bayuep
TS
bayuep
Youtuber ini bikin kesal netizen? karena apa?
Assalamualaikum WR WB

Diera "internet cepat" Belakangan ini emang karir paling menjanjikan adalah youtuber/vloger. Apa pasal? karena menjadi youtuber tidak melalui seleksi formal seperti apa ijazah terakhirmu dan apa keahlianmu. Keberanian membuat terobosan yang memviralkan dirinya adalah salah satu jalan menuju kesuksesan. Meskipun banyak juga youtuber yang punya basic kuat di bidang entertainment atau didunia hiburan dan juga punya tim yang mumpuni skilnya dalam membuat mengedit video.

Namun dengan banyaknya peminat menuju jalan pintas menjadi "youtuber" kaya raya, sebagian dari mereka lupa akan etika, segala bentuk etika. apa saja contohnya? contohnya ada youtuber yang memanfaatkan kemiskinan /ketidak beruntungan orang lain, duka orang lain, masalah orang lain, duka pribadi, masalah pribadi, banyak dari mereka melanggar privasi orang lain. Meskipun ada juga yang kreatif dan tidak merugikan orang lain.

Saya kira youtuber belakangan menjadi seperti politikus yang menghalalkan segala cara agar mendapat perhatian rakyatnya.

nah belakangan ada warganet yang merasa terganggu dengan tingkah salah satu youtubers, dimana youtubers tersebut menguasai arena permainan anak demi membuat konten. Masalahnya itu terjadi di lingkungan umum atau fasilitas umum. menurut si warganet tersebut, youtuber itu mengusir anak yang main lebih dulu, kemudian tidak mau diajak bergantian dalam bermain, tentu saja itu merugikan orang lain bukan. Iya kecuali itu fasilitas pribadimu, mau tidur disitu juga gak akan ada yang melarang. Kejadian itu terjadi di salah satu arena bermain di bogor

entah apa yang ada dalam pikiran youtubers tersebut, memang tidak tau akan etika, mau menang sendiri atau memang disengaja supaya viewersnya naik? memang youtubers itu memiliki ratusan ribu subscriber, dan viewers naik semenjak viral. akan tetapi dalam videonya lebih banyak yang menghujat dan mendislike daripada yang memberikan komentar positif,

alhasil youtuber itu pun mematikan kolom komentar di chanel youtubenya.

membuat konten boleh boleh saja asal tidak merugikan yang lainnya, apalagi di tempat umum,

ini video fullnya







sumber referensi dan gambar
ulasan pribadi dan sumber gambar
kaskuserbtchayolongakuBOTAKGILA1
BOTAKGILA1 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
8K
171
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.