orang.alifuruAvatar border
TS
orang.alifuru
Jokowi Pamer Penanganan Covid-19 Lebih Baik dari Negara Lain


Presiden Joko Widodo (Jokowi) memamerkan catatan statistik penanganan Covid-19 di Indonesia. Menurutnya, catatan penanggulangan kasus virus corona Indonesia lebih baik dari rata-rata negara lain di dunia.

Jokowi menyampaikan jumlah kasus aktif di Indonesia mencapai 11,11 persen pada 3 Maret 2021. Ia menyebut angka itu ada di bawah torehan rata-rata dunia.

"Untuk kasus aktif dunia di angka 18,85 persen. Artinya, kasus aktif di negara kita Indonesia lebih rendah dari rata-rata kasus aktif dunia," kata Jokowi melalui siaran video di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (4/3).

Jokowi juga menyampaikan angka kesembuhan di Indonesia ada di atas rata-rata dunia. Ia berkata, tingkat kesembuhan di Indonesia mencapai 86,18 persen, sedangkan rata-rata dunia ada di angka 78,93 persen.




Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjabarkan angka rasio positif (positivity rate) Indonesia tercatat 18,6 persen pada 2 Maret 2021. Angka itu menurun dari Januari 2021 yang menembus 36,19 persen.

Meski begitu, Jokowi tak bisa mengelak bahwa tingkat kematian pasien Covid-19 di Indonesia tinggi. Tingkat kematian di Indonesia mencapai 2,7 persen saat rata-rata dunia ada di angka 2,2 persen.

"Nah, ini yang harus kita perhatikan dan kita bekerja keras agar angka kematian di Indonesia bisa berada di bawah angka rata-rata dunia," ujar Jokowi.

Kasus Covid-19 pertama kali diumumkan di Indonesia pada 2 Maret 2020. Kasus Covid-19 di Indonesia saat ini mencapai 1,34 juta kasus. Sekitar 36,5 ribu orang meninggal dunia, sedangkan 1,1 juta orang telah sembuh.




https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ri-negara-lain
nomorelies
nomorelies memberi reputasi
1
930
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.