untuk membantu pengguna dalam memperkirakan harga mobil yang akan dijual, penjadwalan inspeksi baik dengan mendatangi pusat inspeksi maupun menghubungi tim OLX Autos untuk melakukan inspeksi di rumah.

Saat mengunjungi website OLX Autos, pengguna sudah dapat mencoba fitur cek perkiraan harga mobil secara gratis, mudah dan tidak perlu melakukan login terlebih dahulu. Cukup dengan mengisi data spesifikasi mobil yang akan dijual dan mencantumkan nomor handphone, pengguna dapat mengetahui berapa nominal perkiraan harga jual mobilnya. Sebagai contoh ane akan beri gambaran seperti apa penggunaan fitur cek perkiraan harga mobil BMW 535 Grand Turismo keluaran tahun 1993. Setelah menekan button “Cek Harga Jual Mobil” pengguna akan diarahkan pada halaman yang menampilkan perkiraan harga jual mobil. Dapat dilihat pada contoh implementasi di bawah ini:



Selain menampilkan perkiraan harga jual mobil, pada halaman yang sama pengguna dapat memutuskan langkah selanjutnya apabila berkeinginan untuk menjual mobil. Form “Inspection Center” dapat diisi terlebih dahulu, isi semua field yang diminta tanpa ada yang kosong. Pengguna juga dapat memilih opsi “Home Inspection” apabila ingin melakukan inspeksi mobil di rumah tanpa harus datang langsung ke lokasi inspeksi yang berada di sekitar tempat tinggal pengguna. Isi kembali field yang diminta lalu jangan lupa untuk centang pilihan Syarat dan Ketentuan bahwa pengguna setuju dengan aturan yang telah ditetapkan OLX Autos.



Tunggu hingga pengguna diarahkan ke halaman Konfirmasi Booking Inspeksi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Sms dan Email konfirmasi pembukuan inspeksi akan dikirimkan ke nomor handphone maupun alamat email yang sebelumnya telah dicantumkan pengguna pada saat pengisian form.

Proses inspeksi tidak dikenakan biaya. Tim profesional akan memeriksa 300+ titik untuk mengetahui kondisi mobil secara menyeluruh dan laporan standar objektif. Perlu diketahui ketika pengguna memutuskan untuk melakukan inpeksi baik di lokasi inspeksi maupun di rumah, disarankan mempersiapkan kelengkapan dokumen seperti:

  • Dokumen Orisinil berupa STNK, BPKB, Faktur dan SPH.
  • Buku Garansi dan Riwayat servis.

Selain kelengkapan dokumen, pihak penjual juga perlu memastikan bahwa mobil tidak mengalami mogok atau mati total akibat kerusakan parah, plat nomor kendaraan harus asli dan menyediakan kunci mobil cadangan.

Tim yang melakukan inspeksi akan memeriksa kelengkapan dokumen, kemudian menggunakan alat-alat untuk memeriksa bagian mesin, ban, transmisi, listrik, interior dan eksterior mobil. Pemeriksaan juga mencakup test drive untuk memastikan mekanisme suspensi, kemudi, rem dan aksesoris mobil pada kondisi tertentu.

Setelah proses inspeksi selesai, penjual akan menerima tawaran harga terbaik dari 2000+ mitra OLX Autos. Jika penjual setuju dengan penawaran harga yang diberikan, pembayaran akan diterima saat itu juga melalui rekening yang telah diberikan oleh penjual.

Kurang lebih begitulah gambaran cara menjual mobil melalui website OLX Autos yang tidak ribet dan mudah dipahami tanpa harus banyak berteori. Berbagai fitur di dalamnya mampu memenuhi kebutuhan pengguna untuk menjual mobil secara aman, nyaman, mudah, menghemat waktu dan biaya.




Selama ane berinteraksi dengan website OLX Autos, ane jadi menemukan berbagai informasi sekaligus memahami berbagai benefit yang diberikan oleh website OLX Autos terkait fitur-fitur dan informasi yang tersusun di dalamnya, antara lain:

  • Website yang ringan dan responsive. Fitur-fitur yang tersedia mudah dipahami dan berfungsi dengan baik.
  • Fitur gratis cek perkiraan harga mobil dan Fitur penjadwalan inspeksi mobil.
  • Harga Penawaran diperoleh secara instan
  • Pembayaran dilakukan secara instan, langsung di tempat.
  • Proses Penjualan mobil yang tidak ribet, aman, nyaman dan mudah dipahami.
  • Ada 2000+ mitra terpercaya OLX Autos yang siap memberikan tawaran harga terbaik hanya dalam hitungan menit.
  • Tim Profesional yang sigap dalam membantu selama proses inspeksi dan penjualan mobil berlangsung.
  • Fitur Map Lokasi Inspeksi yang berjumlah 100+ tersebar di kota-kota besar (Jabodetabek, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Bali dan Surabaya) memudahkan penjual untuk menjangkau lokasi tersebut.
  • Tersedia Fitur Home Inspection yang memudahkan penjual dalam menghemat waktu dan biaya tanpa harus keluar rumah saat ingin menjual mobil.
  • Layanan OLX Autos menerima penjualan mobil dalam jumlah banyak dengan mengirim pesan ke alamat email contact@olxautos.co.id atau menghubungi nomor 150264.
  • Layanan OLX Autos yang tetap memperhatikan protokol kesehatan selama masa pandemi sehingga proses inspeksi mobil tetap berjalan dengan aman dan terkendali.
  • Berbagai ulasan positif yang diberikan oleh para pelanggan terkait pelayanan OLX Autos yang memuaskan.






Ane sebagai pengunjung website OLX Autos juga ingin memberikan saran untuk peningkatan sistem ke depannya. Pertama, sebaiknya sediakan fitur keamanan web khususnya dalam hal inspeksi mobil demi menghindari adanya pengguna iseng ketika memasukkan nomor handphone atau email yang tidak valid. Ada baiknya menyediakan sistem login akun khusus untuk pengunjung yang ingin melakukan inspeksi untuk memastikan apakah pengunjung tersebut serius dalam menjual mobilnya.

Kedua, OLX Autos identik dengan tema berwarna biru muda. Ada baiknya bila menerapkan tema tersebut ke dalam website agar lebih memiliki identitas yang lebih melekat kepada para pengunjung.

Harapan dari ane tentunya semoga website OLX Autos bisa terus berkembang dengan menghadirkan fitur-fitur menarik lainnya yang memiliki kegunaan terhadap para pelanggan agar semakin tertarik menggunakan layanan OLX Autos tanpa berpaling ke lain hati emoticon-Malu (S). OLX Autos, #GampangnyaPasti.






Sumber Penulisan:
Ulasan dan Pengamatan Pribadi

Sumber Informasi Resmi:
Website OlxAutos
Instagram Olxindonesia
Facebook Olxid



Diubah oleh theoneta 26-06-2021 11:51
sumaiyah781
lintingtusdu
bintangikan
bintangikan dan 43 lainnya memberi reputasi
42
16.1K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
Kendaraan Roda 4
icon
25KThread11.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.