Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
231
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d2a4e379de7f40d85066c2/pilih-ponsel-flip-fold-atau-batangan-kalau-saya-mending-yang-ini-hm
Perusahaan ponsel sekarang ini lagi getol-getolnya membuat ponsel pintar model lipat yang kita tahu sebenarnya model seperti ini bukan hal baru-baru amat karena The Royole Fexpai pada tahun 2018 pernah membuat ponsel pertama dunia.
Lapor Hansip
23-06-2021 10:05

Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm

[ HT# 746 ]

Perusahaan ponsel sekarang ini lagi getol-getolnya membuat ponsel pintar model lipat yang kita tahu sebenarnya model seperti ini bukan hal baru-baru amat karena The Royole Fexpai pada tahun 2018 pernah membuat ponsel pertama dunia.

Perbedaan mendasar ponsel lipat 'zaman dulu' dan sekarang adalah model Flip (lipat vertikal) dan Fold (lipat horisontal), teknologi layar yang diusungnya lebih modern, yah katakanlah selangkah lebih maju dari terdahulunya yang cuma punya satu 'muka', hehe.

Dengan dukungan prosesor, ram, OS, hardcase macam engsel dan cangkang yang dibuat sedemikian rupa, riset yang mendalam, promosi yang gila-gilaan membuat nilai jual ponsel Flip yang dikemas ala prestige ini jadi melambung tinggi (setidaknya untuk saat ini).

Ponsel atau telepon yang dulunya hanya sebuah benda untuk alat berbicara dua arah kini semakin cerdas, kaya fitur, sarat teknologi yang mendukung kerja dan semakin memanjakan pemakainya.

Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm

Dipasaran, banyak perusahaan juga sebenarnya pernah membuat bentuk ponsel yang unik dan beragam seperti Motorola Razr, Samsung T700, Nokia 7600, Nokia 3650, Nokia N-Gage, Samsung D700, Samsung Serene, Nokia N90, Motorola Aura, Nokia Sirocco, Nokia 8110 (Pisang) dan lainnya. Tapi rupanya kejayaan ponsel model batangan tetap digdaya karena kepraktisannya, lebih awet, dan 'aman' secara design.

Saking mendominasinya ponsel model batangan akhirnya perusahaan seperti kehilangan inovasi dan kondisi pasar yang mulai jenuh dengan bentuk yang mengotak. Lihat saja produk-produk Samsung, dari kelas bawah hingga termahal sekilas bentuknya tidak beda jauh. Pemilik ponsel Samsung tipe murah pun di untungkan dengan konsep design ponsel miliknya tidak beda jauh dengan tipe termahalnya, hehe.

Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm

Konsep desain ponsel batangan memang menjadi ever green, pakem semua perusahaan (karena jadi minim riset dan promosi) dan pilihan favorit konsumen. Tapi belakangan ponsel model lipat model Flip hadir di pasaran. Model Flip adalah layar yang melipat secara vertikal (udah dijelasin diatas).

Saya rasa perusahaan sebesar Samsung dan lainnya pasti kembali 'beradu nasib' dengan model lipat-melipat ini. Bagaimana tidak, konsep produk dan kelebihan yang ditawarkan dan sudah dipasarkan dengan harga selangit nasibnya ini sepertinya tidak berbeda jauh dengan ponsel model Fold; masih ditemukan beberapa kendala seperti rawan patah, layar rawan bocor, usia engsel yang tidak lama, belum lagi rata-rata bentuknya lebih tebal dari ponsel model batangan dan harga jual bekas yang cenderung 'terjun bebas'.

Buat kamu seorang daily use atau orang lapangan saya rasa ponsel model Flip ataupun Fold bukanlah pilihan yang tepat untuk dimiliki. Ponsel batangan cukup tekan layar satu kali untuk membuka menu layar, jika sudah selesai menggunakannya lalu tinggal masukan kantong, terlihat praktis dan simpel.

Tapi untuk pengoperasian dasar pada ponsel Flip pertamakali harus membuka lipatannya dulu ke atas, mengatur sudut bukaan, buka menu ponsel, mencari sudut pencahayaan layar yang pas, setelah selesai menggunakannya lalu lipat, baru masukan kantong. Butuh beberapa langkah untuk menggunakan dan menyelesaikan satu hal saja.

Hm, harga mahal ternyata tidak sebanding dengan nilai kepraktisan dari segi pengoperasiannya. Tapi buat kamu yang memang mengikuti trend-set gadget atau demi menambah gengsi saya rasa sih sah-sah saja memilikinya.

Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm

Tapi, buat saya yang kaum mendang-mending misalkan kelak jadi seorang sultan pun (aamiin) lebih baik memikirkan nilai kepraktisan dalam berkomunikasi tapi dengan ponsel berspesifikasi tinggi dan updated.

Mau bicara aja kok repot, cari yang simpel dan praktis sajalah. Ya, ini hanya opini saya saja sii. Hm.

Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm

Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm

Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm

Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 
Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm

Diubah oleh iskrim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm
23-06-2021 10:40
masih tetap unggul model candybar
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm
23-06-2021 11:47
Kalo gw lebih suka desain kaya bb yg jenisnya pasaran waktu itu.
Ringkas, lebar layarnya secukupnya, pake tombol.
Bisa dioperasikan dg satu tangan, dan engga licin kaya pegang hp full layar seperti yg kita pake sekarang ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
plukundut13 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm
23-06-2021 13:58
masih kurang yakin, klo sering buka tutup pasti berbekas lipatan di tengahnya kan???
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm
23-06-2021 14:33
gratisan or diskon adalah oke
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm
23-06-2021 14:51
Ane batangan aja ah emoticon-Betty
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm
23-06-2021 14:54
Quote:Original Posted By a2team
Kalo gw lebih suka desain kaya bb yg jenisnya pasaran waktu itu.
Ringkas, lebar layarnya secukupnya, pake tombol.
Bisa dioperasikan dg satu tangan, dan engga licin kaya pegang hp full layar seperti yg kita pake sekarang ini.

Model tombol lebih pas ya, gan.. emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By keluargasu
masih kurang yakin, klo sering buka tutup pasti berbekas lipatan di tengahnya kan???


Yq gitu deeeh emoticon-Big Grin
0 0
0
Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm
23-06-2021 15:45
Itu bukannya Nokia 5110? Yg Express on bisa ganti2 casing kan?

Dulu punya HP langsung nilai kerennya naik 1000 point.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm
23-06-2021 16:01
Aku milih yg sesuai kantong aja 😁
profile-picture
profile-picture
johanbaikatos dan iskrim memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm
23-06-2021 16:05
Kalau ane yang nyaman dingenggam gan, kayak iphone 5, sony xperia E, dan Xperia M

Hp sekarang layarnya gede, susah masuk saku celana
profile-picture
profile-picture
iskrim dan Gailham memberi reputasi
2 0
2
Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm
23-06-2021 16:11
Suka model slide, tapi sayang ga laris.

Mi mix 3 juga kurang laris emoticon-Frown
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm
23-06-2021 16:18
Pake hp flip cuma 1 kali, Soner tipe apa ya, ampe lupa seri T kalau ga salah
0 0
0
Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm
23-06-2021 17:14
Betul bre,,,
Perdana mahal,,,
emoticon-Cool



Nostalgila,,,

emoticon-Toast
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm
23-06-2021 17:26
kata kawan ane model flip yang awet, karena ane belum ngalamin patut di coba sich. saat ini ane pake model batangan doank. No flip no fold. praktis lah.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm
23-06-2021 17:39
Yang kek gini ada ga ya

Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm
profile-picture
profile-picture
noiiss dan johanbaikatos memberi reputasi
2 0
2
Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm
23-06-2021 18:41
Pilih yang mampu dibeli wkwkwkkwkwkwk semua tergantung budget
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm
23-06-2021 18:44
Ane masih nyaman pake hape jadul batangan buat nelp nyaman di simpen di saku celana.., kalau smartphone ane letak di tas.,
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm
23-06-2021 18:58
sesuai insting manusia ..,memilih yg "ada" dilawan jenisnya ...
cowok pilih = LIPATAN ...
cwewk pilih = BATANGAN ...
Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm
profile-picture
profile-picture
iskrim dan Gailham memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm
23-06-2021 19:13
Quote:Original Posted By trac0ne
Itu bukannya Nokia 5110? Yg Express on bisa ganti2 casing kan?

Dulu punya HP langsung nilai kerennya naik 1000 point.

cumi gan... Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm

Quote:Original Posted By salvation101
Kalau ane yang nyaman dingenggam gan, kayak iphone 5, sony xperia E, dan Xperia M

Hp sekarang layarnya gede, susah masuk saku celana


yoyoooi, gan
0 0
0
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm
23-06-2021 19:18
Sesungguhnya klo praktis lebih praktis ponsel dengan tombol t9
Bisa ngetik tanpa lihat layar
profile-picture
iskrim memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pilih Ponsel Flip, Fold, Atau Batangan? Kalau Saya Mending yang Ini... Hm
23-06-2021 22:31
pengen coba yang fold tapi harganya selangit ye emoticon-Wakaka
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia