Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
150
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60cd98e17576a117bc4d0fe1/yuk-intip-beragam-jenis-donat-di-berbagai-negara-kalian-pernah-coba-yang-mana-nih
Cemilan manis bentuknya bulat dan tengahnya bolong, siapa sih yang ngak tau dengan cemilan yang satu ini.. Yuppp Donat, kueh yang di goreng dengan diberikan berbagai macam toping ini menjadi cemilan favorit dan paling enak makanya sambil minum coffe atau latte, uhhh mantap. :toast:toast Tapi kalian tau ngak sih
Lapor Hansip
19-06-2021 14:12

Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?

Cemilan manis bentuknya bulat dan tengahnya bolong, siapa sih yang ngak tau dengan cemilan yang satu ini......


                                                                         

Yuppp Donat, kueh yang di goreng dengan diberikan berbagai macam toping ini menjadi cemilan favorit dan paling enak makanya sambil minum coffe atau latte, uhhh mantap.




emoticon-Toastemoticon-Toast



Tapi kalian tau ngak sih kalo di berbagai negara lain juga memilki versi donat mereka masing-masing, bentuknya juga ngak selalu bulat lohhh mau tau yukk cekidot.







Quote:
1. Donat kentang ala negara Indonesia


Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?

Di Indonesia ada donat kentang nihh, biasanya warga +62 selalu menambahkan kentang yang sudah di rebus dan di haluskan ke dalam adonan donat hal ini di maksudkan agar donat memiliki tekstur yang lembut.

Selain itu toping yang berikan pun berbaga macan, dari gula halus, meses, coklat, keju dan kacang, kalo ane sih paling suka kalo pakek toping gula alus.






Quote:2. Donat Chappsal di Negara Korea

Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?


Di Korea ada donat chappsal yang terbuat dari tepung ketang nih gan berbeda dengan kebanyakan donat yang biasanya memakai tepung terigu. Donat ini memiliki tektur kenyal dan renyah. Donat chappsal berbentuk bulat dengan terdapat isian kacang merah di dalamnya , jadi bentuknya ngak bolong seperti kebanyakan donat lainya, dan biasanya di tambahkan toping taburan gula halus atau bubuk kayu manis.






Quote:
3. Donat Cream Susu ala Korea

Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?

Masih di negara Korea nih gan, ada donat yang lagi viral yaitu donat cream susu, yaitu donat yang berbentuk bulat lalu donat nya tuh di belah menjadi dua tapi ngak sampai putus donat nya dan di tenganya  di isi dengan cream susu, tapi cream nya tuh banyak bangettt gan, jadi buat kalian yang suka banget sama cream wajib sih coba donat yang satu ini






Quote:
3. Donat Koeksister ala Negara Afrika Utara

Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?

Biasanya donat itu berbentuk bulat kan, tapi berbeda dengan donat koeksister asal Afrika Utara nih gan, donat ini berukuran panjang dan berbentuk seperti kepangan rambut lohh. Dengan di balur sirup gula membuat donat ini terasa manis dan cocok banget buat teman ngeteh atau ngopi.





Quote:4. Donat Soya Milks di Negara Jepang

Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?

Donat in sangat terkenal di jepang khusunya di kota kyoto, karena memiliki tekstur dan cita rasa yang unik, hal ini di karenakan donat ini memakai soya milks atau susu kedelai yang membuat donat ini tidak terasa begitu manis cocok bagi kalian yang tidak terlalu suka manis atau yang sedang mengurasi gula, selain itu tekstur donat ini terasa sangat lembut dan tidak kering.







Quote:5. Beignest di Negara Prancis

Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?

Di negara Prancis juga memiliki bentuk donat yang unik nih, yaitu berbentuk kotak kalo di Indonesia mirip dengan kue bantal yaa, beignes biasanya di sajika dengan toping gula halus dan sering di jadikan makanan pendamping minum teh atau kopi nih.





Quote:6. Bombolin di Negara Italia


Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?


Di Italia memiliki donat dengan nama bombolin nih gan, donat ini berbentuk bulan utuh dengan di berikan isian selai atau cream filling , mirip kayak donat jco yang di tengahnya di isi cream, bedanya bomboli di sugukan dengan taburan gula alus.






Quote:7. Sel Roti di Negara Nepal

Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?

