Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
70
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60b60d78cb0a694a867b3943/orang-cenderung-julid-dengan-ibu-dibandingkan-ayah-di-tempat-umum
Tidak mudah mengasuh beberapa anak tanpa asisten rumah tangga. Apalagi jika anak masih balita dan usia mereka berdekatan. Pada usia tersebut anak-anak cenderung aktif bergerak sana-sini, tidak mau diam.
Lapor Hansip
01-06-2021 17:35

Orang Cenderung Julid dengan Ibu Dibandingkan Ayah di Tempat Umum

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Tidak mudah mengasuh beberapa anak tanpa asisten rumah tangga. Apalagi jika anak masih balita dan usia mereka berdekatan. Pada usia tersebut anak-anak cenderung aktif bergerak sana-sini, tidak mau diam.
 
Tanpa bantuan asisten, seorang ibu seringkali membawa anaknya ke tempat umum. Repot? Tentu saja. Orang lain yang melihatnya saja seringkali merasa repot sehingga sukar menahan mulut untuk berkomentar julid. Meskipun hanya sepatah dua patah kata, komentar orang itu dapat merenggut semangat menikmati hari.
 
Anehnya, komentar julid itu hanya mengenai ibu. Apabila ayah melakukan hal yang sama dengan ibu di tempat umum, mereka malah mendapatkan komentar yang cenderung positif.
 
Chaunie Brusie, seorang penulis lepas yang memiliki empat anak membuat ilustrasi yang menyajikan 5 situasi tersebut. Dia ingin menunjukkan perbedaan komentar orang terhadap ayah dan ibu ketika berada di tempat umum bersama anak-anaknya.
 
Di Taman Bermain: Ayah Keren, Ibu Main Ponsel Saja
 
Orang Cenderung Julid dengan Ibu Dibandingkan Ayah di Tempat Umum

Ayah dan Ibu membawa anak-anaknya ke taman bermain terbuka. Ayah duduk sambil memegang ponsel pintar, sesekali melirik ke arah anak-anaknya yang bermain. Seorang ayah masih mendapatkan komentar yang positif meskipun dia asyik berselencar di dunia maya.
 
Seorang ibu sebaliknya. Ibu mendapat komentar julid. Seolah dia abai pada anak-anaknya. Padahal orang tidak tahu, di rumah ibu  tidak sempat membuka akun media sosialnya. Barulah di taman ibu bisa melepas anaknya bermain mandiri tanpa dirinya.
 
Di Klinik Kesehatan
 
Orang Cenderung Julid dengan Ibu Dibandingkan Ayah di Tempat Umum

Anak mengenakan kutek di rumah bersama orang tuanya. Ayah mendapat respon positif, meski laki mau melakukan permainan cewek. Sang ibu malah mendapat tuduhan mengajarkan anak kebiasaan yang kurang baik.
 
Di Barbershop dan Salon
 
Orang Cenderung Julid dengan Ibu Dibandingkan Ayah di Tempat Umum

Saat ayah berada di barbershop, kaspters laki-laki biasanya hanya menanyakan model rambut yang diinginkan sang ayah. Di salon, kaspters wanita seringkali masih bertanya soal anak pada ibu. Seolah-olah ibu meninggalkan anak begitu saja di rumah. Padahal kecil kemungkinan ibu pergi tanpa memastikan anaknya baik-baik saja.
 
Di Toserba
 
Orang Cenderung Julid dengan Ibu Dibandingkan Ayah di Tempat Umum

Ayah berbelanja di toko serba ada membawa banyak anak masih terlihat keren. Persepsi orang, si ayah sangat peduli dengan kebutuhan rumah tangganya. Ibu yang membawa serta semua anak-anaknya terlihat ribet dan repot. Apalagi jika ibu tipikal yang mudah dimanipulasi oleh anak. Orang menilainya sebagai ibu yang rempong.
 
Pergi Bareng Teman
 
Orang Cenderung Julid dengan Ibu Dibandingkan Ayah di Tempat Umum

Saat bepergian bersama teman-temannya, seorang ayah biasanya membicarakan soal hobi dan dunia pria lainnya. Persoalan anak jarang sekali diungkit. Bandingkan dengan seorang ibu yang bepergian, seringkali temannya memastikan dahulu bahwa si ibu meninggalkan anak-anak dalam keadaan aman.
 
Peran Domestik Ayah dan Ibu        
 
Pembagian peran dalam rumah tangga Indonesia masih timpang. Ibu banyak memikul peran pengasuhan dan urusan rumah sedangkan ayah bekerja mencari nafkah saja. Terlebih jika ayah bekerja sedangkan ibu tidak. Maka dari itulah persepsi masyarakat sering mengganggap ibu bertanggung jawab penuh atas anak-anaknya.
 
Padahal ya nggak harus gitu juga. Hari gini sebagian besar rumah tangga terdiri dari suami istri yang bekerja. Seorang ibu meski tidak ngantor tetapi bisnis online-nya macam-macam. Bisa lebih sibuk dan lebih besar penghasilannya daripada sang suami.
 
Nah, apakah Agan dan Sista pernah mendapat komentar julid seperti ilustrasi komik di atas? Apabila pernah, anggap saja orang yang julid berwawasan sempit. Doakan saja semoa dia bahagia di dunia dan akhirat. Jangan biarkan kebahagiaanmu direnggut orang yang cuma bisa ngomong doang.  







emoticon-Shakehand2

Opini pribadi



profile-picture
profile-picture
profile-picture
edelweis111 dan 26 lainnya memberi reputasi
27
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Orang Cenderung Julid dengan Ibu Dibandingkan Ayah di Tempat Umum
05-06-2021 22:38
Selalu perempuan yg dianggap gimana2 gitu ckckvk
0 0
0
Orang Cenderung Julid dengan Ibu Dibandingkan Ayah di Tempat Umum
06-06-2021 05:13
Tapi emang berasa bener sih, ada aja ibu2 diomongin gitu.
0 0
0
Orang Cenderung Julid dengan Ibu Dibandingkan Ayah di Tempat Umum
06-06-2021 14:53
Pasti gitu ya, pihak perempuan dapat julid kayak gitu. Yang lebih mirisnya, yang ngejulidin juga ibu ibu
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Orang Cenderung Julid dengan Ibu Dibandingkan Ayah di Tempat Umum
07-06-2021 22:43
Iyaaa.. sexist banget yaaa..
0 0
0
Orang Cenderung Julid dengan Ibu Dibandingkan Ayah di Tempat Umum
08-06-2021 11:01
ane blm nyampe sana, tapi ya emang sih suka gtu di lingkungan sekitar kita, ane malah nyangka yang jadi ibu bkln keliatan tua klo udah punya anak, ya gtu aja sih paling komen nya, tapi ga ane bilang di depan dia, wkwk
0 0
0
Orang Cenderung Julid dengan Ibu Dibandingkan Ayah di Tempat Umum
09-06-2021 18:50
Apapun masalahnya, istri yang selalu disalahkan hiks
0 0
0
Orang Cenderung Julid dengan Ibu Dibandingkan Ayah di Tempat Umum
18-06-2021 14:38
stereotype sih gan, karena di kita terbiasa yg mengurus semua hal tentang anak adalah sang ibu, jadi ketika ada sang ayah yg emang lg bawa anak atau ngajak main anak kesannya kayak daddy banget gitu.
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia