• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Euro 2020: Api di Grup F Sudah Menyala, Mesin Jerman Mulai Panas

Bolabastis
TS
Bolabastis
Euro 2020: Api di Grup F Sudah Menyala, Mesin Jerman Mulai Panas
Satu grup dengan 3 kandidat juara, plus tim penggembira. Itulah penggambaran awal Grup F Euro 2020 yang dihuni juara Piala Dunia Prancis, juara bertahan Euro Portugal, tim elite dunia Jerman, dan sang peserta Hungaria. Api grup neraka ini mulai berkobar setelah aksi Hungaria menahan Prancis 1-1 dan Jerman menghajar Portugal 4-2 di laga II grup.


Jerman 4-2 Portugal (@DFB_team)


Siapa nih yang menebak Jerman bakal menghajar Portugal lewat 4 gol? Siapa juga yang menduga Hungaria bisa menahan Prancis 1-1, bahkan unggul lebih dahulu. Keempat tim berpeluang lolos ke babak 16 besar. Tapi, gak ada salahnya menyoroti Jerman.

Kata pelatih Jerman, Jaochim Loew, setelah melawan Prancis (kalah 0-1), tim mereka masih mencari sedikit keseimbangan. Kalau sudah nemu, serangan Jerman bakal membahayakan lawan.

Terbukti. Portugal disikat 4-2, bahkan tim Cristiano Ronaldo itu harus memberikan 2 gol bunuh diri ke Jerman. Portugal jadi tim juara bertahan Euro pertama yang cetak 2 gol bunuh diri dalam satu pertandingan.


Jerman 4-2 Portugal (@DFB_team)


Di laga kedua Grup F, Jerman membuktikan mereka sudah menemukan moral dan semangat yang tepat untuk bermain di turnamen. Tim seperti Jerman seolah tahu bagaimana harus bersikap setelah pertandingan melawan Prancis yang hasilnya mengecewakan.

Ya, kalau Jerman sudah menemukan kepercayaan diri mereka, tim ini memang layak disebut jagoannya turnamen. Perubahan dalam sikap para pemain setelah kalah dari Prancis, juara Piala Dunia 2018, diakui Jaochim Loew sangat terlihat dalam latihan menjelang pertandingan melawan Portugal.

Apes bagi Portugal, mereka menjadi korban pulihnya semangat dan kepercayaan diri Jerman.

Euforia kini tumbuh di masyarakat Jerman. Tapi, yang namanya turnamen tak mungkin memikirkan pertandingan yang bukan ada di hadapan. Di depan Jerman, ada Hungaria yang mengejutkan Prancis dengan bermain 1-1.


Hungaria 1-1 Prancis (@Opta)


Kamis, 24 Juni 2021, pukul 23.00 WIB, laga penentuan Grup F dilakukan serentak. Ketika Jerman menjamu Hungaria di Football Arena Munich, Portugal bertemu Prancis di Puskas Arena, Budapest (Hungaria).

Siapa nih yang dijagokan bakal menjuarai Grup F untuk bertemu bertemu tim peringkat III terbaik dari Grup A/B/C? Jangan lupa, di Euro 2020 ini, selain juara dan runner-up tiap grup, akan ada 4 tim peringkat III terbaik yang juga lolos ke babak 16 besar.
minhakim20
minhakim20 memberi reputasi
1
1.1K
8
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.