News
Batal
KATEGORI
link has been copied
211
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d30d37f31f681417706634/pengurus-mui-sebut-indonesia-alami-pasar-bebas-ustaz
Pengurus Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Pusat Bidang Penanganan Terorisme, M Najih Arromadloni menyebut pemerintah Indonesia seringkali dilabeli anti Islam dan mengkriminalisasi ulama. Padahal, menurutnya, Indonesia merupakan negara yang kebebasan dalam ber-Islamnya sangatlah tinggi.
Lapor Hansip
23-06-2021 17:30

Pengurus MUI Sebut Indonesia Alami Pasar Bebas Ustaz

Past Hot Thread
Pengurus MUI Sebut Indonesia Alami Pasar Bebas Ustaz

JAKARTA - Pengurus Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Pusat Bidang Penanganan Terorisme, M Najih Arromadloni menyebut pemerintah Indonesia seringkali dilabeli anti Islam dan mengkriminalisasi ulama. Padahal, menurutnya, Indonesia merupakan negara yang kebebasan dalam ber-Islamnya sangatlah tinggi.

"Padahal ketika keliling negara Timur Tengah juga ke Eropa, saya melihat bahwa kebebasan ber-Islam paling bagus ada di Indonesia. Saya tidak mengatakan paling bagus tapi paling bebas ada di Indonesia," katanya saat melakukan dialog di akun Youtube Deddy Corbuzier, Rabu (23/6/2021).

Dia mencontohkan kebebasan ber-Islam yang paling nyata adalah terkait berdakwah di atas mimbar. Menurutnya, di negara tetangga seperti Malaysia dan Brunei Darussalam, setiap orang yang berdakwah di mimbar harus memiliki sertifikat dari pemerintah. Sementara di Indonesia semua orang bebas naik mimbar dakwah. Dia pun menyebut Indonesia tengah mengalami pasar bebas ustaz.

"Tapi di kita semua bisa naik mimbar menyampaikan materi apapun yang dia suka. Kenapa saya sering mengatakan bahwa kita itu mengalami pasar bebas ustaz ? Karena di sini semua orang bisa ngaku ustaz," katanya.

"Orang ngaku polisi bisa dengan cepat ditangkap. Ngaku TNI, tentara bisa ditangkap, ngaku dokter ditangkap. Tapi gimana ngaku ustaz? Semua orang bisa ngaku ustaz," katanya.

Menurut Najih, hal inilah yang membuat masyarakat teracuni oleh doktrin keagamaan yang menyimpang. "Itu dia. Tapi justru karena itu banyak masyarakat teracuni dengan doktrin-doktrin keagamaan yang menyimpang," katanya.


https://kalam.sindonews.com/read/464...taz-1624439175

Karena indonesia itu jauh lebih arab dari orang/negara arabnya sendiri... emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 66 lainnya memberi reputasi
67
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Pengurus MUI Sebut Indonesia Alami Pasar Bebas Ustaz
23-06-2021 17:32
Terus gimana dong?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pengurus MUI Sebut Indonesia Alami Pasar Bebas Ustaz
23-06-2021 17:34
hal inilah yang membuat masyarakat teracuni oleh doktrin keagamaan yang menyimpang. "Itu dia. Tapi justru karena itu banyak masyarakat teracuni dengan doktrin-doktrin keagamaan yang menyimpang," katanya.


"Orang ngaku polisi bisa dengan cepat ditangkap. Ngaku TNI, tentara bisa ditangkap, ngaku dokter ditangkap. Tapi gimana ngaku ustaz? Semua orang bisa ngaku ustaz," katanya.



Makjleb kata2nyaemoticon-Recommended Seller
Diubah oleh gabener.edan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamarnr dan 37 lainnya memberi reputasi
37 1
36
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pengurus MUI Sebut Indonesia Alami Pasar Bebas Ustaz
23-06-2021 17:36
Uda saatnya sibotak panggil ustad yg dicintai mayoritas muslim, UASGM. Gw bakal tonton deh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Pengurus MUI Sebut Indonesia Alami Pasar Bebas Ustaz
23-06-2021 17:38
Baru sadar?

Liberalisasi ustadz tanpa batas, lu ngimpi mau jadi ustad besoknya lu udah jadi plus dengan keahlian setara google dimana lu bakal bisa menjawab pertanyaan apapun mau itu agama lu, agama orang lain, sains, politik, kesehatan.....apapun.

