OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Honda Vision 2021, Inilah Sosok Spacy Kalau Masih Dijual

Kalian pasti masih banyak yang ingat sosok Honda Spacy yang pernah dipasarkan di sini? Motor matic tersebut bisa dibilang motor yang cukup revolusioner di jamannya.

Boleh dibilang Spacy merupakan peralihan dari motor berteknologi karbu menjadi injeksi. Kemudian ruang penyimpanan motornya pun sangat memanjakan pengendara, sebab Honda sangat mengunggulkan fitur bagasi luas dengan sebutan helm in.

Nah sayang banget, eksistensi Honda Spacy tidak sebaik saudaranya seperti Vario ataupun Beat. Honda terpaksa menyuntik mati motor tersebut karena penjualannya tidak lagi menggiurkan.



Namun di negara lain seperti Vietnam, motor dengan desain seperti ini justru yang paling laku. Belum lama ini mereka merilis varian anyar dari Honda Vision…kalau boleh dibilang sih sosok Spacy versi lain.

Jadi model terbaru ini cukup memiliki banyak penyegaran, karakter yang mirip dengan clan SH Series berikut menambah satu poin plus sebagai signature elegan khas motor eropa. Sama seperti Spacy lokal, motor ini juga mengandalkan ruang bagasi yang luas, kabarnya pada lineup terbarunya berikut telah diupdate menjadi 16 volume liter ruang bagasi.

Sementara itu pengereman telah mengadopsi teknologi CBS dan untuk menunjang kebutuhan berkendara pengguna, Honda telah membekalinya dengan USB charging.



Lalu dari segi mesin, Honda Vision memakai mesin berkapasitas 109,5cc single silinder berpendingin udara. Mesin tersebut diklaim dapat memproduksi tenaga sebesar 8,6 HP pada putaran mesin 7500 rpm dan torsi maksimal 9 Nm di 5500 rpm.

Sekedar informasi saja, motor ini punya nenek moyang yang sudah pernah eksis di tahun 1985 loh. Dulu honda mengeluarkan dua varian yakni NSC50 dan NSC110. Sesuai dengan nama belakangnya, mesin yang diusung telah disebutkan jumlah kubikasinya.

Di Vietnam sendiri Honda Vision menjualnya dengan dua opsi pilihan. Pertama untuk varian standar dipasarkan di angka 33,9 – 36,4 juta VND atau sekitar 22 jutaan rupiah. Lalu untuk tipe personality dibanderol lebih mahal yakni 39,3 – 39,8 juta VND atau sekitar 24 jutaan rupiah.



Gimana menurut agan-agan ini kalau Honda Vison jadi penerus generasi Spacy?

Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2021/06/12/gebrak-pasar-vietnam-honda-luncurkan-vision-2021-banderol-melonjak-cak/
jlamp
dhinyzfrn
dhinyzfrn dan jlamp memberi reputasi
2
1.7K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.