pelayan.montokAvatar border
TS
pelayan.montok
Sebagian Warga Madura Nekat Tak Bermasker-Berhelm Saat Demo Balai Kota Surabaya



Ratusan warga Madura menggelar aksi bertajuk Demonstrasi Akbar Madura Melawan dengan meluruk Balai Kota Surabaya. Ratusan massa ini menaiki sepeda motor hingga truk. Namun sebagian dari mereka nekat tak bermasker.

Pantauan detikcom, sejumlah warga ada yang menggunakan masker, namun sayangnya masker tersebut diturunkan di dagu. Selain itu, ada juga warga yang tidak memakai masker. Bahkan tidak berhelm.

Para massa ini menuntut pemerintah menghentikan swab antigen di Jembatan Suramadu yang dinilai diskriminatif.

Selain menuju Balai Kota Surabaya, massa juga menuju Kantor Gubernur Jawa Timur. Ada sejumlah petugas gabungan mulai dari Polisi, TNI hingga Satpol PP yang berjaga di lokasi.

"Ini sebuah aspirasi yang harus disampaikan ke Balai Kota Surabaya agar tidak diskriminasi ke warga Madura," kata salah satu massa aksi melalui pengeras suara, Senin (21/6/2021).

Tak hanya itu, ratusan massa ini berhasil melewati pos penyekatan Jembatan Suramadu tanpa dilakukan tes swab antigen. Pantauan detikcom, pos Penyekatan sudah ditutup saat massa datang dan sejumlah tenaga kesehatan mengamankan diri dan alat-alat swab.

"Ini rakyat Madura bersatu, jangan pernah diblokade lagi. Mohon penyampaian aspirasi harus tercapai saudara. Jangan menghalangi aksi kami. Mohon kerja sama kami dari masyarakat Madura ingin menyampaikan kritik kepada wali kota Surabaya Eri Cahyadi," imbuh seorang massa melalui pengeras suara.


Sumber





INI LUAR BIASA .... KALIAN HEBAT emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Wagelaseh
pakisal212
b.omat
aldonistic
aldonistic dan 48 lainnya memberi reputasi
45
12.3K
351
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.