Enak toh emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jollyg00d dan 22 lainnya memberi reputasi
23 0
23
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pengurus MUI Sebut Indonesia Alami Pasar Bebas Ustaz
23-06-2021 17:38
Semoga kedepannya setiap PEMUKA AGAMA YANG MAU DAKWAH WAJIB PUNYA SERTIFIKAT RESMI yg diterbitkan oleh pemerintah, kementrian agama, atau lembaga2 yang terkait, supaya gak akan ada lagi pemuka agama abal2 sampah yg sembarangan berdakwah yg isi dakwahnya melenceng atau memprovokasi masyarakat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pengurus MUI Sebut Indonesia Alami Pasar Bebas Ustaz
23-06-2021 17:39
Kalo ngaku ustad ditangkap itu namanya kriminalisasi ulama

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Pengurus MUI Sebut Indonesia Alami Pasar Bebas Ustaz
23-06-2021 17:42
Perlu RUU perlindungan ulamak nehemoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Org.sembarangaN dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Pengurus MUI Sebut Indonesia Alami Pasar Bebas Ustaz
23-06-2021 17:43
Ni org mewakili MUI core tidak? Masa mengakui kelemahan umat di sini emoticon-Rate 5 Star
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Pengurus MUI Sebut Indonesia Alami Pasar Bebas Ustaz
23-06-2021 17:43
Pengurus MUI Sebut Indonesia Alami Pasar Bebas Ustaz

teroris ngurusin teroris emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
0314 dan 8 lainnya memberi reputasi
6 3
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Pengurus MUI Sebut Indonesia Alami Pasar Bebas Ustaz
23-06-2021 17:55
Kode keraasss nih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pengurus MUI Sebut Indonesia Alami Pasar Bebas Ustaz
23-06-2021 17:58
assalamualaikum ustaz🙏🙏
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan valkyr9 memberi reputasi
2 0
2
Pengurus MUI Sebut Indonesia Alami Pasar Bebas Ustaz
23-06-2021 18:00
Haus ceramah yang membakar semangat emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pengurus MUI Sebut Indonesia Alami Pasar Bebas Ustaz
23-06-2021 18:01
Quote:"Padahal ketika keliling negara Timur Tengah juga ke Eropa, saya melihat bahwa kebebasan ber-Islam paling bagus ada di Indonesia. Saya tidak mengatakan paling bagus tapi paling bebas ada di Indonesia," katanya saat melakukan dialog di akun Youtube Deddy Corbuzier, Rabu (23/6/2021).


Termasuk bebas menghakimi, menghujat atau mengejek pemeluk agama lain dengan dalih DAKWAH
Kalau jaman dulu org masang stiker tentara di mobil, skrg org cosplay taliban biar diistimewakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pengurus MUI Sebut Indonesia Alami Pasar Bebas Ustaz
23-06-2021 18:17
Jadi inget kemarin solat jumat ceramahnya malah bahas utang negara dll. Mana tiba2 keluar kalimat ajaib "dan saat ini ada anak muda hebat bernama anies baswedan". Kotor sih cara mainnya, masa mimbar masjid jadi sarana politik, padahal gua juga ga tinggal di jakarta, tapi sumatra.
Diubah oleh butawa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamarnr dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Pengurus MUI Sebut Indonesia Alami Pasar Bebas Ustaz
23-06-2021 18:45
Pengurus MUI Sebut Indonesia Alami Pasar Bebas Ustaz

ustad segala bidang
dari ahli ikan cupang sampai pesawat ulang alik dunia akherat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
otak.100cc dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pengurus MUI Sebut Indonesia Alami Pasar Bebas Ustaz
23-06-2021 19:23

"Orang ngaku polisi bisa dengan cepat ditangkap. Ngaku TNI, tentara bisa ditangkap, ngaku dokter ditangkap. Tapi gimana ngaku ustaz? Semua orang bisa ngaku ustaz," katanya.

Makanya perlu disertiikasi...

________emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pengurus MUI Sebut Indonesia Alami Pasar Bebas Ustaz
23-06-2021 20:12
Gw udah kebal denger khotbah berbau politik, apalagi campaign politikny sejalan sama maklumat Partai KS...

Mesjid d DKI aja misalnya, emang kalo jumat'an khotibnya bebas gitu aja ya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pengurus MUI Sebut Indonesia Alami Pasar Bebas Ustaz
23-06-2021 20:57
Yang penting asal pandai berorasi/public speaking, bisa jd ustad. Si Dedi botak atau Mario teler cukup pake sorban dan daster, ngomong di depan umum, bisa itu dipuja2 utk jd ustad.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Org.sembarangaN dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pengurus MUI Sebut Indonesia Alami Pasar Bebas Ustaz
23-06-2021 21:02
"Orang ngaku polisi bisa dengan cepat ditangkap. Ngaku TNI, tentara bisa ditangkap, ngaku dokter ditangkap. Tapi gimana ngaku ustaz? Semua orang bisa ngaku ustaz," katanya.

Betul bgt tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jipop dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia