• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kenapa Perempuan Hamil Bisa Ngi-dam Begini Penjelasannya Dari Sisi Medis Dan Agama

dewakere
TS
dewakere 
Kenapa Perempuan Hamil Bisa Ngi-dam Begini Penjelasannya Dari Sisi Medis Dan Agama


Assalamu'alaikum

Sebenarnya trit ini sudah Dewker rencanakan dari beberapa bulan yang lalu, tetapi karena banyaknya problem, drama dan urusan di dunia kaskus ide tulisan ini menjadi tidak tereksekusi. Walaupun telat saya akan sedikit berkeluh kesah tentang ngi-dam ini ya gan.



Anak adalah anugrah yang diberikan tuhan kepada kita dan kita harus bersyukur kepadanya. Dan trit ini saya akan bercerita tentang bagaimana saya memenuhi ngi-damn ibunya F**** (Namanya hero mobile legend ya gan dan salah satu favorit dewker juga) agar anaknya tidak ileran dan keinginan ibu terjamin sebelum mempertaruhkan nyawa agar anugrah terindah cepat melihat dunia.



Menurut medis sendiri ngidam terjadi karena pengaruh hormon yang terjadi pada wanita bukannya hanya morning sick atau muntah-muntah perubahan hormon juga membuat mood, nafsu makan dan keinginan bisa berubah secara seratus delapan puluh derajat. Selain itu ngidam juga kadang karena sang ibu memang kekurangan nuterisi dalam tubuhnya seperti kalau orang ngidam mangga muda mungkin dalam tubuhnya kekurangan vitamin C.

Lalu jika ngidam tersebut bukan makanan atau keingin bagaimana gan ? Mungkin hal ini termasuk perubahan hormon yang didapat sang ibu karena perubahan hormon tersebut hal yang diingin juga menjadi aneh-aneh dan kita sebagai yang menruh bibit sendiri harus berjuang memenuhi kebutuhan mereka tetapi tetap tidak melanggar norma hukum maupun agama.

Dalam agama islam sendiri ada yang ayat yang secara eksplisit membicarakan soal ngidam yaitu surat Maryam ayat 26 yang berisi menyenangkan orang hamil akan mendapat pahala. Dan ngidam sendiri adalah salah satu tanda berita bahagia yaitu kelahiran seseorang seperti yang dikatakan Al Qur'an surat Al Imran ayat 39 tersebut.



Pengalaman Dewker sendiri menghadapi orang ngidam yang paling parah adalah ketika si Ibu ingin makan makanan langganan kita ketika SMA dulu. Yahh kalau pas hari sekolah ataupun siang hari bisa dilakukan tapi ini mintanya jam 2 malam apa enggak ngajak ribut. Nanti kalau ga dituruti bilangnya "nanti anakku ileran, mas". Akhirnya ya dewker akalin buat sendiri makanan tersebut dengan membeli bahannya dipasar gila aja mengetuk rumah orang jam dua pagi.

Ada lagi ngidam mood yang sangat aneh yang sahabat dewker alami. Karena sedang merasa kurang perhatian sahabat dewker rela naik kereta dari Semarang ke Jember agar suaminya tidak sibuk kerja. Padahal suaminya tetap selalu siaga bahkan pulang lebih cepat dari biasanya agar bisa bertemu ibu dan calon bayinya. Rasa kurang percaya diri dari sang istri yang membuat dia kabur waktu itu. Dan jika zero sudah besar dan baca cerita ini yak ibumu emang segila itu wkwkwkwk.

Mungkin agan dan sista ada pengalaman menarik saat ngidam dan bagaimana menghadapinya yok kita ceritakan bareng-bareng dan mentertawakan bareng-bareng hehehe.


Quote:
amdar07muslossecaduceus22
caduceus22 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
25
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.