• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ternyata Ini Alasan Makan Sate Lebih Enak Di Malam Hari, Siap 'Tempur' Juga?

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Ternyata Ini Alasan Makan Sate Lebih Enak Di Malam Hari, Siap 'Tempur' Juga?


[ HT# 747 ]

Kenapa sate lebih enak kalau dimakan malam hari? Sebuah pertanyaan yang mengundang selera penyuka daging kambing dan ayam ini tentunya sudah terbayang bagaimana lezat dan gurihnya beberapa potongan kecil daging yang di tusuk jadi satu, di bakar, lalu di bumbui kecap atau bumbu kacang...Hm, sluuurppasti tidak akan menolak!

Kalau kita tengok sejenak menurut oom Wiki, sejarah sate aslinya adalah makanan dari Jawa dan perkembangannya hampir ditemukan di setiap wilayah Indonesia, dan menjadi populer dengan ragam variasi daging, rasa dan sajiannya termasuk di Asia Tenggara bahkan beberapa negara bagian Amerika.

Berbicara makanan sate yang populer ini kita tahu umumnya di jual pada menjelang sore atau malam hari, ya, sebagian ada juga sih yang menjualnya di siang hari seperti di kantin perkantoran atau saat ada pesanan katering dan lain sebagainya.

Soal kandungan gizi sate ayam cukup banyak seperti protein yang cukup banyak; Bisa menurunkan berat badan, meningkatkan metabolisme tubuh, mengontrol tekanan darah, penghilang stress, mengurangi anemia, mencegah beberapa penyakit termasuk Alzheimer, merawat kesehatan tulang dan sate kambing: Mencegah kanker, menghambat peradangan di pembuluh darah, menstabilkan detak jantung, kaya vitamin B dan B12, Mencegah Anemia, mencegah stress, mencegah stroke serta ginjal, dan menjaga kesehatan tulang.

Ternyata cukup banyak ya manfaat yang di kandung makanan populer ini. Tapi tahukah kamu mengapa makan sate ini lebih enak dan lezat ketika di konsumsi pada malam hari? Berikut beberapa alasan yang bisa saya berikan berdasarkan pengamatan dan jawaban dari beberapa kawan saya pengemar sate kambing, khususnya khas Solo.



Pertama



Kepulan asap efek dari kipasan si penjual dan bakaran sate di suasana temaram atau gelap dengan baunya yang menggoda adalah 'racun' penciuman yang tidak terbantahkan agar kita segera datang dan memesannya untuk makan di tempat atau di bawa pulang.

Kedua



Daging dan bahan lainnya disiapkan pagi hingga menjelang siang hari, ini adalah jam-jam tersibuk mereka untuk siap berdagang seperti sibuk mempersiapkan bumbu, meracik bahan dasar, memasak, dan lain sebagainya, lalu di siang hari mereka beristirahat sejenak. Dan di sore atau menjelang malam hari barulah mereka membuka kedainya.

Ketiga



Karena kesibukan di siang dan sore hari orang terkadang sering lupa untuk makan. Dengan mencium aroma sate yang dikipaskan oleh pedagang pastinya menggugah selera untuk datang dan makan sate kambing ataupun ayam.

Keempat



Malam hari banyak orang lebih santai menikmati jam istirahat. Otomatis sate yang sudah nikmat itu bisa dinikmati dengan suasana lebih santai baik dinikmati sendiri, teman, ataupun keluarga dilengkapi dengan minuman hangat atapun dingin sesuai selera.

Kelima



Mitos sate kambing bisa meningkatkan libido kaum pria tentu menambah jumlah pembeli untuk datang dan membuktikannya. Pun, waktunya berdekatan dengan waktu malam hari dimana biasanya pasangan suami-istri 'bertemu' di jam-jam seperti ini, mhuehe.

Keenam



Sate kambing atapun ayam sama-sama memiliki serat yang cukup tinggi. Serat daging yang telah matang ini memang lezat ketika kita menggigitnya di suasana malam hari yang santai. Rasa nikmat dan kenyang bisa saja bertemu di waktu yang tepat.

Ketujuh



Sate yang berkuah kental seperti misalkan sate Padang mengandung Jahe ini akan memberikan rasa hangat pada lambung. Rasa gurih pada bawang gorengnya, lezat pada dagingnya serta hangat pada lambung inilah yang menambah selera makan lebih nikmat terlebih di tambah potongan ketupat yang lembut pula, semakin Yummy, deh



Nah, itulah beberapa alasan mengapa memakan sate lebih enak dan nikmat saat dimakan pada malam hari. Saya penyuka sate kambing dan sate ayam khas Solo bumbu kecap. Sejak dulu sekeluarga kami turun temurun penyuka makanan ini. Sampai ada joke dalam keluarga; "..siapa yang tidak suka makanan sate berarti bukan turunan sejati dari trah keluarga kami.." hehe. emoticon-siul




Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 



Diubah oleh iskrim 25-06-2021 23:37
Shyesun.pucha
UriNami
78Kg
78Kg dan 20 lainnya memberi reputasi
21
6.2K
165
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.