ih.sul
TS
ih.sul
Edan! Harga Manusia Lebih Murah Dari Binatang


Jika ditanya mana yang lebih berharga antara manusia atau badak bercula satu maka sebagian besar orang akan menjawab badak. Alasannya sederhana, jumlah badak lebih sedikit dibandingkan manusia.

Tapi bagaimana jika perbandingannya adalah manusia dengan ayam? Hmm... Buat yang nggak tahu sini saya kasih tahu. Jumlah ayam yang ada di bumi ini jauh lebih banyak dari manusia, mungkin sekitar 4 kali jumlah manusia jadi bisa dibilang manusia lebih berharga daripada ayam.

Tapi tahukah anda bahwa ada suatu negara yang mana menjual manusia lebih murah dibandingkan ayam?



Negara itu adalah Mozambik. Negara tertinggal di Afrika timur ini memiliki sekitar 25 juta penduduk yang mana lebih dari 2 juta penduduknya yatim piatu. Mozambik adalah salah satu negara paling miskin di dunia dan itu diikuti dengan tingkat pendidikan yang rendah sehingga penjualan manusia tumbuh subur di negara tersebut.

Kebanyakan 'budak' Mozambik dijual saat mereka berumur 15 atau tepat saat mereka legal secara hukum. Yang laki-laki biasanya dipaksa bekerja dipertambangan sedangkan yang perempuan bekerja sebagai wanita tuna susila. Bagi standar orang indonesia wanita-wanita Afrika mungkin kurang cantik namun tetap saja bisnis ini tumbuh subur disana.



Tapi yang paling mengejutkan adalah harganya. Seperti yang saya tulis diatas, karna berbagai alasan ada sekitar 2 juta yatim piatu di Mozambik sehingga mendapatkan budak tidaklah sulit, cukup 25 sampai 30 ribu rupiah saja.

Bayangkan, disini 30 ribu aja nggak cukup untuk beli mie sekardus tapi disana harga manusia bahkan tak lebih mahal dari seekor ayam. Separah itulah ekonomi dan kualitas manusia Mozambik.

Tahukah anda bahwa manusia terlahir dengan 2 ginjal, 1 paru-paru, 1 hati, 1 jantung dan 2 bola mata yang mana bila dijual di tempat yang tepat akan laku ratusan juta? Dengan 25 ribu seseorang bisa mendapat satu manusia utuh yang bisa dijual seratus ribu kali lipatnya. Sungguh bisnis yang menguntungkan.



Tapi seperti itulah di Mozambik. Angka putus sekolah yang tinggi membuat tak banyak orang tahu betapa berbahayanya perdagangan manusia ini. Kebanyakan wanita disana memilih untuk tidak melanjutkan pendidikan dan menikah begitu mencapai umur 15 sehingga keturunannya pun tetap bodoh seperti itu.

Perdagangan manusia memang ilegal di mata hukum tapi hukum bukanlah Tuhan yang bisa melihat segalanya. Bahkan bisa saja penjualan manusia ini juga ada di Indonesia dan jika itu benar semoga saja harga manusia disini lebih dari seekor ayam.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.

sumur sumur sumur
Diubah oleh ih.sul 25-06-2021 01:52
m4ntanqvanton2019827bang.toyip
bang.toyip dan 43 lainnya memberi reputasi
42
14.5K
196
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.