gabener.edanAvatar border
TS
gabener.edan
Ajak Warga di Rumah Saja Saat Akhir Pekan, Gubernur Anies Malah Keluyuran
Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar warga ibu kota tetap di rumah saja meskipun sedang akhir pekan. Lantaran, penularan Covid-19 saat ini sedang mengkhawatirkan.

Namun sebaliknya, Anies malah keluyuran bersama keluarganya di akhir pekan. Dia bersepeda lewat jalur sepeda permanen di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

Hal ini terlihat dari unggahan foto di akun instagram pribadi Anies, @aniesbaswedan. Anies terlihat sedang gowes bersama istrinya, Fery Farhati dan anak bontotnya, Ismail.

Terlihat, Anies berkeliling menggunakan sepedanya sambil menyapa warga di sepanjang jalur sepeda permanen itu. Bahkan, dia sempat mampir ke salah satu kedai kopi dan berfoto bersama petugas PPSU dan Satpol PP.

Memang, ketiganya terlihat patuh menjalani protokol kesehatan. Hal ini terlihat dari setiap foto yang diunggah selalu menggunakan masker.

"Pagi ini olahraga bersepeda bersama Feri Farhati dan Ismail menyusuri jalur sepanjang Sudirman," ujar Anies dalam keterangannya, Minggu (20/6/2021).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar masyarakat tetap di rumah saja saat akhir pekan. Imbauan ini disampaikan karena kondisi penularan Covid-19 di ibu kota sedang mengkhawatirkan.

Namun, kata Anies, jika memang ada kebutuhan mendasar boleh saja keluar rumah dengan catatan harus menaati protokol kesehatan. Mulai dari menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun.

"Jadi kita menganjurkan seluruh masyarakat di Jakarta dan sekitarnya, hari Sabtu Minggu besok di rumah saja," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (18/6/2021).

Anies pun meminta agar masyarakat tidak banyak melakukan aktivitas yang melibatkan banyak orang. Interaksi dengan orang lain di luar rumah juga harus dibatasi.

"Kita menyadari saat ini kita masih dalam kondisi pandemi, karena itu kurang kegiatan di Luar rumah, kurangi aktivitas yang berpotensi interaksi sehingga bisa terpapar," tuturnya.

Ditanya lebih lanjut, Anies tak menyebutkan ada pengawasan ketat pada akhir pekan.
Ia hanya menyatakan permintaan mengurangi interaksi di luar rumah ini juga dilakukan di hari biasa.

"Bukan hari Sabtu-Minggu sesungguhnya, kebetulan besok kan hari Sabtu dan Minggu. Karena Sabtu dan Minggu hari libur, gunakan untuk tetap di rumah," katanya.


https://www.suara.com/news/2021/06/2...luyuran?page=2emoticon-Traveller
Diubah oleh gabener.edan 20-06-2021 15:21
Bk.cokorda
phyu.03
buatbarulagi
buatbarulagi dan 22 lainnya memberi reputasi
23
2.6K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.