Dheafriliani
TS
Dheafriliani
Sederhana Tapi Nikmat, Makanan Favoritmu Nomor Berapa?


Makan itu gak harus yang mewah-mewah, gak harus yang mahal-mahal. Karena sebenarnya makanan akan terasa sangat nikmat, ketika kita makan pas lagi laper-lapernya. Hehehe.

Tapi emang bener kan? Makan pas lagi laper-lapernya, apalagi abis cape pulang kerja, pulang sekolah, atau abis berenang, itu nikmatnya bisa berkali-kali lipat. Walaupun makanannya sederhana tapi, kenikmatannya luar biasa.

Contohnya makanan-makanan dibawah ini nih, sederhana tapi penuh dengan kenikmatan.

1. Nasi hangat+ telor ceplok + kecap = paket kombo


foto : Republika


Telor ceplok emang makanan segala kalangan, dari anak kecil sampe orang tua juga doyan. (kecuali yang alergi, hehe). Perpaduan antara nasi anget, ditambah telor ceplok yang gurih asin, berpadu dengan rasa manis dari kecap, bersatu padu menggoyang lidah.


Warung nasi Ayong 999 - Foto : Tribun Pontianak


Saking banyaknya pecinta telor ceplok, sampe ada loh yang jualan nasi telor kecap yang viral banget, bahkan sampe antriannya panjang.

2. Nasi + ikan asin + sambal


Cookpad - Sii Trias


Ini sih makanan favoritnya orang sunda, bener ga?. Rasa asin ditambah sensasi pedasnya sambal emang juara banget, apalagi ditambah lalapan, pete, jengkol, tahu, tempe.


Foto : Kilas Bandung News


Tapi bakalan lebih nikmat lagi kalo makannya rame-rame, sambil menikmati suasana alam. Pokoknya mau ayam geprek, rendang, pizza, dll kalah telak.

3. Mie instan goreng


foto : Fimela.com


Apapun mereknya, mie goreng emang selalu sukses bikin perut keroncongan. Jangankan liat rupanya, cium aromanya aja, ini perut langsung mendadak kosong, alias laper.

Tapi yang paling juara tetep, makan mie goreng pas abis berenang. Itu rasanya berkali-kali lipat enaknya. Yaa, walaupun mienya udah agak benyek, dingin, bentuknya udah ngejiplak wadah, tapi kalo soal rasa dan sensasinya, gak usah diragukan lagi.

4. Nasi goreng pinggir jalan


foto : keluyuran


Malem-malem makan nasi goreng pinggir jalan emang nikmat bangetlah. Apalagi kalo dimakan sama kerupuk yang warna oren, aduh harmonis banget rasanya. Dan jangan lupa, makannya pas masih anget-anget.

Tapi emang bener yah, rasa nasi goreng pinggir jalan itu otentik banget. Beda banget rasanya sama nasi goreng kalo bikin di rumah, padahal udah dimirip-miripin.


5. Bakso


Foto : Liputan6.com


Walaupun ada beberapa tukang bakso yang rasanya biasa-biasa, tapi bakso selalu sukses bikin ngiler. Apalagi kalo baksonya pedas. Biasanya ibu-ibu sama cewek-cewek nih yang suka banget sama bakso, ditambah sambel, makannya siang-siang.

Ada yang bilang juga kalo bakso itu 'obatnya' pusing atau sakit kepala. Bawaannya langsung seger aja gitu kalo abis makan bakso yang pedas.

Nah itu dia makanan-makanan sederhana tapi nikmat banget, apalagi kalo dimakan di situasi, suasana dan waktu yang tepat, enaknya bisa berkali-kali lipat.

Yang mana nih makanan favorit kalian?
Diubah oleh Dheafriliani 29-05-2021 02:53
Shyesun.puchatoinxx08UriNami
UriNami dan 10 lainnya memberi reputasi
11
4.9K
98
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)
icon
9KThread6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.