• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hanya Berjualan Cilok, Pedagang Ini Mampu Membeli 3 Apartemen, Kontrakan, dan Sawah!

iissuwandi
TS
iissuwandi
Hanya Berjualan Cilok, Pedagang Ini Mampu Membeli 3 Apartemen, Kontrakan, dan Sawah!

Tangkapan layar Instagram/@smart.gram

Hai hai Agan dan Sista, akhirnya ane bisa mengalahkan rasa ke-mager-an ane hari ini, sekedar menyapa Agan dan Sista semuaemoticon-nyantai

Oiya GanSist, berhubung lagi musim pancaroba ditambah ancaman virus covid-19, selalu jaga kesehatan ya, GanSist.

Hujan-hujan gini, paling enak ngemil, salah satu menu cemilan andalan ane adalah cilok, GanSist, selain enak juga mengenyangkan. Apalagi ditambah cocolan saos, semakin nikmat GanSist.
Spoiler for :

Ngomongin cilok, ane barusan nemu info yang sedang viral di media sosial GanSist, seorang pedagang cilok bisa beli 3 apartemen, 13 kontrakan, dan juga sawah. Inspiratif banget gak tuhemoticon-Wow

Diposting oleh akun media sosial Instagram @duniapunyacerita, Kamis, 24 Juni 2021, sebuah rekaman video memperlihatkan seorang penjual cilok dengan gerobak legend-nya sedang melayani pembeli, Cilok Edy namanya. Pertama kali video tersebut dibagikan oleh akun Tik Tok makanananakkosjember, lalu viral di media sosial.

Sang pemilik bernama Harsono merupakan orang Jember yang berprofesi sebagai pedagang cilok dengan omset yang didapat perhari mencapai Rp8 juta. Dari hasil berjualan cilok ia telah mempunyai 3 apartemen, 13 kontrakan, sawah, dan memberangkatkan haji kedua orang tuanya. Oiya, ia juga telah membuka cabang ciloknya di Probolinggo dan Bondowoso, loh, GanSist.

Bagi sebagian orang yang mendengar atau membaca kisah suksesnya tentu bisa dijadikan inspirasi untuk ikut mencapai kesuksesan serupa, ikutan jualan cilok misalnya. Namun, gak semua hati manusia itu baik, GanSist, bagi hati pendengki dan iri, pasti akan dicari celah untuk menjatuhkan, halah ... palingan dia sukses pake penglaris atau pake pesugihanemoticon-Hammer2

sumber
Haloo ... Bambwaaang, kalo mau sukses yo kerja, usaha, bukan julid atau fitnah orang. Penjual cilok tersebut juga nggak ujug-ujug sukses, bisa beli ini itu. Dia pasti melalui proses yang panjang, agar cilok jualannya dikenal dan disukai orang. Hal pertama dan terpenting dalam jualan makanan, misal cilok, adalah rasa. Jika rasanya enak dan ngangenin, pasti bakalan dicari orang lagi buat beli.

Kedua promosi, agar cilok bisa dikenal banyak orang. Biar banyak orang yang mau mencicipi cilok tersebut, dan bila lidahnya cocok, bakalan balik lagi. Jika sudah punya langganan tetap, jangan pernah mengurangi rasa dari makanan karena sebab sudah laku dan bahan baku naik. Untuk bahan baku naik, bisa diakali dengan mengurangi porsi jualan atau menaikkan sedikit harga.

Kesuksesan butuh proses, kadang dalam proses inilah banyak pejuang yang tumbang dan tidak mau bangkit lagi.

Ane pamit undur diri, sampe jumpa fi thread ane selanjutnya. Jaga terus kesehatan, terapkan prokes, dan bahagia selalu.

Referensi
Diubah oleh iissuwandi 24-06-2021 11:02
Richy211ayosholatanton2019827
anton2019827 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
18K
122
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.