News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
65
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d27f9e547e6915a640c5f1/curhat-ridwan-kamil-anies-amp-sri-sultan-anggaran-kami-krisissemuanya-terserah-pusat
Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah akhirnya menerapkan kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro mulai Senin, 21 Juni - 05 Juli 2021. Penerapan PPKM Mikro ini didasari oleh bertambah kasus Covid-19 di Indonesia dalam sepekan terakhir. Bahkan, usul Lockdown total sempat diisukan akan diterapkan oleh pemerintah. Namun, banyak dari kepala pemerintahan daerah menolak usulan it
Lapor Hansip
23-06-2021 07:26

Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat

Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah akhirnya menerapkan kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro mulai Senin, 21 Juni - 05 Juli 2021.

Penerapan PPKM Mikro ini didasari oleh bertambah kasus Covid-19 di Indonesia dalam sepekan terakhir. Bahkan, usul Lockdown total sempat diisukan akan diterapkan oleh pemerintah. Namun, banyak dari kepala pemerintahan daerah menolak usulan itu, salah satunya Jawa Barat, DKI, DIY Yogyakarta.


Hal itu dikemukakan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Kang Emil (sapaan akrabnya) menyebut jika Lockdown diterapkan oleh pemerintah pusat, pemerintah Jawa Barat belum siap untuk menanggung ketersediaan pangan untuk masyarakat dan meminta bantuan dari pusat.

“Dan kami dari jabar, anggaran memang sudah tidak ada. Kalaupun itu diadakan, kepastian dukungan logistik dari pemerintah pusat harus betul-betul sudah siap, baru kami akan terapkan di Jabar,” ujarnya.

Lain hal dengan kedua Pemerintah Daerah tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sampai saat ini belum mengeluarkan statement terkait permasalahan isu Lockdown ini. 

Namun, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Pilar Hendrani menuturkan kondisi keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini dalam kondisi tidak baik.

Kalau [anggaran] dibilang ada ya ada tapi krisis, tetapi sekarang kondisi keuangan DKI tidak bisa bohong juga kalau faktanya dalam kondisi yang tidak baik,” kata Pilar melalui sambungan telepon kepada Bisnis, Senin (21/6/2021).

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Gubernur DIY Yogyakarta Sri Sultan HB X, bahwa tidak memungkinkan melakukan lockdown secara total lantaran pemerintah tidak kuat menanggung untuk menutup aktivitas masyarakat secara total.

“Ya enggak [lockdown] to, enggak ada kalimat [akan menetapkan kebijakan] lockdown, saya enggak kuat suruh ngragati [membiayai] bansos rakyat se-DIY,” katanya usai rapat bersama Bupati dan Wali Kota di Kompleks Kepatihan, Senin (21/6/2021) petang.


https://www.google.com/amp/s/m.bisni...nggup-lockdown

Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
Diubah oleh jokowi.2024
profile-picture
profile-picture
profile-picture
odjay05 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 08:49
udah pada lengser aja kepala daerah yg menyerah ... istilahnya klo dalam perusahaan ada kepala divisi trus mereka gak sanggup mengatasi masalah d divisi mereka otomatis mereka pilih mundur bukan minta direktur nya buat ambil kerjaan dia .....

profile-picture
profile-picture
secer dan auditor.kaskus memberi reputasi
1 1
0
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 08:50
Pusat ga jelas
Pemda gabut lepas tangan
Aparat ga berani tegas
Masyarakat bablas & ndableg

Komplit sudah menuju failed nation
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 08:52
Realistis aja, negara kita ga bakalan mampu kalo lockdown total, kecuali kalo pemerintah daerah ikut membantu pemerintah pusat dalam pembiayaan
0 0
0
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 09:00
wan abud malah buang2 duit dengan bikin monumen bambu, jalur permanen, balapan formula.

katanya sih pake dana CSR, cuma kalo di kelola untuk mengatasi pandemi lebih bijak.

dan terbukti kan ngk bisa kerja, lempar anduk ke pusat.

kalo kang emil dan sri sultan sepertinya sudah berusaha maksimal.
0 0
0
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 09:03
ayo lempar2an bola panas emoticon-Leh Uga pusat lempar ke pejabat daerah tapi g boleh lockdown emoticon-Leh Uga daerah pengen karantina versi sendiri sesuai sama kultur masyarakat tapi dijegal pempus emoticon-Leh Uga pempus sekali ngasih kebijakan juga abu2 prokon tol kesehatan tapi syarat ketentuan berlakunya banyak atau pengecualian emoticon-Leh Uga pemda juga karantina tapi setengah2 mall tempat wisata dsb tetep buka emoticon-Leh Uga makanya bagusnya negara ini jadi federal kyk malaysia,amrik dsb terlalu maksa apa2 dari pempus bakal bentrok terus emoticon-linux2
gw sebagai rakyat cuma duduk aja dipojokan nonton dagelan ini emoticon-linux2 selama kerja masih boleh dirumah gw hepi2 aja emoticon-linux2
Diubah oleh gusmi21
profile-picture
jarvey memberi reputasi
1 0
1
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 09:11
cih lempar tanggungjawab
0 0
0
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 09:23
sekarang tau kan alasannya gak mau lockdown ?
ya karena gak realistis kalau di Indonesia
entah itu yang nyuruh nyuruh lockdown kelihatannya cuma mandang dari 1 sisi, sisi lainnya gak dipeduliin wkwkkwkw
0 0
0
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 09:27
mana bisa pusat kasi kebijakan, setiap daerah beda keadaan beda kondisi, kalo pusat itu kebijakan ttg luar negeri baru dia, misal melarang warga india, melarang warga china, warga usa, menscreening tki dll
0 0
0
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 09:35
nyesel loe yak
udah setoran cairnye dikitemoticon-Leh Uga
0 0
0
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 09:44
Duit masih ngarep pusat, tp kadang Pemda sok belagu merasa gak butuh Pusat....

0 0
0
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 09:44
Makanya, fokus ke vaksin aja. Ga usah pikirin lockdown. Buka akses vaksin untuk semua golongan, tidak usah hanya lansia. Siapapun yang mau vaksin dilayani.

Aktivis yang nyinyir minta lansia diduluin cuekin aja, lansia udah diprioritasin selama beberapa bulan.
profile-picture
Somad.Monyong memberi reputasi
1 0
1
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 09:53
Jadi sekarang semua kembali ke pusat soal keputusan yang akan diambil ya gan
0 0
0
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 10:17
Gausah lempar lemparan seperti kata luhut
Kita salahnya beramai ramai tanggung jawab ramai ramai
(Herd stupidity)emoticon-Ngakak
0 0
0
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 10:43
Kalau jakarta wajar gak ada anggaran .. mungkin udah abis buat jalur sepeda, ngecat rumah, rumah panggung, tugu sepeda dan tugu lainnya yang ane lupa namanya
0 0
0
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 10:50
Sangat lucu,
Disaat mengeluh anggaran kurang, tapi tidak ada upaya penghematan anggaran , tukin PNS pemda yang sebenarnya cuma bersifat bonus dan diluar gaji / tunjangan normal sama sekali tidak dikurangi,
yang dikurangi justru anggaran pelayanan publik
profile-picture
Somad.Monyong memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 11:56
Karena banyak koruptor.
0 0
0
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 11:59
RK harus diapresiasi, dia itu menurut saya blak blakan dan apa adanya. Mungkin (spekulasi saya) didasari rasa frustasi dan kepedulian dia terhadap warganya.

Cuma org peduli doank yg berani marah2 sama pusat, saya bisa merasakan ada rasa "Karepmu, aku dah gak kuat" (karena emang keterbatasan)

daripada celoteh yg manis2, lebih baik realita. Dan karean lockdown itu emang gak segampang yang diatas kertas. Apalagi kalau sampe ngomongin soal full 100% lockdown. mau makan apa rakyat.
0 0
0
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 12:40
Next siapa lagi lempar anduk, sekali an letak in jabatan kalau gentle, Kasih yg mau Dan merasa bisa mengatasi masalah kalau dah gak sanggup... .
0 0
0
Curhat Ridwan Kamil, Anies & Sri Sultan: Anggaran Kami Krisis,Semuanya Terserah Pusat
23-06-2021 15:09
Itu yg ngomong wakil nya
Kenapa di sebut





Sesuai sop emoticon-Leh Uga
Diubah oleh gikogaza
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia