• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sederet Kotroversi Coki Pardede dan Sisi Lain Dari Bapak Dark Jokes Indonesia

risdongklowAvatar border
TS
risdongklow
Sederet Kotroversi Coki Pardede dan Sisi Lain Dari Bapak Dark Jokes Indonesia

Sumber Gambar: Di sini

Siapa kaum milenial yang enggak mengenal Coki Pardede sekarang. Bersama Tretan Muslim, Coki Pardede menjadi salah satu Stand Up Komedian sekaligus konten kreator yang paling banyak mendapat sorotan di dunia maya karena opini-opininya yang sering berbenturan dengan opini masyarakat pada umumnya. Sebut saja salah satunya yang belakangan ini sedang ramai diperbincangkan adalah cuitannya di twitter tentang seorang pelaku pelecehan seksual tetap mempunyai sebuah karya yang harus tetap mendapat apresiasi.

Cuitannya itu itu pun mendapat berbagai reaksi dari para netizen. Banyak yang mempertanyakan dan menghujat tapi tidak sedikit juga yang setuju dengan opini Coki tersebut. Tapi tidak hanya kali ini saja Coki coba mengundang amarah netizen, beberapa kali Coki memang membuat para netizen kebakaran jenggot dengan unggahan-unggahannya di sosial media bahkan beberapa saat yang lalu akun twitter Coki sempat terkena suspend sebelum akhirnya comeback lagi di tahun 2021 ini.

Terlepas dari itu semua berikut adalah fakta menarik mengenai  Coki Pardede dan kontroversinya yang mungkin belum banyak kalian ketahui.

Pernah Membentuk Band

Quote:


Tergabung bersama komunitas stand up komedi depok Coki bersama tiga temannya yakni Iyam Ranzia, Kaisan Putra dan Randa pernah membentuk Sebuah grup band bernama ‘NYIAH’. Bersama Nyiah Coki dan kawan-kawannya berhasil melahirkan 3 single: Makan Gratis, Rembulan dan Tapi Yang Banyak. Coki sendiri bertindak sebagai vocalis dari grup band Nyiah.

Memperkenalkan Dark Joke

Quote:


Dark Jokes adalah salah satu aliran komedi yang dibawakan oleh Coki Pardede. Dark Jokes sendiri adalah aliran komedi yang pokok bahasanya adalah sesuatu yang tabu atau menyakitkan untuk dibahas. Itulah kenapa Coki sangat akrab sekali dengan kontroversi karena memang aliran komedi yang dibawakannya juga aliran komedi yang bisa dibilang bermain di tepian jurang. Jika tidak hati-hati maka suatu saat bisa saja terjerembab dan jatuh ke dasar jurang.

Konten Debat Kusir Bersama Tretan Muslim

Quote:


Jauh sebelum kontroversi twitnya tentang banjir Jakarta, bersama partnernya Tretan Muslim Coki Pardede juga pernah membuat geram netizen karena konten Debat Kusir di channel YouTubenya. Bersama Tretan Muslim Coki mengkritik sikap Atta Halilintar yang mengadakan Meet and Greet di Masjid. Hal tersebut menurut Coki dan Tretan Muslim adalah suatu pembodohan dan perbuatan yang sama sekali tidak mendidik. Konten tersebut kemudian menjadi ramai diserang oleh fans Atta Halilintar yang menganggap Coki dan Tretan Muslim hanya numpang Pansos saja. 

Salah Satu Owner Majelis Lucu Indonesia

Quote:


Untuk yang suka berburu konten-konten komedi di sosial media pasti udah engga asing lagi sama perusahaan yang satu ini. Nah bersama Tretan Muslim dan beberapa Stand Up Komedian lainnya Coki Pardede menjadi salah satu owner dari perusahaan Majelis Lucu Indonesia. Menurut Coki sendiri Majelis Lucu Indonesia lahir dari keresahan-keresahannya terhadap komedi yang disuguhkan belakangan ini yang terkesan flat dan monoton. Nah MLI coba menawarkan alternatif komedi lain yang bisa dinikmati oleh orang salah satunya ya Dark Jokes tadi.

Pernah Dikejar-Kejar Ormas

Quote:


Salah satu yang paling ultimate dan engga akan pernah dilupain publik mungkin adalah konten memasak daging babi kurma yang dilakukan oleh Coki dan Tretan muslim di channel YouTube milik Tretan Muslim. Konten tersebut menjadi ramai karena dianggap sebagai sebuah penistaan terhadap agama karena kurma dianggap sebagai sesuatu yang identik dengan salah satu agama dan babi adalah sesuatu yang sangat dilarang oleh agama tersebut. Jadi terdapat sebuat sentimen negatif yang di benturkan di konten tersebut. Konten tersebut pun mendapat banyak respon negatif bahkan video tersebut sampai di take down oleh pihak YouTube. Kabarnya ke bar-baran netizen waktu itu engga cuma di kolom komentar tapi Coki dan Tretan Muslim sampe disamperin di Kos-kosannya dan di kejar-kejar oleh salah satu ormas hingga akhirnya Coki dan Tretan Muslim pun merilis video permintaan maafnya di channel YouTube milik Deddy Corbuzier


Refrensi: Pengalaman TS pribadi dan Di sini



richardus96
jazzcoustic
78Kg
78Kg dan 10 lainnya memberi reputasi
7
4.4K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.