bayuep
TS
bayuep
Pengalaman Pahit Ber-crypto ria, jangan diikuti gan. Hancur karena keserakahan

Benar kata pepatah pegalaman memang mahal harganya. Terlebih jika itu pengalaman yang merugikan. Karena ane pernah mengalaminya yang nama kerugian loss akibat kesalahan dalam investasi crypto. Ceritanya dulu ane diberitahu tepatnya diajak untuk ikut ikutan beli bitcoin . Awal 2016-17 an pada waktu itu masih sekitar Rp.50jutaan gan, tidak sampai beli beli 1 bitcoin gan, ya hanya sebatas harga H#nda v#rio 150 saat itu. Kemudian tak sampai lama alhamdulilahnya Bitcoin tembus di angka 200an juta rupiah saat itu, namun entah setan apa tidak langsung ane jual saat itu.


Seinget saya pertengahan desember 2017 hatga btc tembus 266juta rupiah, kemudian turun lagi di angka 150juta di akhir januari 2018,hingga akhirnya ane kena pom pom temen ane gan, untuk nyerok harga dibawah kareana katanya bitcoin akan meroket lagi di angka 300an juta.

oleh karena itu temen malah ngajak deposit lebih besar lagi karena katanya akan melambung lebih tinggi lagi. akhirnya depositlah hampir 2 kali lipat dari modal awal+keuntungannya hingga ane punya 1 BTC utuh ni gan. Tapi untung tak dapat diraih malang tak dapat di tolak, ketika di akhir 2018an ada musibah dan butuh uang cepat. Harus jual ketika harga anjlok ke 70an juta,  tapi karena sudah kepalang butuh dana, mau tidak mau juga harus ditarik. lagipula ketakutan melanda ane ketika itu, takut terus turun harga bitcoin, eh sekarang malah sempat naik 800juta, andai saja masih ane hold waktu itu, ya cuma bisa berandai saja. kembali lagi apapun rencana kita, tuhan yang menentukan.


Diatas adalah bukti transaksi depo dan penarikan dari situs IND#DAX, transaksi crypto yang sekarang ane hindari.

Well pengalaman yang memang mahal harganya ,setidaknya ada yang dipetik meski bukan keuntungan, Ya pelajaran itu sendiri supaya kedepannya lebih tidak menjadi manusia yang serakah. Tidak mudah untuk termakan omongan orang tanpa dasar yang kuat. Tidak mudah tergiur untung yang besar namun dengan resiko yang besar pula.

Demikian sedikit pengalaman dari saya. Semoga bermanfaat

Sumber Referensi:

Pemikiran sendiri, pengalaman pribadi

TERIMAKASIH


EriksaRizkiMToxicNetizenanton2019827
anton2019827 dan 60 lainnya memberi reputasi
57
19.4K
283
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cryptocurrency Kaskus
Cryptocurrency Kaskus
5.1KThread4.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.