News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Mau Lindungin Keluarga Dari Penyakit Berbahaya? Daftar Webinar Ini Gan Sist!
167
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ca9dc2df719f52df30f7b1/peraih-emas-sea-games-timnas-indonesia-jadi-kuli-batu-takut-jual-medali
Nasib pilu dialami mantan pesepakbola Indonesia, Peri Sandria. Setelah sekian lama menanggalkan baju kebesaran timnas Indonesia, peraih medali emas SEA Games 1991 itu kini menjadi kuli batu di masa tuanya.
Lapor Hansip
17-06-2021 07:56

Peraih Emas SEA Games Timnas Indonesia Jadi Kuli Batu: Takut Jual Medali

Past Hot Thread
Peraih Emas SEA Games Timnas Indonesia Jadi Kuli Batu: Takut Jual Medali

Nasib pilu dialami mantan pesepakbola Indonesia, Peri Sandria.

Setelah sekian lama menanggalkan baju kebesaran timnas Indonesia, peraih medali emas SEA Games 1991 itu kini menjadi kuli batu di masa tuanya.

Peri Sandria merupakan legenda timnas Indonesia yang meraih medali emas SEA Games 1991 Manila.

Pria kelahiran 24 September 1969 itu juga menjadi pencetak gol terbanyak bersama Bandung Raya ketika Liga Indonesia pertama pada 1994.

Kala itu, Peri Sandria mencetak 34 gol dalam satu musim.

Rekor gol terbanyak dalam satu musim milik Peri Sandria bertahan 22 tahun sebelum akhirnya dipecahkan oleh Sylvano Comvalius pada Liga 1 2017.

Kini, Peri Sandria menghabiskan masa tuanya dengan menjadi kuli batu untuk membantu pembangunan masjid.

"Sebenarnya ini bukan kuli batu tapi kalau dibilang kuli batu ya juga, tapi saya tidak dibayar," kata Peri Sandria kepada BolaSport.com.

"Saya hanya menyumbangkan tenaga saya untuk beramal dan beribadah dari pada saya menganggur."

Peri Sandria mengaku kalau ia menjadi kuli batu tanpa dibayar.

Eks striker yang disegani lawan itu memiliki niat tulus untuk membantu membangun masjid di Banjarnegara, Jawa Tengah.

"Nanti yang bayar Allah SWT saja," ucapnya.

Di sisi lain, Peri Sandria tak memiliki penghasilan tetap di masa tuanya.

Ia sudah tidak menjabat sebagai pelatih sejak 2018.

"Saya sempat menjadi asisten pelatih Dejan Antonic di Pelita Bandung Raya pada 2014."

"Terakhir kali saya menjadi pelatih PS Marinir pada 2018 dan Alhamdulillah tim itu juara tapi sekarang saya tidak ada kegiatan," ucap eks pemain Bandung Raya itu.

Peri Sandria enggan menjual medali emas yang ia dapatkan demi mendapat penghasilan.

Menurutnya, barang-barang tersebut adalah kenangan yang harus dipertahankan.

Untuk itu, ia berharap agar PSSI atau pemerintah memperhatikan nasib mantan pemain timnas Indonesia agar terjamin masa tuanya.

"Saya berharap ke pemerintah terutama ke PSSI agar mantan-mantan pemain timnas Indonesia ini diperhatikan."

"Kami sudah menyumbangkan tenaga untuk bangsa waktu jaya-jayanya," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Peraih Emas SEA Games Timnas Indonesia Kini Jadi Kuli Tak Dibayar, Akui Takut Jual Medali"

https://jatim.tribunnews.com/2021/06...edali?page=all

profile-picture
profile-picture
profile-picture
TryItFirst dan 44 lainnya memberi reputasi
-23
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 6
Peraih Emas SEA Games Timnas Indonesia Jadi Kuli Batu: Takut Jual Medali
18-06-2021 21:06
Kirain beneran jadu kuli batu emoticon-Cape d...
0 0
0
Peraih Emas SEA Games Timnas Indonesia Jadi Kuli Batu: Takut Jual Medali
19-06-2021 01:12
Itu mah emang maunya beliau gan bukan buat pekerjaan utama ya murni pengabdian aja emoticon-Matabelo
Diubah oleh iamrocker
0 0
0
Peraih Emas SEA Games Timnas Indonesia Jadi Kuli Batu: Takut Jual Medali
19-06-2021 01:51
Berita clickbait, heran kalau ada yang kepancing emoticon-Leh Uga
0 0
0
Peraih Emas SEA Games Timnas Indonesia Jadi Kuli Batu: Takut Jual Medali
19-06-2021 04:59
Judulnya ngawur