Di negara Nepal memiliki donat yang terbilang unik nih gan dengan nama sel roti, donat ini memiliki bentuk yang sama dengan donat pada umumnya yaitu berbentuk bulat dan di tengahnya bolong, yang membuat donat ini unik adalah ukuranya yang paling tipis di atara donat pada umumnya.


Cara pengolahan sel roti juga sedikit berbeda dengan olahan donat pada umumnya loh, donat ini terbuat dari tepung beras yang di adon setengah cair dengan adanya tambahan perasa seperti susu, mentega, cengkeh, dan gula, yang kemudian di goreg dengan bentuk bulat seperti donat.






Nah gimana gan ternyata donat tuh bentuknya ngak cuman bulat trus tengahnya bolong yaa, tapi juga ada bentuk lainya lohhh, dari donat di atas kalian udah pernah coba yang mana aja nih.




Sumber Gambar : www.google.com
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?
23-06-2021 04:47
Donut ketang dong ganss.. ga eneg bawaanya emoticon-Cendol Gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?
23-06-2021 05:33
Enak serapan ini
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?
23-06-2021 06:58
No. 6 dikenal dengan nama "ODADING" di negara +62 mah, khususnya di Jabodetabek.

atau Kue Bohong di Gotham City dan sekelilingnya. karena di tengahnya kosong melompong sehingga disebut BOHONG

emoticon-2 Jempol emoticon-Wakaka

0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?
23-06-2021 07:05
Odading lovers hadir! 🤣
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?
23-06-2021 07:19
Nomer 3 nya dobel tuh 👆
Donat afrika utara itu kalo di jawa namanya untir-untir 😋
Donat nepal kalo sepanjang pinggir luarnya dilancip-lancipin spt gear motor senjatanya anak STM tawuran jadinya mirip kue janagel kalo di jawa 😁
profile-picture
citrachoirunisa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?
23-06-2021 07:43
Selain donat, hp jg ada yg kentang.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?
23-06-2021 08:03
ane sukanya donat sabu alias pake gula halus wkwkwk
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?
23-06-2021 08:05
lucu2 yaa gan bentukbya.. beignest itu kayak kue bantal kalo di indonesia hehehehe.. btw penasaran sama donat cream susu yang dari koreaaa
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?
23-06-2021 08:11
Churros dari Spanyol gak ada gan
0 0
0
Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?
23-06-2021 08:52
Entah kenapa yah donat kampung yg di jual abang pake trompet dulu rasanya masih yg terbaik. Beli gope dulu, dimasukin ke plastik isi gula bubuk, digoyang2 trus ditusuk pke tusuk sate.
0 0
0
Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?
23-06-2021 08:55
Donat Madu
Bonus jablay disekitaran nya..
# Lampung
0 0
0
Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?
23-06-2021 09:37
baru tahu kalau no 1-3 itu namanya masih donat gan, kriain ada nama lain gt
0 0
0
Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?
23-06-2021 09:44
Donat kantin kejujuran



from Indonesia gituloh emoticon-Malu
0 0
0
Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?
23-06-2021 09:51
donat beignest dari prancis kok kek odading yak
0 0
0
Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?
23-06-2021 10:08
norak banget selama ini ane taunya donat identik bulet berlubang tengahnya, ternyata bentuk donat macem2 ya gan.. bahkan di tiap negara punya ciri khas bentuk masing2. donat koeksister dari afrika keknya enak tuh menarik pake siraman sirup gula soalnya
0 0
0
Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?
23-06-2021 10:45
Aak cuma donut kentang yang ane cobam sama buggeopang roti khas korea..
0 0
0
Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?
23-06-2021 10:58
Ane demen donat jco yang full donat tanpa bolong di tengah karena ada cream flava
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?
23-06-2021 11:07
Kalau pengin donat tinggal bilang ke ibu.. pengin toping apa aja bisa.. rasanya mantap donat buatan ibu..
0 0
0
Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?
23-06-2021 11:35
aneh juga kenapa disebut donat kalau tidak berbentuk cincin ?
0 0
0
Yuk Intip Beragam Jenis Donat di Berbagai Negara, Kalian Pernah Coba Yang Mana Nih?
23-06-2021 14:51
Pernah coba 2 tipe...tpi favorit donut kentang...emoticon-2 Jempol winboons
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia