zatilmutie
TS
zatilmutie
Curug Bidadari Yang Hits Di Sentul Bogor



Menikmati keindahan kota hujan memang tak lengkap jika tak mengunjungi destinasi wisata alam yang sedang hits ini.

Curug Bidadari adalah sebuah objek wisata yang berada di kawasan Sentul Paradise Park. Curug berarti air terjun, lokasinya di kota Bogor dengan akses mudah dari Jakarta. Air terjun Bidadari menawarkan keindahan alami air terjun di daerah perbukitan yang asri.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 – 75 meter dengan lebar 7 meter. Dahulu, dikenal sebagai Curug Bojong Koneng, sesuai nama desa tempat air terjun ini berada. Airnya bersumber dari kumpulan mata air alami hutan lindung di daerah tersebut.

Untuk para pengunjung, bisa memasuki kawasan curug dengan membayar harga tiket seharga 30k. Jam operasional nya juga terbuka tiap hari dari pagi sampai sore.



Munculnya pelangi di air terjun ini, menumbuhkan kepercayaan tentang asal usul nama Curug Bidadari. Pelangi tersebut dipercaya sebagai jembatan bagi tujuh bidadari untuk turun mandi di sini. Menurut cerita lokal, dari sinilah asal penamaan air terjun ini menjadi Curug Bidadari.

Perjalanan yang perlu ditempuh dari tempat parkir menuju air terjun tidaklah terlalu jauh. Pihak pengelola sudah membuat tangga-tangga dan jembatan kecil sebagai akses untuk memudahkan wisatawan. Ada juga sebuah cerukan dangkal yang berfungsi sebagai pintu air di musim penghujan.



Pihak pengelola juga menyediakan berbagai fasilitas lain bagi wisatawan. Bagi yang menyukai wahana outbond dapat mencoba Flying Fox dan perahu tangan. Wahana Flying Fox ini terbentang dari air terjun sampai ke water park. Wisatawan dapat menantang adrenalin dengan meluncur menikmati pemandangan area Curug Bidadari dari ketinggian.

Lokasi: Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810.

Semoga menginspirasi untuk kegiatan liburan di akhir pekannya Gansis!


Opini pribadi
Sumber gambar: Instagram syiifamaharani
Instagram curugbidadaribogor


kudanil.latoinxx08Shyesun.pucha
Shyesun.pucha dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.3K
42
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.