• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Unik! Makam Ini Memiliki Nisan yang Berbentuk Mobil, Kuburan Rasa Taman?

dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
Unik! Makam Ini Memiliki Nisan yang Berbentuk Mobil, Kuburan Rasa Taman?

Unik! Makam ini memiliki nisan yang berbentuk mobil, kuburan rasa taman bermain!

ini

Hai Gansist! Selamat pagi siang dan malam. Ketemu lagi dengan thread aku lho, jangan bosan, ya!

Manusia, makhluk yang dikarunia akan dan pikiran. Sehingga memiliki daya kreatifitas yang kadang bikin gedeg-gedeg dan di luar batas wajar.

Dengan daya kreatifitasnya, manusia bisa membuat hidup lebih berwarna dan lebih indah. Katanya, sih!

Nah, membicarakan kreatifitas manusia baru-baru aku baca sebuah artikel yang dimuat di TribunJogja.com yang membahas tentang batu nisan.

Unik, batu nisan ini tidak seperti batu nisan pada umumnya yang hanya berbentuk batu/keramik yang ditata dan berbentuk kotak/balok-balok.

Disebutkan dalam artikel tersebut bahwa ditemukan sebuah batu nisan yang berbentuk mobil. Memang benar ya g terlihat di dalam foto, ada sebuah mobil di area pemakaman.



Memang nisan yang sangat unik bukan, Gansist? Nisan berbentuk mobil ini ditemukan di daerah pemakaman di Bantul, yakni tepatnya di Gunung Sempu, Bangunjiwa, Kasihan, Bantul.

Memang area pemakaman ini adalah kuburan Thionghua yang dengan ciri khasnya nisannya besar-besar. Adapun pemilik nisan unik berbentuk mobil ini bernama Steven Mario Yopitan Susanto. Dulu mungkin Rio penggila otomotif kali, ya?

Menurut aku, sah-sah saja sih mau bentuk yang kayak gimana bentuknya nisan bagi orang yang telah meninggal ini. Toh, ia tidak akan bisa protes, kan?



Dengan nisan yang berbentuk unik ini, mobil bisa jadi akan menghilangkan kesan serem dan ngeri pada sebuah kuburan/makam yang selama ini telah terdoktrin dalam otak kita.

Jika semakin banyak suatu pemakaman yang menggunakan nisan berbentuk unik akan menghilangkan rasa serem. Dan, tentunya anak-anak tidak akan takut ataupun malah senang banget bila diajak berziarah.

Hehe, kalau boleh aku menyebutnya kuburan rasa taman. Karena ada nisa dengan bentuk-bentuk yang tidak seperti biasanya (read: bentuk mobil atau motor).



Bukan hanya anak-anak yang senang, kaum milenial dan generasi Z pun akan senang. Karena tempat yang unik-unik bisa dijadikan spot dalam melakukan swafoto.

Memang sekarang ini lagi marak dunia sosial media (sosmed) yang sedikit-sedikit melakukan selfie lantas diposting di sosmed. Mungkin Gansist, ada yang seperti itu?!

Quote:


Nah, itu tadi pembahasan tentang nisan unik berbentuk mobil. Mungkin Gansist ada ide, bentuk nisan unik yang lain.

Berhubung lagi pandemi covid-19, nisan berbentuk virus Corona sepertinya unik ya, Gansist? Bisa dipasangkan di makam korban keganasan virus Corona.

Cukup sekian dari aku, bila ada salah mohon dikoreksi. Sampai jumpa lagi dan terima kasih.

Referensi &ilustrasi: 1
Opini pribadi

Diubah oleh dalledalminto 10-07-2021 17:23
Ndaru4u
dhinyzfrn
archangela13
archangela13 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.1K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.