Itu orang amal tenaga kok dibilang kuli
0 0
0
Peraih Emas SEA Games Timnas Indonesia Jadi Kuli Batu: Takut Jual Medali
19-06-2021 11:51
trit ass uu, ramutu ... mending bb21+
0 0
0
Peraih Emas SEA Games Timnas Indonesia Jadi Kuli Batu: Takut Jual Medali
19-06-2021 12:05
Njir media onleng tribun emang bangciaaaaaaat klik bait nyaemoticon-Najisemoticon-Najis
0 0
0
Peraih Emas SEA Games Timnas Indonesia Jadi Kuli Batu: Takut Jual Medali
19-06-2021 21:37
bisa dibilang kerja bakti untuk membangun masjid kan ya, karena bukan kerjaan sehari-hari nya, walaupun untuk sekarang memang sudah tidak ada kegiatan yak
0 0
0
Peraih Emas SEA Games Timnas Indonesia Jadi Kuli Batu: Takut Jual Medali
19-06-2021 22:07
Ah elah samvfah sekali wartawan. Peri ini legend jaman ligina awal2 abis galatama dan perserikatan melebur. Top skorer berkali2
0 0
0
Peraih Emas SEA Games Timnas Indonesia Jadi Kuli Batu: Takut Jual Medali
21-06-2021 15:56
itu kerja bakti dul
0 0
0
Peraih Emas SEA Games Timnas Indonesia Jadi Kuli Batu: Takut Jual Medali
22-06-2021 22:32
Kok sedih ya.. malah jd kuli batu
0 0
0
Peraih Emas SEA Games Timnas Indonesia Jadi Kuli Batu: Takut Jual Medali
24-06-2021 12:48
lupakan masa lalumu,......................
lepaskan medalimu......................
mari nguli bersamaku.......................................................
0 0
0
Peraih Emas SEA Games Timnas Indonesia Jadi Kuli Batu: Takut Jual Medali
26-06-2021 07:37
Kita g prnh tau klo dr sepotong berita ini. Yg kita tau dia nganggur ga da kerjaan punya medali yg g akan mau dijual d tambah lagi pas nguli baru kerja bakti diwawancarai lg nganggur g punya kerjaan. Yang kita gatau bs jadi dia punya aset lain harta bergerak dan g bergerak. Bisnis yg masih berjalan, Passive income dll.
0 0
0
Peraih Emas SEA Games Timnas Indonesia Jadi Kuli Batu: Takut Jual Medali
26-06-2021 08:07
saat banyak duit, foya2...

saat tua ngga ada duit, minta bantuan pemerintah...

kl muda ada duit tp tua ngga ada duit ya salah sendiri itu mah
0 0
0
Peraih Emas SEA Games Timnas Indonesia Jadi Kuli Batu: Takut Jual Medali
01-07-2021 20:51
Disuruh jd buzeer gak mau













Bismillah komisaris Tesla
0 0
0
Peraih Emas SEA Games Timnas Indonesia Jadi Kuli Batu: Takut Jual Medali
07-07-2021 19:33
Selagi jadi atlet masa emas, dikumpulin duitnya utk masa pensiun. Situ atlet duitnyakan lebih bnyk saat muda dibanding PNS. Gantian dong pemerintah harus memperhatikan yg muda. Semua jg udah hukum alam berlaku seperti itu. Mau atlet kek, pegawai kek, pejabat, dstnya.

Jadi saat tua sdh punya pegangan. Gak menyusahkan yg muda2 yg msh berjuang utk hidup.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Peraih Emas SEA Games Timnas Indonesia Jadi Kuli Batu: Takut Jual Medali
13-07-2021 13:01
wartawannya bego, seharusnya yang digaris besarin bahwa banyak pemain2 jaman dulu yang hidupnya susah.
yang paling bener mending kasih penghargaan jadi PNS /honorer bagi yang mau . golongan 2 jika sma , golongan 3 jika dah ambil kuliah.
0 0
0
Halaman 6 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia